alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
6 Fakta Penting Jelang Inggris vs Belanda, Ada Masalah Kebugaran
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cdd280b8012ae09532fd026/6-fakta-penting-jelang-inggris-vs-belanda-ada-masalah-kebugaran

6 Fakta Penting Jelang Inggris vs Belanda, Ada Masalah Kebugaran

6 Fakta Penting Jelang Inggris vs Belanda, Ada Masalah Kebugaran

Liverpool akan menghadapi Tottenham Hotspur di final Champion League pada 1 Juni nanti. Sedangkan Chelsea akan menghadapi Arsenal pada 29 Mei 2019. Namun siapa sangka semifinal UEFA Nations League antara Belanda vs Inggris akan berlangsung pada tanggal 7 Juni 2019. 

Hal ini tentu membuat penggemar tim Inggris bingung. Apalagi banyak pemain Inggris yang akan masuk ke final Champion League dan Europa League.  Hal ini jelas bakal mengganggu jadwal anak asuh Gareth Southgate. Lalu seperti apa strategi Gareth Southgate? Simak ulasannya berikut ini.


1. Inggris menggeser dominasi Spanyol di Eropa
6 Fakta Penting Jelang Inggris vs Belanda, Ada Masalah Kebugaran
Dilansir Sport-English, ini adalah pertama kalinya untuk Liga Eropa di dominasi oleh tim Inggris setelah 5 tahun dominasi tim Spanyol. Hal ini tentu diharapkan memberikan suntikan semangat bagi Three Lions (julukan tim Inggris) dalam pertandingannya.


2. Kebugaran pemain Inggris diragukan
6 Fakta Penting Jelang Inggris vs Belanda, Ada Masalah Kebugaran
Jadwal Timnas Inggris sangat sempit dan pemain seperti Harry Kane. Dele Alli, Harry Kane, Danny Rose, Trent-Arnold, dan Henderson kemungkinan akan bermain di final Champion League pada 1 Juni 2019. Sedangkan pemain seperti Loftus-Cheek, Ross Barkley kemungkinan akan bermain pada laga Europa League final pada 29 Mei mendatang. Itu artinya persiapan fisik pemain Inggris menjadi minim.

Namun Gareth Southgate mengaku akan tetap memasukkan Harry Kane dkk di skuad Inggris. Sebagaimana diketahui, Harry Kane sendiri dalam masa pemulihan cedera ligamen. Namun Tottenham  percaya bahwa Harry Kane tetap bisa ikut final Liga Champion.


3. Kemungkinan pemain baru dipanggil Gareth Southgate
6 Fakta Penting Jelang Inggris vs Belanda, Ada Masalah Kebugaran
Berdasarkan informasi dirilis TalkSport, Gareth Southgate akan memanggil pemain muda baru. Seperti yang diketahui bahwa Gareth sempat menjadi pelatih Inggris untuk U23, di mana dirinya telah melatih pemain seperti Dele Alli, Eric Dier, dan Harry Kane sendiri. Hal ini membuat Gareth Southgate tidak takut untuk mencoba pemain muda lain di kancah internasional, seperti memanggil Declan Rice pada 22 Maret, saat Inggris melawan Republik Ceko.

Nama-nama seperti Phil Foden, James Madisson, dan Aaron Wan-Bissaka digadang-gadang dapat dipanggil ke tim senior. Selain itu Raheem Sterling juga dalam kondisi yang prima, jadi dirinya pasti akan memperkuat Inggris melawan Belanda.


4. Pemain tetap komitmen kepada Southgate
6 Fakta Penting Jelang Inggris vs Belanda, Ada Masalah Kebugaran
Menurut The Times, pemain Liverpool atau Tottenham tetap memiliki komitmen kepada Southgate. Pasalnya bila Inggris menjuarai UEFA Nation League, maka secara langsung mereka dapat berkompetisi ke ajang Euro 2020. 

Namun sebenarnya, mereka juga akan tetap bisa mengikuti kualifikasi Euro 2020 sebagai opsi lain bila tidak menang UEFA Nation League. Seperti diketahui, bahwa UEFA mengadakan UEFA Nation League agar kompetisi "friendly match" lebih berarti. Namun ini juga menjadi penting bagi Inggris untuk mengasah kemampuan setelah hampir lolos ke final Piala Dunia 2018.


5. Dukungan Gareth Southgate ke pemain
Ditanya soal Champion League, Gareth Southgate memberi jawaban yang diplomatis, dirinya mengatakan tidak peduli siapa yang akan menang Champion League 2019. Pasalnya akan banyak pemain asuhannya yang akan bertanding dan harus kembali untuk menghadapi Belanda. 

Namun tidak hanya itu, hal ini juga ia lakukan agar tidak terjadi perpecahan, seperti yang dikatakan oleh Gary Neville pada Sky Sports Football 2018 lalu. Gareth Southgate telah memberikan sebuah identitas kepada timnas Inggris. Hal ini juga terlihat bagaimana tim Inggris lebih dekat satu sama lain dibanding skuad sebelumnya.


6. Tetap positif ala Southgate
6 Fakta Penting Jelang Inggris vs Belanda, Ada Masalah Kebugaran
Gareth Southgate tetap positif dalam menghadapi situasi yang di hadapinya ini. Dirinya menaruh kepercayaan bahwa Inggris bisa melewati rintangan ini. Padahal Gareth Southgate hanya memiliki kurang dari 5 hari untuk mempersiapkan pemain. Dirinya mengatakan hal ini agar pemain muda dapat bermain dengan konsentrasi penuh merski dalam tekanan.


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 6 Fakta Penting Jelang Inggris vs Belanda, Ada Masalah Kebugaran 3 Klub Sepak Bola Top Ini Gonta-ganti Pelatih, Ukir Catatan Buruk

- 6 Fakta Penting Jelang Inggris vs Belanda, Ada Masalah Kebugaran Petinggi Militer Inggris di Timur Tengah, "Situasi Aman-aman Saja"

- 6 Fakta Penting Jelang Inggris vs Belanda, Ada Masalah Kebugaran 6 Wisata Kastil di London yang Bisa Kamu Kunjungi, Menarik!

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di