alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS punya fitur baru: MENTION! Berkomunitas jadi makin seru! Cekidot!
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Film & Serial Klasik Marvel yang Wajib Ditonton Sekali Seumur Hidup 
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cdd04e168cc9569685e68a3/5-film--serial-klasik-marvel-yang-wajib-ditonton-sekali-seumur-hidup

5 Film & Serial Klasik Marvel yang Wajib Ditonton Sekali Seumur Hidup 

5 Film & Serial Klasik Marvel yang Wajib Ditonton Sekali Seumur Hidup 

Jika kita berbicara film dengan genre superhero, banyak orang akan setuju jika Marvel Cinematic Universe merupakan yang paling sukses saat ini. Karakter-karakter ikonik seperti Iron Man, Captain America, Spider-Man hingga The Avengers berhasil diperkenalkan MCU dengan sangat baik kepada pecinta film dunia.

Namun, jauh sebelum itu Marvel juga pernah mengadaptasi tokoh superhero mereka tersebut ke layar lebar di era klasik tahun 1970 hingga 1980-an. Bagi kalian yang mengaku fans Marvel, tidak ada salahnya untuk menonton film ini setidaknya sekali seumur hidup. Apa aja? Yuk disimak!


1. Howard the Duck (1986)
Para pecinta komik Marvel pasti sudah gak asing lagi dengan karakter Howard The Duck. Dalam komiknya ia berasal dari sebuah alternate reality bernama Duckworld, namun terjebak di bumi. Dalam Marvel Cinematic Universe sosok ini pernah menjadi cameo beberapa kali. Salah satunya dalam film The Guardian of Galaxy saat muncul di planet bernama Contraxia dan Avengers: Endgame saat seluruh pahlawan Avengers bangkit dari The Decimation.

Pada tahun 1986, karakter ini pernah di buat versi live-action yang diadaptasi dari serial animasinya. Film ini dibintangi oleh Lea Thompson dan mengisahkan tentang Howard The Duck yang hadir ke bumi untuk mencegah invasi alien. Namun film ini mendapatkan kritik buruk saat dirilis. Rotten Tomatoes bahkan hanya memberikan nilai 15 persen untuk film ini.


2. Dr Strange (1978)
Dr Strange yang diperankan oleh Benedeict Cumberbatch bukanlah film pertama kali yang mengisahkan socerer supreme tersebut. Karakter ini pernah diangkat ke layar TV dalam bentuk film TV pada tahun 1978 oleh CBS. Sebenarnya karakter ini diangkat untuk bisa mengikuti kesuksesan karakter Marvel lainnya saat itu yang ditayangkan CBS seperti The Amazing Spider-Man dan The Incredible Hulk.

Sayangnya, Dr Strange yang diperankan oleh Peter Hooten kala itu dianggap tidak menarik. Salah satu alasannya adalah latar belakang cerita yang tidak sesuai dengan versi komiknya. Dalam versi film klasiknya ini villian yang dihadirkan adalah Morgan Le Fay, seorang penyihir wanita yang mencoba merayu Strange untuk bergabung bersamanya menguasai kekuatan sihir tak terkalahkan.


3. The Incredible Hulk (1977)
Berbeda dengan yang lainnya, The Incredible Hulk tidak diadaptasi ke dalam sebuah film, melainkan serial TV pada tahun 1978. Serial ini terbilang cukup sukses di mana Bill Bixby berperan sebagai sosok Bruce Banner dan Lou Ferigne sebagai Hulk. Serial ini tayang selama lima tahun dan memiliki latar cerita seperti versi komiknya.

Film ini diperankan oleh dua orang karena pada saat itu tentunya belum memiliki efek CGI seperti sekarang, sehingga dua sosok berbeda dengan ukuran tubuh berbeda harus ditampilkan. 


4. The Amazing Spider Man (1977)
Sudah sejak lama jika Spider-Man adalah karakter superhero paling populer miliki Marvel. Karakter manusia laba-laba ini bahkan menjadi yang terbanyak diadaptasi ke dalam layar lebar ataupun layar kaca. Live-action pertamanya sendiri diangkat pada tahun 1974 berjudul Spidey Super Stories di stasiun TV PBS.

Dalam versi ini, villlian yang ditampilkan adalah sosok baru yang tidak ada dalam versi komiknya. Pada tahun 1977, giliran The Amazing Spider-Man yang tayang selama dua tahun. Meski ratingnya tinggi, serial tersebut mendapatkan kritik keras karena menyimpang dari cerita komiknya.

Selain dua judul diatas, Peter Parker juga pernah kembali dibuat pada era 80-an dengan judul Spider-Man (1981-1982) dan Spider-Man and His Amazing Friends (1981-1983). Bahkan pernah juga hadir dalam Spider-Man versi Jepang, lho.


5. Captain America (1979)
Captain America menjadi salah satu karakter pertama yang diangkat ke layar film, yaitu pada tahun 1944 saat masih konsep hitam putih. Kala itu Marvel masih bernama Timely Publications. Pada tahun 1979, karakter ini kembali diangkat ke layar lebar di mana Steve Rogers diperankan oleh Red Brown.

Namun cerita yang diusung film ini cukup berbeda dari versi komiknya. Dalam film ini Steve Rogers digambarkan sebagai seorang anak mantan agen pemerintah yang terbunuh. Steve sendiri merupakan seorang artis yang kemudian terinspirasi oleh ayahnya untuk menjadi pahlawan. Dalam versi Captain America ini, Steve Rogers menggunakan motor dan helm alih-alih topeng khasnya.

Itulah lima film klasik Marvel yang sempat ditayangkan jauh sebelum MCU hadir. Meski tidak memiliki efek CGI seperti saat ini, tidak ada salahnya untuk menikmati kisah superhero era klasik tersebut.


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/entert...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Film & Serial Klasik Marvel yang Wajib Ditonton Sekali Seumur Hidup  10 Rekomendasi Film Romantis yang Bisa Bikin Kamu Nangis!

- 5 Film & Serial Klasik Marvel yang Wajib Ditonton Sekali Seumur Hidup  5 Perseteruan Terpanas DC Vs Marvel yang Pernah Terjadi Dalam Sejarah

- 5 Film & Serial Klasik Marvel yang Wajib Ditonton Sekali Seumur Hidup  5 Film Thriller Korea Paling Menegangkan Ini Diadaptasi dari Novel

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di