alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS punya fitur baru: MENTION! Berkomunitas jadi makin seru! Cekidot!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Prabowo Tolak Hasil Pemilu karena Dinilai Curang, PD Bicara Dalil Pembuktian
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cdcf39fa2d1951f6c085c5d/prabowo-tolak-hasil-pemilu-karena-dinilai-curang-pd-bicara-dalil-pembuktian

Prabowo Tolak Hasil Pemilu karena Dinilai Curang, PD Bicara Dalil Pembuktian

akarta - Capres Prabowo Subianto menyatakan menolak hasil Pemilu 2019 karena dituding curang. Partai Demokrat (PD) berbicara soal dalil hukum perlunya pembuktian atas bentuk tudingan.

"Di dalam hukum pembuktian berlaku satu dalil 'barang siapa mendalilkan adanya suatu hak atau peristiwa maka wajib atas dirinya membuktikan hak atau peristiwa yang didalilkannya," ujar Ketua Dewan Kehormatan PD Amir Syamsuddin kepada detikcom, Kamis (16/5/2019).

Mantan Menkum HAM ini menyatakan pernyataan ini sebagai tanggapan atas sikap Prabowo yang menolak hasil pemilu 2019. Amir menegaskan Demokrat tak mau ikut terlibat bila penolakan dilakukan dengan cara inkonstitusional, meski satu koalisi.
Oleh karena itu walaupun menjadi mitra koalisi 02, Demokrat harus tetap rasional dan tidak boleh emosional menghadapi suatu masalah apalagi kalau masalah tersebut mempertaruhkan nasib bangsa dan keutuhan NKRI," ujarnya.

"Bagi Demokrat, NKRI lebih utama," sambung Amir.

Demokrat pun kembali mengingatkan agar pihak Prabowo-Sandiaga Uno mengikuti aturan yang ada bila menolak hasil pemilu. Partai pimpinan Ketum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menolak apabila Prabowo-Sandi tidak menggunakan jalur hukum dalam aksi penolakannya, apalagi sampai membenturkan rakyat.

Baca juga: Tafsir Andi Arief soal Pidato Prabowo: 02 Pasti Kalah Serta Tak ke MK

"Dalil tentang adanya kecurangan yang masif, terstruktur dan sistematis sesuai undang-undang tersedia forum untuk mengujinya mulai dari Bawaslu,KPU dan MK," tegas Amir yang juga tergabung dalam Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga.

Seperti diketahui, Prabowo-Sandiaga menggelar simposium klaim kecurangan Pemilu 2019, Selasa (14/5). Saat memberikan pidato, Prabowo menyatakan menolak hasil penghitungan Pemilu 2019 yang dilakukan KPU karena dianggap penuh kecurangan.

"Kami masih menaruh harapan kepadamu (KPU). Tapi sikap saya yang jelas saya akan menolak hasil penghitungan Pemilu. Hasil penghitungan yang curang. Kami tidak bisa menerima ketidakadilan dan ketidakjujuran," ujar Prabowo. (elz/fjp)
prabowo subianto partai demokrat pilpres 2019 pemilu 2019 prabowo-sandiaga


https://m.detik.com/news/berita/d-45...lil-pembuktian



profile-picture
profile-picture
do.x.ob dan gabener.edan memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
"cebong goblok luh, buktinya ya itu, kami kalah" - 02














emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gagoblokgabener dan 3 lainnya memberi reputasi
Kumpulan ultras valencia jangan dipikirin, wong pikiran mereka kebolak-balik emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
seimei. dan 3 lainnya memberi reputasi
yg pekok2 macem wowok gini gak usah pake dalil laahh...

pake aja jurus mabok juga...

emoticon-Ngakak
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
2030 kan bubar kata pak..



Nipple shower emoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss
profile-picture
profile-picture
handa 23 dan gabener.edan memberi reputasi
Hmmm...

Prabowo Tolak Hasil Pemilu karena Dinilai Curang, PD Bicara Dalil Pembuktian
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Quote:
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Diubah oleh Noobster
Kotak suara terbuat dari kardus = curang

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Genuine stupid

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
handa 23 dan gabener.edan memberi reputasi
Prabowo Tolak Hasil Pemilu karena Dinilai Curang, PD Bicara Dalil Pembuktian
profile-picture
handa 23 memberi reputasi
prabowonya kasian, kalah lagi melawan incumbit emoticon-Malu (S)
profile-picture
handa 23 memberi reputasi
ultras valencia.. emoticon-Wakaka


mana ngerti mereka azaz pembuktian (ps.163 HIR)..
yg mrk paham itu, pokoknya:
KPU curang.. wowok plesidenkuh.. rezim aseng kriminaliasasi ulamak..
bego emang..
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sfreud dan 2 lainnya memberi reputasi
Prabowo Tolak Hasil Pemilu karena Dinilai Curang, PD Bicara Dalil Pembuktian



noh kelakuan ultras valencia breh... bego-nya natural disaster emoticon-Wakaka
Balasan post polizshitz
Kata ane jg apa! Yg goblok mending dibantai aja!
tuh yang ngomong aja mantan Menkum HAM, dalilnya jelas kan......


Kalo Dalil anzhar mah gak jelas
Bahaya klo cara2 tereak curang tapi gak ada pembuktian macem gini! Anak2 SD - sma bisa ikut tereakin gurunya curang klo gak rangking 1 ato nilainya dibuat jelek krn malas belajar! Rusak indonesia!
banyak yg seperti itu di kaskus sini gans

nuduh2 tapi yg dituduh disuruh membuktikan kalo ga terima emoticon-Ngakak
Balasan post ernestodelasema
bangkeee

logo nya sama2 kelelawar alias kampret ya


emoticon-Leh Uga
Belagak tau agama merka para pendukung 02, tapi dengan seenak jidatnya mereka koar koar kpu curang tanpa ada bukti valid...

Bukannya itu sama aja fitnah ?


Disuruh bawa bukti kecurangan ke mk, bilangnya gak percaya mk, bukannya Suudzon itu namanya ?


Katanya orang beragama, masa begitu sih?
profile-picture
polizshitz memberi reputasi
Diubah oleh prince.cerberus
PD tau apa, itu puoyuonuono yg benar emoticon-Ngakak
Prabowo Tolak Hasil Pemilu karena Dinilai Curang, PD Bicara Dalil Pembuktian


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di