alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS punya fitur baru: MENTION! Berkomunitas jadi makin seru! Cekidot!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Waketum Gerindra Poyuono Minta Prabowo-Sandi Juga Tolak Hasil Pileg 2019
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cdd23c29775130a9400ad1c/waketum-gerindra-poyuono-minta-prabowo-sandi-juga-tolak-hasil-pileg-2019

Waketum Gerindra Poyuono Minta Prabowo-Sandi Juga Tolak Hasil Pileg 2019

Jakarta - Bukan hanya Partai Berkarya yang meminta Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk menolak hasil Pemilu 2019 yang sepaket dengan Pileg. Waketum Gerindra Arief Poyuono meminta hal yang sama, meski partainya berada di 3 besar hasil rekapitulasi sementara KPU.

"Ya kita tolak dong kan kita udah tolak hasil Pilpres 2019, ya harus tolak Pileg juga dong," kata Arief Poyuono kepada detikcom, Kamis (16/5/2019).

Menurut Poyuono, kecurangan terjadi bukan hanya di Pilpres saja, tapi juga di Pileg. Ia mengklaim, kecurangan itu yang membuat partai-partai baru gagal masuk DPR karena hasilnya di bawah 4% sesuai syarat parliamentary threshold atau ambang batas parlemen.


Baca juga: Berkarya Minta Prabowo Tolak Pileg Meski Gerindra 3 Besar: Risiko Perjuangan

"Makanya akibat banyak yang curang PSI, Perindo, PKPI, PBB dan Hanura nggak lolos ke Senayan. Coba pada nggak curang, masuk semua itu parpol. Nah saya juga ajak mereka untuk tolak hasil Pilpres dan Pileg," ujar Poyuono.

Soal Gerindra yang menjadi 3 besar pemenang Pileg 2019, ia menyebut tak perlu ada perwakilan partainya di parlemen. Bukan hanya Gerindra, kata Poyuono, caleg dari partai-partai koalisi dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi juga tak perlu ada di DPR,

"Nggak perlu ada di parlemen dong. Bukan hanya caleg Gerindra ya, tapi caleg koalisi BPN," tegasnya.

Baca juga: Gerindra Jawab Berkarya soal Tolak Pileg: Ngerti Sistem Pemilu Nggak?

Sebelumnya, Partai Berkarya meminta Prabowo-Sandiaga konsisten dalam menolak hasil Pemilu 2019. Partai pimpinan Ketum Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto) itu meminta Prabowo juga menolak Pileg 2019.

"Kalau mau tolak hasil Pilpres, ya tolak hasil Pileg juga dong," ungkap Ketua DPP Partai Berkarya, Badaruddin Andi Picunang.

Meski dalam rekapitulasi sementara Gerindra masuk di 3 besar, ia menilai itu risiko dari sikap Prabowo-Sandiaga yang menolak hasil Pilpres 2019 karena menuding ada kecurangan.

"Itu risiko, kalau berjuang itu bersama-sama merasakan kemenangan atau kekalahan, tidak menang sendiri," sebutnya.

https://m.detik.com/news/berita/d-45...sil-pileg-2019

Gokil nih arip
Gw malah suka
Jdnya
profile-picture
blackauror memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
tolak semuanyaemoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
satyabot dan BeGoNia memberi reputasi
ketika goblok menjadi hal yg membanggakan

Jgn nanggung maximal keun

Lama2 jd bener juga sih wowok and d geng itu timses nya pakde kowi, BPN ngawur absolut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xneakerz dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kentutwangi22
Puyengno oh puyengno. Lama2 makin puyeng aja ni orang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
satyabot dan 2 lainnya memberi reputasi
makin ampas pak aji mamad



emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
satyabot dan BeGoNia memberi reputasi
ngeyel banget ni org
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hengkiii dan 4 lainnya memberi reputasi
POLITIKUS TERDUNGU SEPANJANG SEJARAH INDONESIA MERDEKA ...

ASTAGHFIRULLAH
profile-picture
profile-picture
profile-picture
satyabot dan 2 lainnya memberi reputasi
ngapain ada pemilu kalo ujung2nya ribut?

Nih emang kudu ada tim penilaian yg semestinya kerjaannya bawaslu nih, yg rusuh d tukang kompor di black-list d didiskualifikasi aja.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xneakerz dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh suralia
sumpah mirip fahmi bo ini orang emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
satyabot dan BeGoNia memberi reputasi
dari ratusan pernyataan ngawur si arip, kali ini ada benernya juga. Masa pelaksanaan barengan, panitia sama, proses penghitungan sama-sama, saksi-saksi pun sama, tapi yang pilpres teriak-teriak curang, giliran pileg diam aja diterima. Btw posisi orang ini mirip kayak Ngabalin pas habis pemilu 2014.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
satyabot dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh bawui
Waketum Gerindra Poyuono Minta Prabowo-Sandi Juga Tolak Hasil Pileg 2019
profile-picture
profile-picture
satyabot dan BeGoNia memberi reputasi
Lama-lama makin mabuk nih orang emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
satyabot dan BeGoNia memberi reputasi
Bagus pak arief berarti anda menggunakan akal sehat emoticon-Big Grin
profile-picture
satyabot memberi reputasi
ini po yu lama" malah mirip agen yang disusupkan ke barisan 02 untuk bikin kocar kacir emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
satyabot memberi reputasi
zonk protes keras kalo grandong tolak hasil pilegemoticon-Big Grin
profile-picture
satyabot memberi reputasi
puoyono menggila! emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

tapi bener sih , yang konsisten lah , tolak hasil pemilu ya tolak semuanya , jangan kalo menang ga di tolak
profile-picture
satyabot memberi reputasi
emoticon-Ngakak
profile-picture
satyabot memberi reputasi
emoticon-Ngakak
profile-picture
satyabot memberi reputasi
Mantap, si badut puyono habis makan magic mushroom, semakin menggila emoticon-Ngakak


Waketum Gerindra Poyuono Minta Prabowo-Sandi Juga Tolak Hasil Pileg 2019
profile-picture
satyabot memberi reputasi
Diubah oleh .lockdown.
Rekomendasikan puyo jd menteri di kabinet baru
Org spt ini bagus, tegas dan tdk muna

emoticon-Traveller
profile-picture
satyabot memberi reputasi
paansi gajelas
profile-picture
satyabot memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di