alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Kuis ini Cuma Buat Fans Game of Thrones Sejati. Hadiahnya Mangstab Gan!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Saksi: Habib Bahar Menyesal dan Sempat Minta Dimediasi
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cdd12c7af7e936fd96a35db/saksi-habib-bahar-menyesal-dan-sempat-minta-dimediasi

Saksi: Habib Bahar Menyesal dan Sempat Minta Dimediasi

Bandung - Habib Bahar bin Smith menyesali perbuatannya melakukan penganiayaan terhadap dua remaja Cahya Abdul Jabar dan Muhammad Khoerul Aumam Al Mudzaqi alias Zaki. Bahar bahkan mengutus kerabatnya untuk melakukan mediasi dengan para korban.

Hal itu diungkapkan Muhammad Mahdi alias Habib Mahdi kerabat Bahar saat dihadirkan sebagai saksi meringankan dalam lanjutan persidangan yang digelar Pengadilan Negeri (PN) Bandung di Gedung Arsip dan Perpustakaan, Jalan Seram, Kota Bandung, Kamis (16/5/2019).

Mahdi bercerita awalnya dia tidak berada di Indonesia saat insiden penganiayaan itu dilakukan. Mahdi saat itu tengah menjalankan ibadah umrah ke tanah suci.


"Setelah pulang tanggal 4 (Desember 2018), saya dapat kabar terjadi kekhilafan dengan adanya video itu (video penganiayaan)," ucap Mahdi.
Baca juga: Saksi Ungkap Kisah Racun dan Lipstik Habib Bahar Palsu di Bali

Mahdi kemudian dihubungi oleh Bahar. Menurut Mahdi, dalam percakapannya via telepon, Bahar menyesali perbuatannya.

"Habib Bahar telepon saya, di situ beliau menyesal dengan apa yang terjadi. Lalu saya datang (ke tempat Bahar) dapat kabar Agil (Agil Yahya/terdakwa) sudah ditangkap. Saya ngobrol banyak dengan Habib Bahar. Kalau saya lihat dari matanya, ada penyesalan tapi ada pendidikan juga dari Habib Bahar ke korban," ucap Mahdi.

Bahar lantas menanyakan cara untuk memediasi. Bahar pun meminta bantuan kepada Mahdi untuk melakukan mediasi. Sebab, kata Mahdi, Zaki sempat menjadi jemaah dalam majelis taklimnya.

"Ketika beliau minta memediasikan, saya langsung mencari, tapi memang susah dicari. Kita juga libatkan habaib, tokoh sebagai bentuk penyesalan Habib Bahar akan apa yang terjadi," kata dia.

Singkat cerita, Mahdi mendapat informasi Cahya dan Zaki dirawat di Rumah Sakit Polri Sukanto. Mahdi dan yang lainnya lantas mendatangi Cahya terlebih dahulu.

Di ruang perawatan, Mahdi mengaku bertemu dengan Cahya beserta ayah dan ibu Cahya. Menurut Mahdi, orang tua Cahya sudah memaafkan dan legowo atas peristiwa yang terjadi.

"Saya bicarakan to the point dia mau buat surat pernyataan korban ini sudah legowo. Orang tuanya bilang meskipun dipukuli itu buat pelajaran. Perbincangan sambil tertawa dan endingnya foto bareng. Orang tuanya bilang yang melaporkan adalah ayahnya Altof atau Zaki," kata Mahdi.

Mahdi mengatakan saat hendak keluar dari ruangan, Cahya bahkan sempat memeluk Mahdi. Sambil memeluk, kata Mahdi, Cahya justru menitip Bahar.

"Ketika mau keluar dia tarik saya peluk saya sambil bilang 'habib tolong titip Habib Bahar, demi Allah saya tidak mau Habib Bahar kenapa-kenapa. Bahwasannya saya memaafkan dan legowo'. Dia meluk dan sambil nangis," kata Mahdi.

Mahdi lantas mendatangi kamar Zaki. Saat itu, Zaki tengah sendirian tanpa didampingi orang tuanya.

"Saya tanyakan ke Zaki 'ente pandang ana, kalau sampai ini (kasus) panjang apa kesannya ulama dan tokoh'. Saya katakan dia salah habib salah, tapi ada itikad Habib Bahar minta maaf. Dia menyampaikan tidak bisa mencabut laporan karena yang melapor orang tuanya," kata Mahdi.

Mahdi yang mendapat nomor telepon ayah Zaki dari orang tua Cahya lantas berusaha menelepon. Akan tetapi, dia mengaku tak berhasil berkomunikasi dengan ayah Zaki.

"Telepon pertama ucapan salam dijawab. Tapi tiba-tiba terputus. Kemudian ditelepon lagi tidak aktif. Kami berusaha mencari orang tuanya tetapi Habib Bahar keburu dipanggil (polisi) dan tidak pulang lagi," ucapnya.
https://m.detik.com/news/berita-jawa...from=wpm_nhl_2

Minta maaf berarti ngaku salah




Ttd
Nasbung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tengkorakmonyet dan 8 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
kmrn ceramahin hakim, bilang dia pukulin anak2 krn memang ada ajaran spt gitu
jalanin ajaran kok nyesal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
handa 23 dan 8 lainnya memberi reputasi
kirain minta di mediumisasi. aing mauuuuunggggemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
Uchiwa dan scorpiolama memberi reputasi


Melempem juga banci satu ini

Krn pbw kalah jd udh ngerasa ga punya beking? emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
handa 23 dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh wen12691
Coba di yutube ente minta maaf ampe nangis2. Gue bakalan bujuk wiwi minta diringankan si bahar ini...

Dulu 2x teriak tidak akan minta maaf dan dengan bangga menyatakan lebih baik busuk dalam penjara. Ulama macam apa ini? Penjilat oh penjilat

Ilmu segede tandon udah sok merasa ilmunya sebenua afrika
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 12 lainnya memberi reputasi
Quote:


Ilmu segede tandon
Nyali segede tit*d disentil dikit loyo emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
handa 23 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh wen12691
Masa preman mau dimediasi....


emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
handa 23 dan 3 lainnya memberi reputasi
ini sih cuma akal2an doang biar gak dihukum lama
profile-picture
profile-picture
profile-picture
handa 23 dan 2 lainnya memberi reputasi
trus dengkul yg udah melayang emang bs ditarik lg gitu??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
handa 23 dan 8 lainnya memberi reputasi
Maaf2..

Tp proses hukum lanjut trus..

Smoga Beneran membusuk di penjara sesuai doa dia sendiri..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
handa 23 dan 5 lainnya memberi reputasi
sudah sangat lelah dan msh belum siap membusuk kayaknya nih emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tiwer dan 2 lainnya memberi reputasi
Belum juga setahun di tahan udah mau melambaikan tangan (nyerah) aja.
Sebelum di tangkep akatanya mau membusuk dipenjara emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
tiwer dan adiered memberi reputasi
Sejak dari awal si Banci Salon ga ada niat baik dan bilang nyesal/khilaf,
malah Hakim yg mau di ceramahin,
alasan aja ini biar ada keringanan Hukum.
Proses aja terus, jgn kasih kendor buat Banci Salon ini emoticon-fuck2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
handa 23 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh adiered
tetep aja lu udh menganiaya anak di bawah umur pret..
semoga cepat membusuk di penjara 'njin6!..
emoticon-Leh Uga
profile-picture
tiwer memberi reputasi
orang menyesal dibelakang lah.. masa didepan
profile-picture
tiwer memberi reputasi
Balasan post firewallshop
padahal kemarin koar2 ada hadits nya tuh
kenapa koq nyesel ???

emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
tiwer dan cipokan.yuk memberi reputasi
Baru mau minta maaf saat keluarga korban melapor polisi?emoticon-Traveller

profile-picture
tiwer memberi reputasi
Balasan post wen12691
Iya gan sok amat si bahar... pernah liat live talkshow ama si ngabali. Eh si Ngabali sok diajarin ama si bahar. Umurnya aja beda jauh tapi udah sok pinter gan. Jijik gue ama org kek si bahar...

Tiap ceramah ngomong, akan membela kelaparan dan kehausan. Seakan2 negara sengaja melantarkan rakyat sendiri..

Lah dia aja dapet upah dari ceramah aja ampe ratusan juta tuh mobil mewah brp banyak..

Bacod gede depan pendukung tapi mewek2 diblakang layar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Mo minta maaf 1000x juga, proses hukum tetap jalan.
profile-picture
tiwer memberi reputasi
Cerpen yang bagus
profile-picture
tiwer memberi reputasi
tipikal nasbung, gede bacot doang ................ 🖕
profile-picture
tiwer memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di