alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kubu Jokowi Buka 4 Kejanggalan Data Kecurangan Versi Kubu Prabowo
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cdd0f307414f566ef4ca3ee/kubu-jokowi-buka-4-kejanggalan-data-kecurangan-versi-kubu-prabowo

Kubu Jokowi Buka 4 Kejanggalan Data Kecurangan Versi Kubu Prabowo

TEMPO.CO, Jakarta - Kubu calon presiden inkumben Joko Widodo atau Jokowi menanggapi fakta-fakta kecurangan pilpres 2019 versi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi yang diungkap dalam sebuah acara simposium di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Selasa 14 Mei 2019. Menurut Juru Bicara TKN Jokowi-Ma'ruf, Arya Sinulingga, data-data yang disuguhkan kubu Prabowo itu tidak valid sama sekali.

Baca juga: BPN 02 Paparkan Kecurangan Pemilu, Kubu Jokowi: Buka Aib Sendiri


Setidaknya ada empat poin yang disoroti Arya. Pertama, data klaim kemenangan yang tidak konsisten dan berubah-ubah. Awalnya kubu Prabowo mengklaim kemenangan 62 persen, lalu dalam simposium dua hari lalu itu mereka mengklaim kemenangan 54,24 persen.

"Bagaimana data bisa berubah-ubah jauh sekali angkanya. Itu saja sudah menunjukkan data mereka enggak jelas," ujar juru bicara TKN Jokowi-Ma'ruf, Arya Sinulingga di Posko Cemara, Jakarta pada Kamis, 16 Mei 2019.

Kejanggalan kedua, ujar Arya, dalam sistem informasi Direktorat Satgas BPN Prabowo-Sandi ada perhitungan data yang tak sampai 100 persen di sejumlah TPS, namun Prabowo-Sandi diklaim unggul di tempat itu. "Bagaimana caranya menghitung enggak sampai 100 persen? Mereka berarti tidak menghitung pakai excel, pakai sempoa mungkin," ujar Arya.


Kejanggalan ketiga, ujar dia, kubu Prabowo menyebut ada penggelembungan suara di Jawa Timur. Kubu Prabowo membandingkan data DPT Pilkada 2018 Jawa Timur dengan DPT Pemilihan Presiden 2019. Di Pilkada Jawa Timur 2018, suara sah sebanyak 19,5 juta suara. Sementara pada pilpres 2019 di Jawa Timur, suara sah 24,7 juta suara. Kubu Prabowo menyebut kenaikan suara sebanyak 5,2 juta tersebut sebagai penggelembungan.

"Padahal yang terjadi itu kenaikan tingkat partisipasi pemilih. Pada Pilkada Jatim partisipasinya 69,55 persen, pada pilpres partisipasi masyarakat 80 persen. Jelas ada kenaikan jumlah suara sah. Kok ini dibilang penggelembungan suara?," ujar Arya.

Kejanggalan keempat, ujar Arya, paparan 02 soal ada permainan di TPS 13 Nanggerang, Sukabumi. Kubu 02 menyebut bahwa TPS itu adalah TPS siluman karena ada sejumlah DPT yang memiliki tanggal lahir sama.

ADVERTISEMENT


Arya kemudian menunjukkan draft scan C1 asli yang diperoleh dari saksi TKN di TPS tersebut. Dalam C1 tersebut justru tertera Prabowo-Sandi unggul dengan 130 suara, sementara Jokowi-Ma'ruf mendapatkan 47 suara di TPS tersebut. "Itu kan dia (02) sampaikan TPS tuyul. Ternyata di TPS tersebut yang menang Prabowo. Jadi yang tuyul siapa ini?," ujar Arya Sinulingga.

Untuk semua kejanggalan tersebut, Arya menantang kubu Prabowo Subianto adu data hasil pemilihan umum di Komisi Pemilihan Umum (KPU). ""Kami tantang adu data di KPU. Buka C1 satu per satu. Kami buka C1 kami, buka C1 mereka dan buka data KPU juga," ujar dia.

Sumur

https://pilpres.tempo.co/read/120603...o/full?view=ok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 5 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
jgn adu logika sm kubunya wowok, ntar ente yg disuruh buktiin sendiri emoticon-Wkwkwk
GIF
POKOKE, INYONG PRESIDENE. MPREEET........MPREEET!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 5 lainnya memberi reputasi
Udah gak usah ditantang.. wong jurus andalan ngeles mulu.
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Arya kemudian menunjukkan draft scan C1 asli yang diperoleh dari saksi TKN di TPS tersebut. Dalam C1 tersebut justru tertera Prabowo-Sandi unggul dengan 130 suara, sementara Jokowi-Ma'ruf mendapatkan 47 suara di TPS tersebut. "Itu kan dia (02) sampaikan TPS tuyul. Ternyata di TPS tersebut yang menang Prabowo. Jadi yang tuyul siapa ini?," ujar Arya Sinulingga.

Ini paling kocak, sumpah wok lo kok mau di bego begoin nasbung kampret goblog
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 4 lainnya memberi reputasi
Wong TPS yg menang2 doang diitung. Yang kalah2 ditiap TPS ga dianggepin alias dicap curang...

Mau enak doang, susah ngak mao
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 2 lainnya memberi reputasi
wowo itu lebih ksatria dari banyak ksatria emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 4 lainnya memberi reputasi
mereka tereak2 curang itu bukan ingin membuktikan adanya kecurangan kok..
krn sebetulnya mereka pun ga punya bukti yg valid..
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


klo begitu harusnya menang 100% dong emoticon-Ngakak
Balasan post Qoqo1982
Oalah tempik...

Mending maen presiden2 noh dirumah si wowo lagi di hambalang... siap prrsiden...
Duitnya banyak bisa bikin pasukan sendiri, gue suka liat di tv2 gerindra . Kebangetan ambisi jadi presiden
profile-picture
gundam.dynames memberi reputasi
sumpah gk jelas ini orangemoticon-Ngakak
semua yang keluar dari mulut BPN selalu gold. top tier comedy.
emoticon-Wakaka
lucu jg yah...
tuyul di daerah sendiri menang lagi, tapi malah nuduh curang!
terus klpun ada 1 TPS beberaapa org yg punya tgl lahir sama ga bole donk tinggal 1 daerah?
kl wowo jadi presiden gawat jg bisa diusir2in!
kalo ada anak kembar gmana?
kalo ada dalam 1 keluarga yg ayah/ibu dgn anak ultahnya sama gimana?
gawat, bisa dianggap tuyul ama wowo!

Mreka cuma mau menunjukkan adanya kecurangan pemilu skrg, trmasuk kecurangan kubu nya sendiri emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
ane ampe bosen breh liat forum bp berita soal kubu 02 dagelan semua

bosen ketawa emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
gegara ini sekarang nonton OVJ jadi garing emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
masajis130 dan Werewolfvez memberi reputasi
Waduh, bawa" sempoa... Pak, sempoa itu alat hitung yang lebih bagus dari kalkulator lho kalau bisa pakai nya.. 02 pake excel yang automated aja ga bisa, apalagi sempoa yang butuh skill
Diubah oleh kily89
Kubu Jokowi Buka 4 Kejanggalan Data Kecurangan Versi Kubu Prabowo
nih kejanggalan ke 5, totalna lebih dari 100%
Kubu Jokowi Buka 4 Kejanggalan Data Kecurangan Versi Kubu Prabowo



Kubu Jokowi Buka 4 Kejanggalan Data Kecurangan Versi Kubu Prabowo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 2 lainnya memberi reputasi
Ana percaya hasil perhitungan BPN.. Badan perhitungan nasional.. emoticon-Cool



Nipple shower emoticon-Big Kiss
Miriss bener bener mirisss ngga kebayang betapa ditertawakannya indonesia oleh negara lain karena ulah orang ini dan sekutunya ... hadehhh memalukan banget ... cmon sadarlah apa masih pingsan juga yah ?
Balasan post afo.mikami
Pertanyaan gue:
itu percentage di gambar, di tulis satu2 ya ?
Bukannya, kalau tabel, kan gampang tinggal masukin excel ?
terus satu sisi, misal sisi prabowo-sandi, masukin angka, dan sisi sebelahnya, misal jokowi-ma'ruf, masukin rumus " =100% - 'prabowo-sandi' ".
Auto ngerapiin sendiri. ngga bakalan ada pasangan angka yang ngga match 100% pas di jumlahin.
profile-picture
rupakesee memberi reputasi
Wowok Wowok habis sudah namamu sama kroco kroco kampret dedemit peliharanmu emoticon-Wakaka emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di