alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS punya fitur baru: MENTION! Berkomunitas jadi makin seru! Cekidot!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Moeldoko Tak Rela Simbol Negara Dilecehkan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cdd25774601cf43ba24edf1/moeldoko-tak-rela-simbol-negara-dilecehkan

Moeldoko Tak Rela Simbol Negara Dilecehkan


Moeldoko Tak Rela Simbol Negara Dilecehkan


Sebelumnya diberitakan bahwa ada seorang pemuda berinisial HS yang mengancam untuk memenggal kepala Jokowi dalam sebuah video yang viral di media sosial. Video tersebut direkam ketika terjadi demonstrasi di depan kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) terkait isu kecurangan Pemilu 2019 beberapa waktu lalu.

Pihak kepolisian akhirnya menangkap pria tersebut dan dikenakan status tersangka atas dugaan makar setelah Tim Jokowi Mania melaporkan HS. Pihak perekam yang terlihat dalam video tersebut juga sedang dicari oleh polisi.

Terkait ancaman pemenggalan tersebut, Moeldoko meminta masyarakat agar menjaga etika dalam bernegara. Kepala Staf Kepresidenan tersebut juga menyatakan bahwa Jokowi sebagai simbol negara tidak pantas untuk diperlakukan seperti itu.

Senada dengan pernyataan Moeldoko, Wakil Ketua Rumah Aspirasi Jokowi-Ma’ruf Amin, Michael Umbas, mengatakan bahwa presiden merupakan simbol negara dan mengimbau pelaku untuk ditindak secara hukum.

Pengancam pun disebut-sebut merupakan pendukung kubu lawan Jokowi dalam Pilpres 2019, yaitu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Salah satu tuduhan tersebut datang dari pihak pelapor, yaitu Tim Jokowi Mania, didasarkan pada atribut-atribut yang terlihat.

Guna menampik berbagai tuduhan tersebut, Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade, juga mengeluarkan pernyataan yang senada dengan Moeldoko dan Umbas. Andre berpendapat bahwa ancaman terhadap presiden sebagai simbol negara tetaplah tidak pantas, terlepas dari arah dukungan politik individu tersebut.

Dengan alasan status presiden sebagai simbol negara ini, beberapa pertanyaan pun kemudian timbul. Apakah benar presiden Indonesia merupakan simbol negara? Apa sebenarnya peran presiden sebagai simbol negara? Selengkapnya dalam tulisan indepth berjudul "Jokowi dan Jebakan Simbol Negara" di Pinterpolitik.com


Sumber: Pinterpolitik.com
Instagram: @pinterpolitik
Twitter: @pinterpolitik
Instagram: @coretanpolitik
LINE OA: @pinterpolitik
YouTube: Pinter Politik


profile-picture
stealthmania memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
di demokrasi presiden bukan simbol negara.
Emang presiden simbol negara? emoticon-Bingung (S)




































emoticon-linux2
nih orang eksis mulu di pilpres tahun ini,.

menurut ane.,nih orang maennya lebih cakep daripada pak wiranto.,
Moeldoko Tak Rela Simbol Negara Dilecehkan
profile-picture
beyoungcarerock memberi reputasi
Quote:


Mahfud dan moeldopo dua org ini lagi eksis belakangan ini, joko kudu hati hati sama ni org .


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di