alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS punya fitur baru: MENTION! Berkomunitas jadi makin seru! Cekidot!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
AHY dan Bima Arya yang Nekat Bertentangan dengan Prabowo.
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cdd25e7facb9556653ef4c8/ahy-dan-bima-arya-yang-nekat-bertentangan-dengan-prabowo

AHY dan Bima Arya yang Nekat Bertentangan dengan Prabowo.

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Ketua Umum PAN Bima Arya Sugiarto dan Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY) nekat berbeda suara dengan calon presiden yang diusung oleh partainya, Prabowo Subianto, mengenai hasil pemilu serentak 2019.

Prabowo menegaskan akan menolak hasilPemilu 2019 lantaran terjadi kecurangan masif. Pihaknya sekaligus menekankan, tidak akan membawa protes itu ke mekanisme Mahkamah Konstitusi (MK) lantaran lembaga itu tidak dapat dipercaya lagi.

Bima Arya dan AHY yang notabene merupakan elite di partai politiknya terang-terangan menyatakan ketidaksetujuan atas manuver politik Prabowo tersebut.

Bima Arya yang sekaligus menjabat Wali Kota Bogor itu menekankan setiap warga negara harus taat terhadap konstitusi.

"Bagaimanapun, kita harus taat konstitusi. Kalaupun ada persoalan, ya digugat ke MK. Ya kalau bukan hukum yang berbicara, mau bagaimana lagi caranya? Kita harus berpegang pada konstitusi kita, pada undang-undang kita," ujar Bima saat dijumpai di Balai Kirti, Kompleks Istana Kepresidenan, Bogor, Rabu (15/5/2019) malam.

Saat dimintai penegasannya lagi bahwa secara personal Bima tak setuju dengan manuver Prabowo itu, ia menjawab dengan lugas.

"Iya, harus jalur MK. Jalur apalagi selain jalur MK? Ya ruangnya itu. Akan elegan apabila ya semuanya diselesaikan secara hukum yang berlaku," ujar Bima.

Namun, Bima mengaku tidak memiliki akses komunikasi ke Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga. Sebab, ia tidak terlibat di dalamnya.

Sementara partainya sendiri saat ini memilih menunggu Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil Pemilu 2019 pada 22 Mei 2019 yang akan datang.

Ia sekaligus memastikan, perbedaan pandangan antara dirinya dan manuver politik yang ditempuh Prabowo tidak dipersoalkan partainya.

Justru, ia meyakini partainya sangat mendukung cara-cara yang mengedepankan konstitusi dan persatuan.

Demokrat sudah ingatkan

AHY juga senada dengan Bima. Bedanya, Partai Demokrat sudah menyarankan Prabowo agar menunggu keputusan KPU, baru mengambil sikap.

"Sudah. Sudah kami sampaikan sejak awal," ujar AHY saat dijumpai di tempat yang sama.

Menurut AHY, saran itu didasarkan atas sikap partai yang berkomitmen menggunakan cara -cara konstitusional dalam kompetisi politik, terutama pemilihan umum.

Sikap itu juga telah disampaikan AHY pada 17 April 2019 malam seusai pemungutan suara itu berlangsung.

"Kami menjunjung tinggi norma dan etika dalam berpolitik dan berdemokrasi. Kami juga ya mencegah keterlibatan kader-kader kami dalam segala bentuk niat, apalagi tindakan yang bersifat inkonstitusional," ujar AHY.

Namun, nyatanya saran Partai Demokrat diabaikan Prabowo. Dalam pidato di Hotel Grand Sahid, Selasa (14/5/2019), Prabowo menyatakan akan menolak hasil penghitungan suara Pemilu 2019 yang dilakukan KPU.

Terkait hal itu, AHY tak secara spesifik mengeluarkan pernyataan menjurus ke manuver Prabowo itu.

Ia hanya mengulang pernyataannya kembali bahwa semua pihak seharusnya menunggu pihak yang berwenang mengumumkan hasil Pemilu 2019.

"Kita harus hormati proses (penghitungan suara oleh KPU) itu. Tentu dengan catatan bahwa kita semua sebagai warga negara dan pemilik suara memiliki hak kewajiban mengawasi proses penghitungan tersebut," ujar AHY.

"Jika kita menemukan adanya kejanggalan, termasuk kecurangan, laporkan. Maka, ya kita harus adukan itu semua menggunakan cara-cara yang konstitusional. Ada jalur hukum yang tersedia dan ini tentu berlaku untuk semua," lanjut dia.

Ketika ditanya apakah Demokrat akan hengkang dari koalisi setelah sarannya diabaikan, AHY mengaku, partainya saat ini masih fokus mengawal rekapitulasi penghitungan suara pilpres dan pileg.

Menurut AHY, saran itu didasarkan atas sikap partai yang berkomitmen menggunakan cara -cara konstitusional dalam kompetisi politik, terutama pemilihan umum.

Sikap itu juga telah disampaikan AHY pada 17 April 2019 malam seusai pemungutan suara itu berlangsung.

"Kami menjunjung tinggi norma dan etika dalam berpolitik dan berdemokrasi. Kami juga ya mencegah keterlibatan kader-kader kami dalam segala bentuk niat, apalagi tindakan yang bersifat inkonstitusional," ujar AHY.

Namun, nyatanya saran Partai Demokratdiabaikan Prabowo. Dalam pidato di Hotel Grand Sahid, Selasa (14/5/2019), Prabowo menyatakan akan menolak hasil penghitungan suara Pemilu 2019 yang dilakukan KPU.

Terkait hal itu, AHY tak secara spesifik mengeluarkan pernyataan menjurus ke manuver Prabowo itu.

https://nasional.kompas.com/read/201...prabowo?page=2

profile-picture
profile-picture
profile-picture
uglys111 dan 5 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Ga percaya dah sama Demokrat, banyak licik sama munafiknya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Ahy ga tkt gengsi lbh tinggi bapaknya jenderal bintang 4 presiden 2 periode
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arifvinanda dan 3 lainnya memberi reputasi
ya bisa lah 2024 maju nyapres.. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
AHY dan Bima Arya yang Nekat Bertentangan dengan Prabowo.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
sesuai arahan tim radikal wowok

ga ke MK adu saja rakyat indonesia biar jd indonistan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
pengen nyaranin di mantan istirahat saja di kandang kuda, tapi ragu ada biji kagak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Rakyat awam juga tau mana yang waras mana yang gendeng di Pilpres kali ini emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
coment ane, gak suka liat cara main politiknya demokrat (yg katanya 2 kaki atau apalah).

buat ane.,itu strategi pengecut..terlalu main aman.. mau perang tapi gk mau terluka..

palingan nanti alasannya untuk kebangsaan,indonesia lebih baik,dll..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sekeleke dan 3 lainnya memberi reputasi
Demokrat sendiri inkonsistensi

melacurkan diri kemana mana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Politik memang pragmatis bos.
Masa udah kebablasan masih diikuti?.
Demokrat sendiri udah nyebut kalo ikut wowo gak kasih keuntungan signifikan di pileg.
Udah pasti masing2 partai akan nyelametin suara masing2 lah
Aturan PT ini yg bikin partai2 bikin koalisi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Udah pada tau akhirnya gmn..



Nipple shower.. emoticon-Big Kiss
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan gabener.edan memberi reputasi
smart move.
gue jujur aja ya. pemilu2 berikutnya gue cuma bakal milih "yg penting lawannya gerindra/pks"

2 partai bajingan ini harus dibikin nyungsep.
korupsi mah semua korupsi, provokasi bahaya yg dilakuin gerindra/pks udah kelewat anjing
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dhickkrist dan 8 lainnya memberi reputasi
Quote:


Gw dukung :beer
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan gabener.edan memberi reputasi
Quote:


satu2xnya prestasi gerindra yg bagus cuma mengangkat Ahok, tapi abis itu pun ahok ditendang karena ga pro partai lagi.
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan gabener.edan memberi reputasi
Quote:


Setuja!!
emoticon-shakehand emoticon-shakehand

2 partai ini sering banget pamer kebodohan ny..
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan gabener.edan memberi reputasi
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


setuju gan kmaren2 ane masih respek ama wowo n sandi skrg miris liat kelakuan mereka padahal tuk menjadi capres dan cawapres itu tdk mudah harusnya mereka bangga bisa mencapainya emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan .lockdown. memberi reputasi
Kelompok elit gurinda yang sudah selamat suaranya, emang mau pemilu diulang? emoticon-Wakaka
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


Saya rasa MAS Ahy baiknya jd CAWAPRES saja dulu...! Trserah... mau wakil dari GANJAR atau RIDWAN KAMIL,,, saya psti akan pilih beliau.. (AHY) emoticon-shakehand

Jiks nnti AHY tetap nekat nyapres...??? Yakin dah... nggk bakalan menang melawn GANJAR dan KANG EMIL... emoticon-shakehand
profile-picture
profile-picture
ncub dan polizshitz memberi reputasi
Quote:


Belum tentu juga 2 orang itu yg maju
Entah kenapa firasat gw malah emil dardak ya yang bakal bersinar emoticon-Cape d...

Tp emil dardak g bakal d majuin pilpres. Mau taro d mana ahy kalo lawan anak buahnya

profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


Emil dardak jika nyebrang ke NASDEM,, mngkin bisa dipertimbangkan utk nyapres (OOM BREWOK sdh mng ACC...) emoticon-shakehand

tinggal EMIL DARDAK nya...? Mau nyebrang ke NASDEM... mau atau tidak...? itu saja...! emoticon-shakehand
profile-picture
polizshitz memberi reputasi
Diubah oleh kakekane.cell
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di