alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS punya fitur baru: MENTION! Berkomunitas jadi makin seru! Cekidot!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ketua DPR: Menolak Pemilu 2019 Artinya Menolak Hasil Pilpres dan Pileg
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cdd1bca365c4f4fae53016a/ketua-dpr-menolak-pemilu-2019-artinya-menolak-hasil-pilpres-dan-pileg

Ketua DPR: Menolak Pemilu 2019 Artinya Menolak Hasil Pilpres dan Pileg


Ketua DPR: Menolak Pemilu 2019 Artinya Menolak Hasil Pilpres dan Pileg

Jika ada yang menolak hasil Pemilu 2019 berarti juga menolak hasil pemilihan presiden dan legislatif sekaligus. Sebab, dua jenis pemilu tersebut dilakukan secara serentak. Hal ini disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo menanggapi sikap calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang menolak hasil pemilu.

Pokok Pembahasan:

1. Menurut Bambang, semua caleg sudah berdarah-darah memperebutkan kursi DPR di daerah pemilihan masing-masing, bukan hanya caleg dari koalisi capres-cawapres petahana Jokowi-Ma'ruf, melainkan juga koalisi Prabowo-Sandiaga.

2. "Karena itu suatu paket atau kesatuan pileg dan pilpres itu yang diadakan langsung dalam satu hari," kata Bambang. Alih-alih menyatakan penolakan terhadap hasil pemilu, Prabowo diminta untuk menempuh jalur hukum.

3. Bambang mengatakan bentuk kecurangan pemilu bisa dilaporkan lewat mekanisme di Mahkamah Konstitusi. Menurut dia, cara ini lebih baik daripada mengeluarkan narasi negatif di masyarakat tanpa bukti jelas.

4. Sebelumnya, Prabowo Subianto menyatakan akan menolak hasil penghitungan suara Pemilu 2019 yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Prabowo menganggap telah terjadi kecurangan selama penyelenggaraan pemilu, dari masa kampanye hingga rekapitulasi hasil perolehan suara yang saat ini masih berjalan.

Silahkan menyampaikan aspirasi anda terkait pembahasan ini.

tribunnews.com




Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Menolak (Hasil) Pemilu 2019, 2024 ga usah ikut serta aja cukk..

Yang ribet siapa sih
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
gak mauuuu... pokok nya yg curaang pilpress AJAAAAh... pokok nyaa gak MAUUUUUUUUUUU...... emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Mewek
profile-picture
BeRightBack. memberi reputasi
nah ini perang kata antar pimpinan jadinya nih.
hayo BPN.
dua2nya yg gg diterima kah.
caleg yang menang terima gak dengan kemenanganya.
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Uda ada yg ngebet tuh jadi ketua DPR

profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
oi ada yang kurang PKS kok gak ada kabar sama sekali?

ada plot apa lagi ini?
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Balasan post entewasir
Quote:


Lg ngenthu ama bini ke 3.. udh happy bakal bs nambah bini ke 4..
udh sukses ngibulin 02..
suara dia doang naik, ngapain kudu capek2 lagi.. suara demokrat ke angkut die, Gerandong stag, PAN sami mawon..

profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Oh tentu tdk
Kan saya msk 3 besar
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Oohh tidak bisaa..
Kami hanya menolak hasil pilpres saja.
Ingat !! Hasil pilpres saja !!
Hasil pileg tentu kami bisa terima dengan senang hati..
😆😆😆
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
paling juga seperti 5th yang lalu,, rame sebentar
Pertanyaannya ngapain lu ikut pemilu wok? emoticon-Leh Uga
kasian, semua ujungny nyalahin wowo lho ini. jarang yg ngebut wowo n sandi, sandi pintar, ikut2 tapi jarang keekspos kegoblokanny
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
gw yakin andai pemilu ulang wowok pasti bakal makin jeblok krn banyak yg sudah muak sama doi


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di