alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Berkarya Minta Prabowo Tolak Pileg Meski Gerindra 3 Besar: Risiko Perjuangan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cdcf6d6349d0f34ab18e0b0/berkarya-minta-prabowo-tolak-pileg-meski-gerindra-3-besar-risiko-perjuangan

Berkarya Minta Prabowo Tolak Pileg Meski Gerindra 3 Besar: Risiko Perjuangan

https://m.detik.com/news/berita/d-45...iko-perjuangan

Jakarta - Ketua DPP Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang meminta Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk juga menolak hasil Pileg 2019. Meski dalam rekapitulasi sementara Gerindra masuk di 3 besar, ia menilai itu risiko dari sikap Prabowo-Sandiaga yang menolak hasil Pilpres 2019 karena menuding ada kecurangan.

"Itu risiko, kalau berjuang itu bersama-sama merasakan kemenangan atau kekalahan, tidak menang sendiri," ungkap Picunang kepada wartawan, Kamis (16/5/2019).

Menurut Picunang, pilpres dan pileg ada dalam satu paket Pemilu 2019. Ia menilai Prabowo-Sandi akan konsisten apabila menolak satu paket pemilu tersebut.


"Kalau mau tolak hasil pilpres, ya tolak hasil pileg juga dong," tutur Picunang.

Baca juga: Partai Berkarya ke Prabowo: Kalau Tolak Pilpres, Tolak Pileg Juga Dong

Berkarya memahami Gerindra memiliki posisi cukup tinggi di Pileg 2019 ini. Namun ia mengingatkan bahwa koalisi berarti merasakan kemenangan dan kekalahan secara bersama-sama.

"Apalagi Berkarya di pileg kali ini belum maksimal dan juga banyak dicurangi. Perlu disuarakan juga kalau memang peduli," kata Picunang.

Dia menegaskan, Berkarya baru akan mendukung sikap Prabowo-Sandi yang menolak hasil pemilu apabila penolakan yang dimaksud adalah sepaket antara pileg dan pilpres. Picunang menilai kecurangan terjadi bukan hanya di pilpres semata.

"Senada bila yang ditolak pilegnya juga, karena kecurangan tidak hanya pilpres tapi pileg juga," tegasnya.

Baca juga: TKN ke Gerindra: Tolak Pilpres dan Pileg 2019, Baru Gentle!

Seperti diketahui, Prabowo-Sandiaga menggelar simposium klaim kecurangan Pemilu 2019, Selasa (14/5). Saat memberikan pidato, Prabowo menyatakan menolak hasil penghitungan Pemilu 2019 yang dilakukan KPU karena dianggap penuh kecurangan.

"Kami masih menaruh harapan kepadamu (KPU). Tapi sikap saya yang jelas saya akan menolak hasil penghitungan pemilu. Hasil penghitungan yang curang. Kami tidak bisa menerima ketidakadilan dan ketidakjujuran," ujar Prabowo.

Berdasarkan hasil rekapitulasi pileg sementara KPU, Gerindra berada di posisi 3 setelah PDIP dan Golkar. Gerindra pun berpotensi mendapat jatah satu kursi pimpinan DPR dengan hasil tersebut.

Sementara itu, Berkarya berada di posisi ke-11. Namun karena hasilnya di bawah 4%, Berkarya tidak memenuhi syarat parliamentary threshold atau ambang batas parlemen. Partai pimpinan Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto itu pun gagal masuk DPR. (elz/tor)



Oh tidak bisa
Krn saya msk 3 besar
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
diulang aja gimana, biar partai gerandong turun suara dari 3 besar jadi 13 besar emoticon-Big Grin
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Untuk sekelas Tommy, kayanya ga cukup sebatas amplop 500 miliar. emoticon-Malu
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Ibarat cwe, Gerindra tuh cuman pengen tetek'nya doang, bengek'nya kagak!
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan itkgid memberi reputasi
Iyalah..kalo mao keras,keras sekalian..tolak hasil KPU semuanya..giliran nguntungin mao nerima..giliran kalah koar2

Yg mencla mencle disini sebenernya siapa?
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
hu uh emoticon-Malu

masa hasil pileg diterima dan pilpres enggak emoticon-Embarrassment

padahal saksi sama, tps sama, yang nge-quick-count juga sama emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
inthebeechwoods dan 2 lainnya memberi reputasi
ah elah berkarya, kalo gerandong bilang ga mau ente mau ngomong apa? emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Orang2 malah ketakutan lo pade yang curang, tp skrg blm apa2 lo pade dah teriak dicurangi wkwkwk
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Kan pakai sistem Asal Bapak Senang.
Pileg Gerindra peringkat 3 = KPU jujur.
Pilpres prabowo runner up = KPU curang.

emoticon-Ngakak emoticon-Bingung
Mau seandainya diulangpun pilegnya, berkarya bisa apa?

Gak lolos ya tetep aja gak lolos meskipun diulang...


Kalah ya kalah aja kalo hasil real kpu udah keluar meskipun udah klaim sujud syukur diawal

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
*syarat dan ketentuan berlaku
emoticon-Leh Uga
Quote:


Berkarya goal nya bukan masuk DPR gan... Tapi buat asal bukan jokowi... Makanya kemaren" Berkarya mana keliatan fokus pada pileg, dengan harta Cendana gelontorin biaya untuk promosi itu kecil


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di