alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS punya fitur baru: MENTION! Berkomunitas jadi makin seru! Cekidot!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Gerindra: Poyuono Membakar dan Merusak Koalisi Prabowo-Sandi
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cdd0cec82d4956e8d42871a/gerindra-poyuono-membakar-dan-merusak-koalisi-prabowo-sandi

Gerindra: Poyuono Membakar dan Merusak Koalisi Prabowo-Sandi

Gerindra: Poyuono Membakar dan Merusak Koalisi Prabowo-Sandi
Ilustrasi Arief Poyuono berpose dekat foto Mao Tse Tung. (Foto: Dok. Pribadi)


Jakarta - Arief Poyuono telah membikin sensasi baru dengan mengajak para pendukung Prabowo-Sandiaga Uno tidak membayar pajak bila Jokowi-Ma'ruf Amin memerintah Indonesia. Sebelumnya, dia juga sudah bikin heboh jagat perpolitikan nasional dengan mengusir Partai Demokrat dari koalisi pendukung Prabowo-Sandiaga.

Poyuono merupakan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra. Namun posisinya dinilai justru membahayakan Koalisi Indonesia Adil Makmur Prabowo-Sandiaga. Poyuono bak api berbahaya di dalam koalisi.

"Arief Poyuono kan kesannya membakar gitu lo," kata Ketua DPP Partai Gerindra dan Sekretaris Fraksi Gerindra di DPR Desmond J Mahesa, kepada wartawan, Kamis (16/5/2019).

Gerindra, kata Desmond, tak bersifat membakar seperti api. Gerindra selalu berusaha mempertimbangkan persatuan dan kesinambungan bangsa. Sifat membakar dari Poyuono yang dimaksud adalah saat Poyuono mengajak pendukung Prabowo untuk tak membayar pajak.

Desmond malah menilai Poyuono sebetulnya cocok untuk menjadi bagian dari pendukung kubu penguasa Joko Widodo (Jokowi) yang merupakan rival Prabowo. Soalnya, Poyuono selama ini dinilai merusak koalisi. Misalnya, Poyuono pernah mengusir Partai Demokrat dari koalisi.

"Kalau saya melihat, Arief Poyuono ini cocoknya sebagai bagian dari kekuasaan. Arief Poyuono merusak. Kalau dia berbicara soal mengusir orang, itu semua kan merusak. Padahal perbedaan itu biasa, kalau Demokrat berbeda itu biasa, biarlah sejarah yang menilai," kata Desmond.

Dia meminta Poyuono lebih dewasa dan tak menebar permusuhan, apalagi permusuhan dengan sesama rekan koalisi. Prabowo dikatakannya tak pernah menginstruksikan sikap permusuhan. Namun Poyuono tak juga sadar meski pernah diberi sanksi berupa Surat Peringatan Pertama (SP-1). Namun Gerindra kini juga tak mau menghukum elitenya itu.

"Kami tidak mau menghukum orang yang aneh-aneh. Kami menuntut orang ini sadar. Sudah dikirimi SP-1, sudah ditegur, tapi masih saja.... Ini karena wataknya saja. Itu sudah diperingatkan," kata Desmond.

Sebelumnya, Poyuono menyeru masyarakat yang tak terima dengan pemerintahan hasil Pilpres 2019 menolak membayar pajak. Sebagaimana diketahui, Prabowo Subianto sebagai capres yang juga didukung Gerindra menyatakan menolak hasil Pemilu 2019.

"Langkah-langkah yang bisa dilakukan masyarakat yang tidak mengakui hasil pemerintahan dari Pilpres 2019 di antaranya tolak bayar pajak kepada pemerintahan hasil Pilpres 2019 yang dihasilkan oleh KPU yang tidak legitimate . Itu adalah hak masyarakat karena tidak mengakui pemerintahan hasil Pilpres 2019," kata Poyuono dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Rabu (15/5) kemarin.

Poyuono juga pernah mengusir Partai Demokrat keluar dari koalisi Indonesia Adil Makmur. Soalnya, SBY tampak memperagakan sikap tak jelas di mata Poyuono.

"Demokrat sebaiknya keluar saja dari Koalisi Adil Makmur. Jangan elitenya dan Ketum kayak serangga undur-undur ya. Mau mundur dari koalisi aja pake mencla-mencle segala," kata Poyuono dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (10/5).

Dia juga pernah berujar bisa men- check out Agus Harimurti Yudhoyono, elite Demokrat putra Ketum SBY, dari bursa cawapres Prabowo. Demokrat berang atas pernyataan Poyuono. Gerindra pun diminta memberi peringatan.

"Kami meminta kepada Gerindra untuk segera menegur Poyuono dan meminta maaf," kata Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon.


https://m.detik.com/news/berita/d-45...-prabowo-sandi


profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 8 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
Sebelum pemilu mulai juga udah rusak ini orang...

First aja ga tau, wiwi naek motor dipapua dia yang meradang..
BPJS si puyono suruh blokir aja, Ga guna obatin yang gangguan jiwa tapi ga mau diajak waras
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
kamplengin aja rame"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Yg ane aneh dari petinggi2 bpn kenapa senang sekali pose dengan pemimpin komunis ya, fadli zonk jg gitu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 6 lainnya memberi reputasi
Gerindra: Poyuono Membakar dan Merusak Koalisi Prabowo-Sandi

Gerindra: Poyuono Membakar dan Merusak Koalisi Prabowo-Sandi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nnnnnnnnnn dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh stealthmania
"kami tidak mau menghukum orang yang aneh-aneh.."

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka

cocoknya bikin group lawak trio sih sama si zonkie and fuckri..
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Kira2 bakal kena lempar hengpong engga?
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
coba lempar asbak...
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Coba lempar kerdus dulu biar diem
emoticon-Leh Uga
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Quote:


Hal lain yg buat pak prabowo sakit hati kayaknya selain jd presiden ya punya cucu, ane gak mau bilang yg aneh" soal mas didit ya, mungkin memang belum waktunya emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
macklemoree dan 6 lainnya memberi reputasi
buat gruop goblok aja..
poyono, fadzli zul, rahri amzah..

pas itu.. dagelan org yg tak punya urat malu.
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
buat gruop goblok aja..
poyono, fadzli zul, rahri amzah..

pas itu.. dagelan org yg tak punya urat malu.
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan sam86 memberi reputasi
enak aja orang kaya poyo cocoknya di kubu 01. otak sengkleknya emang sejalan gitu ama pemikiran pendukung 02, dimasukin ke 01 bisa auto dikucilkan ini dianggap orgil si poyo emoticon-Leh Uga
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
oke nambah satu lagi orang gblk di politik...

gemblung jonk
fuckray hamster
dan si beruang poyo
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
waduh sesama satu gerbong aja bertengkar, kelihatan kan kwalitasnya.
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
koalisi sendiri, berantem sendiri

kubu sebelah keprok2 tangan sambil nonton
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Ahh perasaan kalian aja itu, menurut ane ngga kok, menurut ane dia lucu! emoticon-Ngakak
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
ah....menurut gw g cm si telur puyuh ko...
kalian semua sama!emoticon-Big Grin
Mungkin dia sebenernya adalah agen intelegen rahasia divisi spesial khusus dari pasukan cebong untuk menyusup ke dalam organisasi kampret dan menghancurkan kamret dari dalam ?

emoticon-Hansip emoticon-Hansip emoticon-Hansip

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan jaizal memberi reputasi
begitulah kalo tukang beling di kasih jabatan
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan ariel1910 memberi reputasi
Isine dagelan cukemoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di