alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Kuis ini Cuma Buat Fans Game of Thrones Sejati. Hadiahnya Mangstab Gan!
Home / FORUM / All / ... / KASKUS Peduli /
[Mohon bantuan] Depresi karena hutang riba
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cdcfa5610d2954a3a41d36f/mohon-bantuan-depresi-karena-hutang-riba

[Mohon bantuan] Depresi karena hutang riba

Perkenalkan saya adalah seorang ibu pekerja yang memiliki 2 anak, satu anak laki2 usia 4 tahun dan adik perempuannya usia 8 bln. Saya adalah anak yatim sejak SMP. Ibu saya seorang ibu rumah tangga yang luar biasa karena telah membesarkan dan menyekolahkan saya hingga SMA. Saya sempat kuliah tp tidak dilanjutkan karena harus bekerja. Ibu saya jg orang yg sangat sabar karena alm ayah saya seorang yg keterbelakangan mental (stress/depresi), tp ayah saya sdh tenang dipangkuan Ilahi.

Suami saya di PHK sejak tahun 2013 dan bekerja serabutan, sehingga saya lah yg jadi tulang punggung keluarga hingga saat ini. Saya bekerja sebagai marketing support di dealer motor dan usaha jual pulsa dirumah. Saya terjebak hutang riba di homecredit 14.100.000 dengan bunga 2x lipat dari pokoknya. Uang itu saya pergunakan untuk menutup kebutuhan dan hutang lain selama saya berumahtangga. Sebenarnya saya sangat menyesal karena telah mengambil pinjaman KTA yg bunganya 2x lipat dari pokok yg saya terima. Belum lagi suami ikut terlilit hutang KTA Homecredit 15 juta dan bunganya 16 juta untuk memenuhi kebutuhan selama cuti melahirkan dan membayar cicilan yang terus bergulir tiap bulannya.

Bulan Januari lalu saya terkena penyakit depresi dan rawat jalan di RS Jiwa sampai sekarang masih beruntung didampingi suami. Hingga kini saya terlilit hutang riba dengan bank dan beberapa tempat pegadaian. Hari demi hari utang itu terus bertambah, suami saya hanya pekerja serabutan. Untuk memenuhi kebutuhan saya sekeluarga sudah tidak cukup, ditambah hutang yg terus menggunung
Sampai saat ini hutang saya blm berkurang karena harus gali lobang tutup lobang, karena penghasilan saya dan suami tidak cukup utk melunasi hutang2 tersebut karena kebutuhan pokok semakin meningkat. Saya sudah berusaha mencari pekerjaan sampingan seperti menjadi agen asuransi/properti tp blm jg mendapatkan hasil.
Saya sangat berterimakasih sekali kepada bpk/ibu yang bersedia membantu saya untuk melepaskan saya dari jeratan hutang riba.


Bantu donasi klik link https://www.kitabisa.com/bantughariminlunasi atau transfer ke rek. BCA 8100248043 an Ismiati Gunawan

Diubah oleh kasimilikitikus
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di