alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Sebuah Kisah Nyata : Tekad Dalam Menggapai Impian (Part 5)
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cdd0d8efacb95448860d983/sebuah-kisah-nyata--tekad-dalam-menggapai-impian-part-5

Sebuah Kisah Nyata : Tekad Dalam Menggapai Impian (Part 5)

Ini akan berbeda kisahnya dengan cerita Kisah Tekad Mengejar Impian episode sebelumnya. Disini akan menceritakan sudut pandangku sendiri yang akan menceritakan sebuah kisah nyata yang menceritakan kisahku selama berjuang selama di jenjang perkuliahan dalam mengejar impian.

Bagi kamu gan, sis, yang masih berjuang menuju ke jenjang perkuliahan semoga menjadi sebuah motivasi.emoticon-I Love Kaskus

Tidak akan menyangka kalau cita cita yang kita harapkan awalnya tidak tercapai. Misalnya, melanjutkan kuliah di PTN pada ujungnya yang mau menerima kita dari PTS. Dan selalu aja ada yang memandang sebelah mata terkait kalo kita hanya diterima di PTS. Dan ini yang aku alami. Bahkan tidak hanya orang lain bahkan orang tua saya sendiri. Yang mempunyai pikiran kalau tidak sekolah di PTN menandakan orang yang tidak cukup pintar atau tidak punya kapasitas atau tidak serius dan lain sebagainya.

Itu membuat aku marah. Aku merasa ketidak beruntungan saja yang tidak berpihak kepadaku. Semenjak itu aku punya janji sama diriku sendiri dan orang tua suatu saat aku bisa cumloade.

Hal hal yang aku lakukan, aku bertekad bisa mepertahankan nilai perkuliahan dengan nilai minimum IPK 3.5, upgrade diri dengan berorganisasi tapi harus diseimbangin sama kuliah pastinya emoticon-I Love Indonesia. Dan yang terkahir lulus maksimal 4 tahun.

Sebuah Kisah Nyata : Tekad Dalam Menggapai Impian (Part 5)

Dan, dipenghujung apa yang sudah aku tekadkan dari awal apa yang aku impikan semuanya menjadi kenyataan. Walaupun selama aku bertekad ada saja halangannya. Hal yang paling terpenting adalah konsisten dan berpegang teguh apa yang kita komitmen dari awal.

Alhasil, aku bisa menjangkau lebih dari itu. IPK ku diatas 3.5 dan Cumloade, termasuk mahasiswa berprestasi dengan kejuaraan lomba, aktif beberapa organisasi dan alhasil orang tua dan orang lain sudah tidak memandang sebelah mata. Malah sebaliknya, mereka berpikir aku adalah orang yang cerdas dan berpengaruh.



Semua apa yang kita tekadkan, mimpi yang kita buat harus kita perjuangkan.
Man Jadda Wajada


"Siapa yang bersungguh-sungguh pasti ia akan mendapatkan nya."
emoticon-Cendol Ganemoticon-Big Kiss
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di