alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS punya fitur baru: MENTION! Berkomunitas jadi makin seru! Cekidot!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Prabowo Diminta Memiliki Jiwa Kesatria
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cdd0cd910d2957da03cabe2/prabowo-diminta-memiliki-jiwa-kesatria

Prabowo Diminta Memiliki Jiwa Kesatria


Prabowo Diminta Memiliki Jiwa Kesatria© Disediakan oleh PT. Kompas Cyber MediaCalon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto seusai menggelar konferensi pers di kediaman pribadinya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (8/5/2019). KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO 


JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno diharapkan memiliki jiwa ksatria dalam menerima hasil pemilihan umum (Pemilu) 2019. Jiwa ksatria tersebut dinilai mampu menjaga tatanan demokrasi Indonesia.

"Setiap paslon kan sudah menyatakan siap kalah dan menang. Pada awal mencalonkan diri, Prabowo-Sandi mempercayai penyelenggara pemilu. Menjelang pengumuman, masing-masing paslon harus memiliki keberanian menjadi ksatria, budaya itu yang penting," ujar rohaniawan Benny Sesetyo kepada Kompas.com, Kamis (16/5/2019).

Seperti diketahui, pada Selasa lalu, Prabowo menyatakan, pihaknya menolak hasil Pemilu 2019 yang menurut dia, dilakukan secara curang.

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menyampaikan, ada tujuh kelompok masalah pada pemilu, yaitu pelanggaran kampanye, undangan pemilih, penyelenggara dan aparat, pencoblosan, penghitungan, dafar pemilih tetap (DPT) bermasalah, serta input data. 

Mengenai hal itu, menurut Benny, jika memang ada indikasi kecurangan, seharusnya pihak BPN membuktikan fakta dan data yang valid, bukan asumsi.

"Maka sebenarnya ketika dia (Prabowo) menyalonkan diri, ya mental kenegarawanan harus sudah ada. Kenegarawanan itu tidak memaksa kehendak dan tidak merusak demokrasi. Kalau merusak demokrasi berarti dia tidak mengakui proses dari bawah, ada saksi, pengawas, dan lainnya," ungkapnya kemudian.



Prabowo, lanjutnya, juga tak bisa mengklaim seolah-seolah mekanisme pemilu yang berlangsung saat ini tidak adil. Sebab, mekanisme dan koridor hukum telah diatur dalam Undang-Undang (UU), ada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Mahkamah Konstitusi (MK).

Anggota Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) ini juga meminta Prabowo dan BPN untuk mengikuti proses demokrasi dan mekanisme pemilu yang telah disetujui bersama-sama.

"Kita harus mengikuti proses demokrasi yang ada. Selalu dalam prosesnya adalah pembuktikan lewat jalur hukum, jadi tidak boleh memaksakan kehendak. Kalau memaksakan kehendak kemudian menggunakan massa untuk merusak sistem demokrasi ya tidak benar," pungkasnya.



https://nasional.kompas.com/read/201...-jiwa-kesatria
profile-picture
stealthmania memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
orang ini sudah gak patut lagi dihargai emoticon-Najis (S)
dia telah mencoreng demokrasi di indonesia

dia bilang katanya dia lebih TNI dari kebanyakan TNI ??? emoticon-Bingung (S)
sepertinya dia malah sedang mempermalukan korps TNI AD
prabowo punya jika ksatria kok ksatria pemimpin korawa yg punya anak lgbt bernama lesmana yakni :duryudana!
Diubah oleh i71lm4c4n
Berjiwa ksatria tp gak punya kuda atau punya kuda tp gak berjiwa ksatria? terserah!!!
ksatria, nasionalis, patriot itu kan bualan wowok doang. org yg bener2 ksatria gak akan nyombongin diri kayak wowok
Diubah oleh cipokan.yuk
2009-2019 kalah melulu..jiwa kudeta dan makar ny kluar
Prabowo Diminta Memiliki Jiwa Kesatria
profile-picture
aliezrei memberi reputasi
Wowok? Ah sudahlah
emoticon-Traveller
Sebaiknya si wowok dibalikin aja jabatannya sebagai pangkostrad
Kemudian kirim ke palestina buat lawan israel

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
sam86 dan TerlahirJelek memberi reputasi
ane heran mangnye apa bagusnya sih si wowok ini ? 43% rakyat indonesia masih ada aja yg milih nih mahkluk
emoticon-Ngakak
profile-picture
sam86 memberi reputasi
Ksatria baja hitam rx... emoticon-Cool



Nipple shower emoticon-Big Kiss
profile-picture
sam86 memberi reputasi
selama masih bergaul dengan gerombolan angka cantik..maka jiwa ksatria itu menjadi hilang..yang ada jiwa pengecut, bisanya cuma koar2, fitnah, menghasut dan beraninya rame2, kalo sendiri? kicep kaya anak kucing minta dielus2..
Prabowo Diminta Memiliki Jiwa Kesatria
dia sih udah abis2an, mangkanya udah tebel muka dan kadung malu
toh udah gak mungkin mencalonkan diri lagi di pemilu berikutnya. umur udah gak memungkinkan
khan udah dipotong...
mana ada lagi jiwa ksatria nya?

Mantan jendral koq jd gini2 amat ya ??
harusnya pilihan kata "jantan", jangan ksatria biar lebih nancep. emoticon-Big Grin
Itunya kan da hilang gimana mau jadi ksatria, wong bisanya kabur ke yordania emoticon-Malu
Cocoknya jiwa gebrak meja emoticon-Cool
Diubah oleh adhitamadimas


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di