alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Wiranto: Kalau Makar Harus Nunggu Terjadi, Nanti yang Nangkap Siapa?
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cdd33cfeaab256a944a7390/wiranto-kalau-makar-harus-nunggu-terjadi-nanti-yang-nangkap-siapa

Wiranto: Kalau Makar Harus Nunggu Terjadi, Nanti yang Nangkap Siapa?

Jakarta - Menko Polhukam Wiranto berbicara menanggapi kritik terhadap penegak hukum yang menindak sejumlah tokoh yang dijerat dengan pasal makar. Wiranto mengatakan penggunaan pasal makar tak perlu menunggu makar terjadi.

"Makar itu kalau perencanaan, persiapan untuk perencanaan, sudah dilaksanakan, baru bisa ditangkap. Kalau sudah terjadi, negara bubar, yang nangkep sopo? Yang ngadili siapa? Yang nuntut siapa?" kata Wiranto dalam sambutan di acara Rapat Koordinasi Tim Terpadu Penanganan Konflik, yang diadakan Kemendagri di Hotel Paragon, Kamis (16/5/2019).

Wiranto mengatakan MK dalam putusannya menyampaikan, untuk pidana makar, konstruksi hukumnya tidak perlu sempurna. Setiap upaya perencanaan bisa dikategorikan makar.

"Jadi kalau sudah merencanakan, menghasut mengajak masyarakat, kemudian mempersiapkan dalam pelaksanaannya, berencana menduduki dan menguasai lembaga pemerintahan, sudah bisa dikategorikan tindakan makar," tutur Wiranto.

Baca juga: Amien Ingin Bawa ke Mahkamah Internasional, Wiranto Tanggapi Santai


Wiranto sadar akan muncul sorotan terhadap apa yang dilakukan penegak hukum mengenai penggunaan pasal makar ini. Oleh karena itulah dia membentuk tim asistensi hukum nasional guna membantu melakukan pengkajian.

"Pakar hukum itu kan, jadi cuma memberikan saran. Kok ribut," kata Wiranto. (azr/fjp)

https://m.detik.com/news/berita/4552...-nangkap-siapa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
handa 23 dan 3 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
betul banget, percuma kalo sdh terjadi ga bisa dikembalikan spt semula

lebih baik pencegahan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ogahruwet dan 5 lainnya memberi reputasi
Lanjutkan pak wir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BeGoNia dan 2 lainnya memberi reputasi
Apakah harus terjadi pembunuhan terlebih dahulu,aga pelaku bisa di tangkap ?
Apakah harus terjadi pencurian dahulu agar bisa di tangkap ?

profile-picture
profile-picture
profile-picture
sendhaljepit dan 3 lainnya memberi reputasi
ditunggu aksinya spt taun 98 pak.
kl bukan wiranto pangabnye, ud junta militer kite2...
banyak kampret kejet2 tuh.. lagi2 wiranto jadi halangan..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
handa 23 dan 5 lainnya memberi reputasi
Balasan post kangtogog
apa harus tunggu rumah lu mbledug dulu baru pelaku bisa ditangkap?
profile-picture
profile-picture
BeGoNia dan gabener.edan memberi reputasi
mantap pak wir, buat mereka gigit jari
profile-picture
profile-picture
BeGoNia dan gabener.edan memberi reputasi
Balasan post sibuk.nyaleg
Pencegahan itu lbh baik um,masa kudu d mesirkan dulu,br tuh para biang d tangkep,langkh aparat sdh tepat lah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
handa 23 dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post kangtogog
siip gan
profile-picture
profile-picture
BeGoNia dan gabener.edan memberi reputasi
ntap wir

lanjutken
profile-picture
profile-picture
BeGoNia dan gabener.edan memberi reputasi
Quote:


kriminal kok disamakan ama makar

kalo gitu bisa2 semua cowo bisa ditangkep karena pasal pencabulan emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
junaedi1982new dan 2 lainnya memberi reputasi
semprot abis api2 kecil dalam sekam..
ga usah nunggu semuanya hangus pak wir.. emoticon-thumbsup

biarin ngumpul semua gerombolan wowo di bui..

emoticon-Wakaka

emoticon-Leh Uga

profile-picture
profile-picture
BeGoNia dan gabener.edan memberi reputasi
Harus kabur dulu ke luar baru d tangkep..



Nipple shower emoticon-Big Kiss
profile-picture
profile-picture
BeGoNia dan gabener.edan memberi reputasi
sama kayak seseorang yg protes ada mahasiswa ditangkap karena bawa bom di kampus. giliran udah meledak baru nyalahin pemerintah
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Balasan post danu.bentol
Quote:


Lo liat org bawa sajam bawa senpi,lo bisa laporin k aparat,

Lo liat org mw maling,mw nyolong motor lu bisa tangkep (minimal teriakin)

Upaya pencegahan itu perlu,

Katakan lah lu di ancem ma org,lu sertakan alat bukti,saksi2 lu bisa laporin masa iya lu di ancem mw di gebugin hrs di gebugin dl baru lapor,kl bonyok doang kalo alm ?

Lah ini pemerintahan yg sah di ancam,yg efek nya bisa kemana2,bisa jatuh korban,bisa perang saudara masa iya di diemin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Yuwen dan 2 lainnya memberi reputasi
Apa harus mleduk dulu baru bisa ditangkep? emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
BeGoNia dan gabener.edan memberi reputasi
asli nya ane penasaran apa yg bener nya yg terjadi di 98,
imo wiranto ini ga mgkin kalau ga tau apa yg sebener nya terjadi waktu itu, dalang rusuh 98,dll nya, .
asa ga mgkin kl beliau tidak tahu,
profile-picture
BeGoNia memberi reputasi


Quote:


Jangan bro... dimusnahkan saja, lumayan ngurangin populasi org goblok emoticon-Ngakak
profile-picture
BeGoNia memberi reputasi
Quote:


Perumpamaan nya lucu nih kampret...
emoticon-Leh Uga
profile-picture
BeGoNia memberi reputasi
memcegah lebih baik daripada mengobati.
bukan hanya berlaku buat penyakit medis tentunya.
lu bikin rumah pasang gentengnya apa nunggu ujan.
kan kagak
profile-picture
BeGoNia memberi reputasi
mantap P. Wiranto, lanjut terus dan jangan ragu
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di