alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / Beritagar.id /
Kinerja menjanjikan, Allianz perkuat unit usaha syariah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cdd26949a972e39f7752ba5/kinerja-menjanjikan-allianz-perkuat-unit-usaha-syariah

Kinerja menjanjikan, Allianz perkuat unit usaha syariah

Kinerja menjanjikan, Allianz perkuat unit usaha syariah
Yoga Prasetyo, Pimpinan Unit Usaha Syariah Allianz Life Indonesia berbicara di atas panggung dalam acara buka bersama yang digelar di restoran Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat, pada Rabu (15/5/2019).
Asuransi syariah telah menjadi bisnis menjanjikan. Setidaknya ini yang dialami PT Asuransi Allianz Life Indonesia sepanjang 2018.

Pendapatan Premi Bruto dari Allianz Life Syariah mencapai Rp1,107 triliun, atau meningkat sebesar 9,1 persen dibanding tahun sebelumnya. Sementara, total aset tumbuh 6,4 persen atau meningkat dari Rp2,7 triliun menjadi Rp2,9 triliun pada tahun 2018.

Jumlah peserta Allianz Life Syariah juga meningkat 102.094 orang pada 2018. Menurut Yoga Prasetyo, Pimpinan Unit Usaha Syariah Allianz Life Indonesia, tren positif ini disebabkan bertambahnya peserta dari generasi milenial.

“Pertumbuhan positif ini tentu tidak lepas dari berkembangnya tren industri syariah di masyarakat dan peranan generasi millenial yang merupakan potensi besar dalam pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” ujar Yoga dalam acara buka bersama yang digelar di restoran Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat, pada Rabu (15/5/2019).

Sejak 2018, Allianz Life Syariah melakukan kampanye Syariah is Now di kampus-kampus, dengan fokus perekrutan terhadap generasi milenial yang berminat mengembangkan kemampuan kewirausahaan (entrepreneurship). Pada masa mendatang, generasi ini juga akan menjadi target pasar asuransi syariah.

“Oleh karena itu, Allianz terus berinovasi untuk memperkuat posisi di dalam peluang segmen pasar yang potensial ini serta melakukan sosialisasi dan edukasi produk syariah yang bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan penetrasi asuransi jiwa, khususnya asuransi jiwa syariah,” lanjut Yoga.

Selain memerhatikan pasar milenial, Allianz juga memiliki program khas syariah seperti Dana Tabarru’, kumpulan dana dari para peserta asuransi syariah yang digunakan sebagai dana tolong menolong kepada peserta lain yang terkena musibah, sesuai akad Tabarru’ yang telah disepakati.

Dana Tabarru’ Allianz Life Syariah di tahun 2018 meningkat sebesar 8,3% menjadi Rp593,7 miliar dibandingkan periode sebelumnya sebesar Rp548,3 miliar.

Untuk mempertahankan tren positif pada produk syariahnya, Allianz mencoba memberi sosialisasi dan edukasi asuransi syariah pada masyarakat melalui berbagai program.

Pada 2018, mereka menginisiasi program Kado Umroh 2018 dengan mewujudkan impian 25 sosok inspiratif untuk melakukan ibadah umroh di Tanah Suci.

Tahun ini, Allianz menginisiasi program serupa dengan tajuk #BerlipatnyaBerkah. Jika peserta ingin menominasikan sosok inspiratif yang layak untuk diberangkatkan umroh, mereka bisa mengirim tulisan atau video melalui media sosial seperti Instagram, Facebook, Youtube, ataupun blog.

Lalu, tautan dari post tersebut dikirim melalui microsite berlipatnyaberkah.allianz.co.id. Cerita terbaik akan diseleksi dan akan melalui proses voting oleh masyarakat umum sampai terpilih pemenangnya.

Kompetisi #BerlipatnyaBerkah berlangsung dari 13 Mei hingga 30 Juni 2019. Pengumuman 50 cerita terbaik akan dilakukan di bulan Juli 2019. Selanjutnya, voting dilakukan hingga Agustus.

Pemenang akan diumumkan pada bulan September 2019. Informasi selengkapnya mengenai program #BerlipatnyaBerkah dapat dilihat pada tautan ini.

“Kami ingin menularkan semangat berbagi dan tolong menolong, karena itulah inti dari bisnis syariah,” tutup Yoga.
Kinerja menjanjikan, Allianz perkuat unit usaha syariah


Sumber : https://beritagar.id/artikel/berita/...-usaha-syariah

---

Baca juga dari kategori BERITA :

- Kinerja menjanjikan, Allianz perkuat unit usaha syariah Dokter Ani Hasibuan dipanggil Polisi terkait ujaran kebencian

- Kinerja menjanjikan, Allianz perkuat unit usaha syariah Bawaslu putuskan KPU melanggar prosedur input data Situng

- Kinerja menjanjikan, Allianz perkuat unit usaha syariah Tumpahan minyak di Balikpapan berujung gugatan untuk negara

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di