alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS punya fitur baru: MENTION! Berkomunitas jadi makin seru! Cekidot!
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Terjerumus ke Dunia Minuman Keras Namun Pada Ahirnya Aku Menyesalinya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cdd0e5a337f93088a297872/terjerumus-ke-dunia-minuman-keras-namun-pada-ahirnya-aku-menyesalinya

Terjerumus ke Dunia Minuman Keras Namun Pada Ahirnya Aku Menyesalinya

Quote:

Masuk dalam kategori para peminum di dalam pandangan masyarakat, menurut mereka peminum adalah sosok orang yang pendosa dan pemalas dan jiwanya tidak tenang, dan mereka juga berkata setiap peminum itu punya kepribadian yang keras kepala, susah diberi nasehat dan tidak mau disalahkan, pada intinya peminum itu punya prinsip yang sangat konyol dan bisa dikatakan bodoh apa itu? mau meminun minuman keras setiap hari namun malas untuk bekerja impiannya minuman keras itu datang kapan saja dia mau, layaknya seperti air miliner bisa didapatkan dengan mudah dan dengan harga yang murah.

Pengalaman saya sendiri ditahun lalu memang kenyataannya seperti itu, sama persis apa yang sudah saya jelaskan diatas untuk bekerja merasa malas rasanya yang ingin minum dan minum, tidak ada hari tanpa meminum minuman keras sehari saja tidak meminum hati dan jiwa saya sangat gelisah dan merasa ada sesuatu kebiasaan yang tidak terpenuhi oleh saya, minuman keras itu sama saja dengan rokok, sudah terbiasa merokok mau berhenti merokok pasti agak sulit dilakukan sama halnya dengan meminum minuman keras terbiasa nyaman dengan minuman keras namun sehari saja tidak dilakukan pasti merasa gelisah dan rasanya ingin segera meminum minuman keras waktu itu juga, bagaimana caranya buat dapatkan minuman jika sudah terbiasa meski memakai cara mencuri pasti tetap saya lakukan untuk memenuhi kebutuhan saya setiap harinya untuk meminum minuman keras.

Dalam fikiran saya sepintas ingin berhenti dari kebiasan meminum minuman keras, namun kebiasaan ini sulit untuk dihindari dan ditambah lagi waktu itu teman saya datang kerumah namanya dendi dia mengajak saya untuk berminu minuman keras padahal saya ingin berkata sama dia ingin berhenti namun takut melukai perasaannya karena menolak ajakannya.

Quote:

Saya mendengar suara dendi dari kamar disaat sedang menanyakan keberadaan saya kepada bapak saya, kemudian saya mendengar bapak menyuruhnya masuk ke dalam.

Quote:


Memang semalam saya dan dendi bergadang sambil meminum minuman keras, tetapi dendi hanya meminum sedikit sedangkan sayang terlalu banyak meminumnya, kemudian dendi mengajak saya berminum lagi.

Quote:


Sebenarnya sama malas namun rasa ketagihan biasa meminum hal yang haram, jadi saya mudah sekali tergoda dengan ajakan teman saya, setelah sampai dirumahnya temannya dendi, saya disana disambut dengan baik oleh temannya saya, namanya dani.

Quote:


Saya dan dendi langsung masuk kedalam rumah dhani melihat bir yang disediakan dhani saya terkejut, ada sekitar 10 botol minuman bir yang disediakan oleh dhani dan masih ada campuran minuma keras lainnya dan ada juga cemilan kacang.

Quote:


Acara minum bir sudah dimulai dan sayapun juga ikut meminumnya, setelah meminum efek dari minumnya sudah beraksi saya tepar dirumah dhani, sedangkan dhani sama dendi masih bisa berdiri belum mabuk berat, saya dan dhani dan dendi sudah habiskan 5 botol bir pada waktu itu, saya ikut meminum menghabiskan sebanyak itu sudah bikin saya mabuk berat.

Kemudian setelah acara selesai saya meminta anter pulang ke dendi, karena saya sudah merasa tidak mampu berjalan sendiri dan sesampaiknya dirumah, saya ketahuan mama kalau saya tidak berdaya dan dalam kondisi lemes namun tetap sadar dan mendengar mama menangis saat melihat saya lemes.

Quote:


Setelah mama terkejut melihat saya lemas, dendi membawaku kedalam kamar, sesampai dikamar aku terbaring lemar dikasur saya dan sedangkan dendi pamit pulang.

Quote:

Setelah saya mendengar dendi pamit pulang tidak lama kemudian saya muntah darah kelantai bercampuran bir yang sudah saya minum, badan saya dingin sekali, kemudian mama saya terkejut sekali dan memanggil bapak saya teriak - teriak sambil menangis..

Quote:


Kemudian ayah dan ibu saya membawa saya kerumah sakit umum yang terdekat dari rumah saya, sesampaikan dirumah sakit saya dirawat oleh dokter hampir selamah 1 minggu, alhamdulillah semakin hari semakin membaik keadaan saya.

Dan pada waktu itu tepat pagi hari terahir saya dirumah sakit, dokter mengatakan bahwa saya sudah bisa pulang, sudah bisa dirawat dirumah namun sebelum pulang saya ke kamar mandi dibantu bangun sama mama saya.

Quote:


Setelah selesai mengambi wuduk, saya langsung bergegas sholat dhuhur, namun saya hanya bisa sholat duduk saja kemudian saya memohon ampunan kepada allah atas prilaku saya selamah ini.

Quote:


Setelah saya selesai sholat, saya dan orang tua daya langsung bergegas pulang, sesampainya dirumah saya disuru langsung istirahat tidak boleh keluyuran dulu kata mama saya.

Quote:


Hari berganti saya berbaring dirumah hampir 3 hari setiap harinya alhamdulillah saya tambah baik di hari ketiga saya sudah bisa bantu - bantu mama saya disuru untuk menyapu halaman depan rumah.

Quote:


Saya langsung ambil sapunya dari mama tidak lama kemudian hampir selesai nyapu tiba - tiba dendi datang kerumah saya dengan tujuan ingin mengajak aku meminuk minuman keras lagi.

Quote:


Mendengar teman saya dendi berbicara seperti itu saya langsung menoloknya.

Quote:


Dendi bergegas pulang dan sayapun cepat - cepat selesaikan nyapu saya, setelah selesai nyapu saya mencoba untuk mengerjakan sholat 5 waktu dirumah untuk tujuan meminta ampunan agar dosa dahulu terampuni oleh allah.

Rasa sakit yang menimpa saya membuat saya sadar atas dosa apa yang sudah saya lakukan semala ini, dan membuat saya jerah dan tidak ingin mengulanginya lagi, saya sangat terpukul dengan kejadian diatas, dan yang paling bikin saya ingat sampai sangat ini ibu saya menangis saat melihat saya terbaring lemas dan alhamdulillah masalah sakit yang menimpa saya membuat saya sadar sampai saat ini, jika perbuatan meminum minuman keras itu memang tidak pantas dilakukan, dan alhamdulillah allah mendengar doa saya sampai saat ini.

Dari sekian lama saya sudah terhindar dari minum keras dan sekian lama saya sudah mendekatkan diri kepada allah selalu membuat hati saya tenang dan damai dan alhamdulillah saya mendengar kabar dari dendi, dari sekian lama tidak bertemu dengan dendi ternyata dendi juga bertaubat berhenti meminum sama dengan apa yang saya lakukan saat ini, semoga dengan mengambil jalan berhenti menjadikan hamba tambah mendekatkan diri kepada allah subhanahu wata'ala, semoga saja saya dan teman saya dendi menjadi orang - orang yang baik dan bermanfaat dan berbakti kepada orang tua aminn.

Terimah Kasih
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di