alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bawaslu Putuskan KPU Melanggar Prosedur Input Data Situng
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cdd01c8c8208429675db054/bawaslu-putuskan-kpu-melanggar-prosedur-input-data-situng

Bawaslu Putuskan KPU Melanggar Prosedur Input Data Situng

Bawaslu Putuskan KPU Melanggar Prosedur Input Data Situng

TEMPO.CO, Jakarta - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) memutuskan Komisi Pemilihan Umum melanggar tata cara dan prosedur dalam input data Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng). Putusan itu dibacakan ketua majelis hakim, Abhan, dalam persidangan di kantor Bawaslu, Kamis, 16 Mei 2019.

"Mengadili dan menyatakan KPU terbukti secara sah dan meyakinkan melanggar tata cara dan prosedur dalam input data Situng," kata Abhan yang juga Ketua Bawaslu saat membacakan putusan.

Atas putusan tersebut, Bawaslu memerintahkan KPU untuk memperbaiki tata cara dan prosedur input data Situng. Anggota Bawaslu, Ratna Dewi Pettalolo, mengatakan perbaikan itu terkait ketellitian dan akurasi input data Situng.

"KPU dalam menggunakan aplikasi Situng ini harus tetap memperhatikan mengenai ketelitian dan akurasi dalam memasukkan data ke dalam aplikasi sistem. Sehingga, tidak menimbulkan polemik di masyarakat. KPU harus memperhatikan setiap masukan perbaikan data," kata Ratna.

Gugatan soal Situng dilayangkan Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto - Sandiaga Uno pada 6 Mei 2019. Kubu Prabowo meminta KPU menghentikan Situng karena menuding ada kecurangan dalam input data ke sistem tersebut.

Namun, Bawaslu tidak mengabulkan tuntutan untuk menghentikan Situng, melainkan meminta KPU memperbaikinya dalam kurun waktu 3 hari.

https://nasional.tempo.co/read/12059...ut-data-situng

emoticon-Matabelo

profile-picture
stealthmania memberi reputasi
Diubah oleh LordFaries
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
terbukti salah input gitu doank, tinggal di perbaiki dan di koreksi.

trus codot langsung masturbasi liat judul berita, tapi ga paham isi beritanya.
emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 4 lainnya memberi reputasi
yesss... akhirnya memang ada salah hitung... tp kok salah hitung nya ga dianggap curang ya?

ada apa ini?
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
Saatnya pegangan tangan..

Bawaslu Putuskan KPU Melanggar Prosedur Input Data Situng

emoticon-Angel
kampret jangan girang dulu emoticon-Big Grin

baca dulu isi berita emoticon-Big Grin
makin manas aja emoticon-Belo
Tidak akan merubah angka ke 62% yakinlah!
Bawaslu Putuskan KPU Melanggar Prosedur Input Data Situng
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
salah input ya bukan salah hitung?
Balasan post chyrow
Salah input keles
Oh si IT Forensic toh kebanggaannya kampret selama ini, lagi di omongin tuh dia yg di video sama alumni fakultasnya emoticon-Big Grin
Ya emang human error lahemoticon-Cape d...
Kampret aja kaga tau diriemoticon-Najis
emoticon-Ngakak typical selera nasbung yg penting judul berita atau threadnya, persetan dengan isi berita yg ada
ikatan alumni ITB sampai malu punya teman model begini
Oh oke
salah input ya diperbaiki. kesalahan prosedur kek gimana ??? yang gak salah prosedurnya gimana ?? gw masih ga paham
Kebiasaan nasbung
Baca judul aja gak baca isinya
Coli aja terus sampe lecet
emoticon-Ngakak
Tidak bisa membedakan antara :
salah hitung
salah input
salah ketik
kecurangan

yang penting teriak dulu

Namun, Bawaslu tidak mengabulkan tuntutan untuk menghentikan Situng, melainkan meminta KPU memperbaikinya dalam kurun waktu 3 hari.
_____________


Sakno mung moco judul emoticon-Big Grin


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di