alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Kuis ini Cuma Buat Fans Game of Thrones Sejati. Hadiahnya Mangstab Gan!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Spyware Serang WhatsApp, Ada yang Kena Dampaknya Gan?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cdd06a70577a96c851f734f/spyware-serang-whatsapp-ada-yang-kena-dampaknya-gan

Spyware Serang WhatsApp, Ada yang Kena Dampaknya Gan?


Sejak Rabu 15 Mei 2019 lalu, banyak beredar info kalau aplikasi perpesanan WhatsApp dibobol oleh spyware. Spyware ini menyusupi ponsel pengguna WhatsApp melalui fungsi panggilan telepon WhatsApp. Pihak WhatsApp mengatakan bahwa hanya pengguna terpilih saja yang ditargetkan virus canggih ini. Jika spyware berhasil masuk ke ponsel pengguna, maka mereka bisa mengakses semua data di smartphone tersebut.
Spyware Serang WhatsApp, Ada yang Kena Dampaknya Gan?

Kabar baiknya GanSis, WhatsApp telah melakukan perbaikan terhadapkan celah yang dimanfaatkan spyware untuk menginfeksi ponsel lewat panggilan. Oleh karena itu pihak WhatsApp mengajak pengguna untuk melakukan pembaruan terhadap aplikasi WhatsApp – nya. Nah, buat Agan dan Sista yang belum update aplikasi WA, sok di update dari sekarang, buat jaga – jaga

Dampak dari Spyware ini tergolong global, jadi siapapun pengguna WhatsApp bisa terkena dampak ini. Secara otomatis Indonesia punya kemungkinan untuk terkena dampak dari Spyware ini. Agan dan Sista ada kena?

Ane baca dibeberapa media katanya salah satu cara yang dilakukan untuk mengecek smartphone terkena dampak ini atau gak, bisa dengan cara melihat perubahan – perubahan yang terjadi smartphone. Apabila smartphone mengkonsumsi baterai lebih royal dari biasanya atau tiba – tiba perangkat jadi panas, kemungkinan itu dikarenakan perangkat mengirim dan menerima banyak data.

Sedikit informasi tentang pembobol WA ini GanSis, Spyware ini dikembangkan leh perusahaan intelejen cyber Israel NSO group. Spyware ini bermula dari upaya serangan terhadap telepon seorang pengacara Inggris. Pengacara ini terlibat dalam gugatan terhadap NSO yang diajukan oleh sekelompok wartawan Meksiko, kritikus pemerintah, dan seorang pembangkang Arab Saudi yang menetap di Kanada. Gugatan ini diajukan karena NSO dianggap ikut bertanggung jawab atas penyalahgunaan perangkat lunaknya oleh klien.

Kira – kira begitulah GanSis kenapa Spyware ini digunakan. Kemungkinan orang yang terlibat dalam urusan ini banyak yang menggunakan WA, sehingga mereka menyusupinya dengan menggunakan aplikasi ini.



Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di