alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Kuis ini Cuma Buat Fans Game of Thrones Sejati. Hadiahnya Mangstab Gan!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Wiranto: Saya Bolak-balik Kalah Nggak Apa-apa, Terima Kalah Itu Kehormatan
5 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cdd2c0e0577a91d5f70d081/wiranto-saya-bolak-balik-kalah-nggak-apa-apa-terima-kalah-itu-kehormatan

Wiranto: Saya Bolak-balik Kalah Nggak Apa-apa, Terima Kalah Itu Kehormatan

Jakarta - Menko Polhukam Wiranto bicara soal pengalamannya kalah dalam kontestasi Pilpres. Dia mengatakan, kekalahan adalah hal yang lumrah dalam kompetisi.

"Wong kalah itu biasa kok. Dalam pertandingan kalah menang kan biasa. Saya katakan kalah itu menyakitkan, tapi menerima kekalahan itu kehormatan, bangkit dari kekalahan itu kekuatan," kata Wiranto di acara Rapat Koordinasi Tim Terpadu Penanganan Konflik, yang diadakan Kemendagri di Hotel Paragon, Kamis (16/5/2019).

Wiranto dalam karir politiknya, dia pernah maju di Pilpres 2004 bersama Salahuddin Wahid dengan didukung Partai Golkar. Pada saat itu, Wiranto kalah di periode pertama dari pasangan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-Jusuf Kalla (JK). Di tahun 2019, Wiranto maju lagi, tapi kala itu sebagai cawapres. Wiranto berpasangan dengan JK pada 10 tahun lalu

Lagi-lagi, nasib Wiranto tidak moncer di Pilpres 2009. Berpasangan dengan JK, Wiranto duduk di posisi paling buncit, dibanding pasangan SBY-Boediono dan Megawati Soekarnoputri-Prabowo Subianto.

Kembali ke pernyataan Wiranto, pengalaman dua kali kalah di Pilpres itu dijadikannya sebagai pemantik untuk bangkit. Dia legowo. Sebab menurutnya, tenaganya masih bisa digunakan untuk negara sebagai menteri yang saat ini dijabatnya.

"Saya punya pengalaman kalah bolak balik ya ndak papa, sehat-sehat aja. Saya konvensi partai Golkar 2004 menang, ikut capres kalah, ikut cawapres dengan Pak Jusuf Kalla kalah lagi, ya ndak papa. Tapi bangkit. Alhamdulillah masih jadi Menko Polhukam, masih bisa dipakai tenaganya oleh negara, masih laku," paparnya

Dia bersyukur masih bisa mengabdi untuk negara meski bukan menjadi Presiden.

"Itu bersyukur kan. Nggak mesti jadi presiden. Kalau semua jadi presiden, yang diperintah siapa? Ya presiden direktur boleh, tapi presiden Republik Indonesia cuma satu," tuturnya.

Wiranto mengingatkan, dalam Pilpres 2019 ini jika ada yang tidak sesuai dengan hasil final Pemilu bisa menempuh jalur hukum. Dia mengatakan, jangan sampai ada pihak yang ingin menang dengan mengingkari hukum.

"Setiap ada masalah dalam pemilihan ini harus selesaikan jalur hukum. Sudah Ada lembaga yang selesaikan masalah yang terjadi saat pemilu. Kalau kemudian finalisasi suara selisihnya nggak sesuai dengan hati nuraninya ada MK. Sudah bagus itu. Tapi tatkala ada yang nggak mau kalah maunya menang saja, dan ingkari hukum, ini masalah," katanya.
https://m.detik.com/news/berita/d-45...itu-kehormatan

Org yg emg dr kecil diajar melalui segala sesuatu dgn cara tdk instant, emg akan tahan menghadapi kegagalan apalagi jd TNI

Tp kl katrolan beda kualitasnya, eh pas dpt kedudukan malah kena pecat, yah jelaslah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 19 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
kalah krn dicurangi ya beda omemoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 19 lainnya memberi reputasi
Quote:


Ajukan ke MK..

Oh iya lupa, katanya gak mau....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 15 lainnya memberi reputasi
Quote:


Kalau curang ya buktikan bukan koar2 ga jelas, kan ada mekanisme pelaporan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 13 lainnya memberi reputasi
Balasan post cocktail1987
Buktiin aj di MK
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
yang nentuin curang bacot dia doang. di suruh ke MK ga mau..
Ingat sidang MK 2014 alasannya ngelawak semua.
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 16 lainnya memberi reputasi
Wiranto: Saya Bolak-balik Kalah Nggak Apa-apa, Terima Kalah Itu Kehormatan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 10 lainnya memberi reputasi
yah yg 1 pensiunan TNI, 1 lagi pecatan .. jelas berbeda lah sikapnya . kalau gw Masih maklumin yg Ono bgtu kwkwkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 14 lainnya memberi reputasi
Balasan post DalenMorgan
Katrolan pula
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
setuju ama ts.
Keliatan mana anak mama mana yg bukan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Kata bokap gue si wiranto ini juga ikut terlibat kek siwowo juga...

Hahahahaa...

Sayangnya aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
Quote:

lapor mk gak mau ngakuin hasil kpu juga gak mau
lha terus ngapain daptar pilpres di situ? emoticon-Wakaka
bikin aja kpu perjuangan biar bisa langsung dilantik jadi pleciden2an di negara tandingan emoticon-Big Grin

ini jelas yg salah tim psikolog tes capres yg meloloskan wowo
harusnya di diskulifikasi dari awal kalo punya kepribadian gak beres gini
nyusahin org banyak euy emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 11 lainnya memberi reputasi
ini wiranto kaya yg lagi nasehatin anak kecil lagi mewek deh..
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 4 lainnya memberi reputasi
Kalo pak wir ini kalahnya memang udah telak2 banget.
Satupun propinsi gak ada yg dia menangin..

profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


bukan ga mau gan.. emang ga ada buktinya.. semua hanya delusi semata... terus bgmn mau cr bukti??? kalo tiba2 di kotak suara ada semut pasti semutnya jg di bilang biang kekalahan...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
lain kali nggak usah dilolosin ikut pemilu deh orang gerandong, ribet.

team screening kesehatan mental kali ini juga harus dihukum.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 4 lainnya memberi reputasi
Beda kelas emang, ini baru Tentara sejati emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Dikata dicurangi tapi g ada pembuktian itu jg beda..


Nipple shower.. emoticon-Big Kiss
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:

lah ituu... Wiranto itu yg mecat prabowo tahun 98
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Sama aja hasilnya ttp kyk 2014


Nipple shower.. emoticon-Big Kiss
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Dibalik keributan yang mereka bikin ini kok tercium bau bakwan udang ya...

Eh bukan, maksudnya udang dibalik peyek...

emoticon-Hammer

Buka jam berapa sih ini..... emoticon-Mad

Quote:


Yang penting kan ribut dulu...
Yakin, soalnya ada aroma udang bakwan....

emoticon-Hammer

Kan laper gue....

Beduk mana beduk... emoticon-Frown
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di