alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Kuis ini Cuma Buat Fans Game of Thrones Sejati. Hadiahnya Mangstab Gan!
Home / FORUM / All / Hobby / Hewan Peliharaan /
Ternyata Ini Gan, Alasan Kenapa Kucing Bisa Selalu Pulang ke Rumah Saat Tersesat
4.75 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cdcff0fc9518b48d60685ae/ternyata-ini-gan-alasan-kenapa-kucing-bisa-selalu-pulang-ke-rumah-saat-tersesat

Ternyata Ini Gan, Alasan Kenapa Kucing Bisa Selalu Pulang ke Rumah Saat Tersesat


Agan Sista adakah yang memelihara kucing di rumah?

 

Pernah nggak sih tiba-tiba aja kucing Agan pergi dari rumah begitu aja? Meskipun sudah berbulan-bulan atau lebih Agan pelihara, kucing masih tetap memiliki insting sebagai hewan liar lho. Jadi wajar aja sih jika dia tiba-tiba keluar rumah dan berjalan-jalan di sekitar biar nggak stress.

Ternyata Ini Gan, Alasan Kenapa Kucing Bisa Selalu Pulang ke Rumah Saat Tersesat

Meski begitu, terkadang mungkin Agan merasa khawatir dengan anak bulu kesayangan ini jika berjalan terlalu jauh, nyasar, dan nggak pulang lagi ke rumah. Ya, khawatir seolah orangtua yang sedang nunggu anaknya pulang main gitu lah.

Tapi Agan tahu nggak sih jika ternyata kucing merupakan hewan yang cukup pintar lho untuk bisa menemukan jalan pulang.Meskipun setiap kucing tidak selalu sama, karena ada yang membutuhkan waktu sampai berhari-hari agar dia bisa kembali lagi. Penasaran nggak sih kira-kira kenapa ya kok bisa begitu?

Ternyata Ini Gan, Alasan Kenapa Kucing Bisa Selalu Pulang ke Rumah Saat Tersesat

Kucing memiliki daya ingat yang kuat

Kucing bisa kembali pulang ke rumah karena mempunyai ingatan yang kuat Gan. Selain itu ia juga merupakan hewan yang suka mengamati hal-hal yang ada di lingkungan sekitarnya. Jadi, saat ia berjalan keluar dan menjauh dari rumah, kucing akan mengamati warna-warna rumah yang dilewati, bentuk mobil, bahkan jalan yang dilalui.

Apa yang ia amati ini kemudian akan dimasukkan dalam memori otaknya dan si kucing ini kemudian akan terus mengingatnya. Karenanya, kucing akan tetap bisa menemukan jalan pulang meskipun sudah berjalan dengan cukup jauh.

Ternyata Ini Gan, Alasan Kenapa Kucing Bisa Selalu Pulang ke Rumah Saat Tersesat

Indra penglihatan dan penciuman yang juga kuat

Tanpa disadari, kucing pun juga memiliki indra penglihatan dan penciuman yang hebat lho Gan. Terlebih, indra penglihatan mereka sangat tajam dan bisa membantu mereka untuk melihat lebih jelas lagi pada malam hari. Karenanya, mereka tetap bisa melihat dan mengingat dengan baik meskipun sudah malam. Hmmm, nggak kayak kita nih yang kadang bingung kalau ngelewatin jalan baru di siang ataupun malam hari pasti kelihatannya beda aja.

Selain itu, indera penciuman kucing juga sangat tajam Gan dan bisa membantunya mengenali bau yang emang udah nggak asing buat dia. Sehingga ia akan mengikuti setiap bau yang dikenal dan bisa kembali lagi deh di rumah.




profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 3 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Meong aku sukanya kelinci 😁😍
manusia aja sering nyasaremoticon-Ngakak
Dulu kucing ane juga pernah ngilang selama berbulan2 tapi tiba2 balik lagi kerumah, cuman ada luka kayak abis berantem gitu.
jadi pengen melihara kucing buat nemenin dirumah emoticon-Belo
Diubah oleh ahirale
kucing memang bikin gemes
bener.. kucing ane berhari hari ga pulang tau2 nongkrong dirumah deket tempat makan nya...pdhal ane kira dia hilang di ambil orang...😂
meong ane ngilang 1mggu kembali lagiemoticon-kucing
banyak kok yang gak balik emoticon-Ngakak (S)
ade gue demen banget ama kucing. ampe tiap hari gue buang balik gue buang balik. padahal katanya kalo buang jangan lurus jalannya, gue udah muter muter. malemnya balik lagi -____-
kadang ada yg ga balik gans ..
lucu empusnya bro
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
sering kya gini.lbh lg klo kucing cewek.pulang kalok hamil.ngelahirin ~> anaknya udh gde ~> pdrgi lg.daan bgtu sampai bersiklus2 haha emoticon-Big Grin
Oalah pantesan. Awalnya kasih makan kucing liar, eh dia datang terus.
Ternyata dia ingat ya emoticon-Leh Uga
Balik2 udah kotor dan kelaperan...
Duh meong...
emoticon-Mewek
Kalau rumahnya ganti cat, atau abis renov, kucingnya pasti pangling ya..
meong luck sih. tapi guee mahh daaa takut atuh..
Kalo manusia mah pasti nyanyi lagu butiran debu dulu, biarpun nyasarnya baru ke komplek sebelah emoticon-Hammer
kucing lucu
Quote:


Ternyata, begitu rupanya. Pantesan, ditinggal di pasar eh sore udah nangkring di teras rumah. 😂😂
ternyata daya ingat si kucing lebih hebat yah

konveksi tas

Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di