alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
KPU soal Tuduhan Curang: Saksi BPN di Pleno Tak Pernah Protes
5 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cdcf19b2525c34eec4c0b2f/kpu-soal-tuduhan-curang-saksi-bpn-di-pleno-tak-pernah-protes

KPU soal Tuduhan Curang: Saksi BPN di Pleno Tak Pernah Protes

KPU soal Tuduhan Curang: Saksi BPN di Pleno Tak Pernah Protes


Jakarta, CNN Indonesia -- Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari menyebut saksi perwakilan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tak pernah membahas dugaan kecurangan di dalam Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu 2019. Pernyataan Hasyim merespons tuduhan kecurangan dalam pemilu yang selalu diutarakan BPN Prabowo-Sandi ke publik.

"Sampai dengan kemarin, tanggal 15 Mei, (rekapitulasi) 26 provinsi, baik TKN 01 maupun BPN 02 tidak ada urusan-urusan tuduhan manipulasi, penggelembungan, yang disampaikan di sini, tidak ada. Semua menerima hasil rekap penghitungan suara pemilu presiden," ujar Hasyim saat ditemui sebelum Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu 2019 di Kantor KPU, Jakarta, Kamis (16/5).

Dia menyampaikan seharusnya jika BPN Prabowo-Sandi menemukan perbedaan data, maka dibahas dalam rapat pleno tersebut.

BPN Prabowo-Sandi, kata Hasyim, hanya perlu membawa data untuk memaparkan klaim yang diutarakan. Nantinya, lanjut Hasyim, data tersebut bisa disandingkan dengan data milik KPU, Bawaslu, dan juga peserta pemilu lainnya.

"Kalau tidak ada buktinya kan bagaimana kita akan melakukan pencocokan, klarifikasi, konfirmasi terhadap keberatan-keberatan itu?" tuturnya.

Terkait niatan BPN Prabowo-Sandi menarik saksi dari rekapitulasi nasional, Hasyim menyampaikan tak akan memengaruhi proses dan hasil pemilu. Undang-Undang Pemilu, sambungnya, hanya menugaskan KPU mengundang saksi peserta pemilu sebagai bentuk transparansi. Namun kehadiran atau ketidakhadiran saksi bukan faktor penentu hasil pemilu.

"Kalau pun hadir, mau tanda tangan atau tidak itu juga terserah. Tidak berpengaruh keabsahan proses dan hasil," ujar dia.

Sebelumnya, kecurangan pemilu jadi narasi andalan BPN Prabowo-Sandi. Bahkan pernyataan itu keluar dari calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto.

"Kami masih menaruh secercah harapan, tapi yang jelas sikap saya adalah saya akan menolak hasil penghitungan yang curang," kata Prabowo saat menutup acara Pemaparan Data Kecurangan Pemilu 2019 di Hotel Sahid, Jakarta, Selasa (14/5).

Anggota Dewan Pengarah BPN, Fadli Zon meyakini pasangan calon presiden dan wakil presiden yang diusung pihaknya tidak akan mengajukan gugatan hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK). Menurut dia, gugatan ke MK hanya akan menjadi langkah yang sia-sia. 

"Saya yakin Prabowo-Sandi tidak akan menempuh jalan MK," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (15/5).

Lebih dari itu, Fadli menyatakan pihaknya tidak akan mengatur gerakan masyarakat atau people power untuk melakukan aksi, tepat di hari penetapan dan pengumuman hasil Pemilu 2019, 22 Mei mendatang.

Ia berkata, pihaknya menyerahkan sepenuhnya terkait rencana gerakan people power tersebut kepada masyarakat. 

SUMBER:
https://m.cnnindonesia.com/nasional/...-pernah-protes

KOMEN TS:
Saksinya manggut manggut aje.
Elitenya di atas manas manasin adanya kecurangan.
Yg bego disini siapa sebenernya?
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjezzt dan 14 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh KASKUS.HQ
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
KPU soal Tuduhan Curang: Saksi BPN di Pleno Tak Pernah Protes
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjezzt dan 14 lainnya memberi reputasi
elit gendeng...cm bacod doang!..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
handa 23 dan 2 lainnya memberi reputasi
lha BPN emang pekok.

emang KPU baru tau ? kalo BPN pekok ?



emoticon-Traveller

profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjezzt dan 3 lainnya memberi reputasi
Gimana mau protes.

Wong data C1 megang semua.

Mau digaplokin kemukanya saksi BPN pas rapatnya?

emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjezzt dan 9 lainnya memberi reputasi
Yg g terima kan bukan saksi.. Tapi BPN... Piye to..



Nipple shower emoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan BeGoNia memberi reputasi
Saksinya pada AFK semua emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjezzt dan 5 lainnya memberi reputasi
Berani protesnya cuma di luar pleno atau di pertemuan gerindra.

Soalnya kalau protes di dalam pleno takut dianggap orang tolol karena nggak ada bukti kecurangannya.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
estilo.com dan 6 lainnya memberi reputasi
Quote:


Tapi bayaran bakal cair g ya...



Nipple shower emoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
parah...........
entar elitnya BPN ngomongnya diteken/tekanan intimidasi dll emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
C~LUVers dan 2 lainnya memberi reputasi
Gak ada yang bego gan, yang ada cuma orang kalah tapi gak mau mengakui kekalahannya.... emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
handa 23 dan gabener.edan memberi reputasi
Saksi nya masih tahap waras..yg diatas yg mulai halu. Karena tekor udah kluar duit banyak
profile-picture
profile-picture
kljy dan gabener.edan memberi reputasi
Semoga di hari bulan yg suci ini ,,tidak terjadi apa2 di indo

KPU soal Tuduhan Curang: Saksi BPN di Pleno Tak Pernah Protes
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arifvinanda dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh galer2124
BRUTAAAAL.... dan JAAHHAD.... emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Mewek
Quote:


di akar rumput keadaan sangat kondusif koq. banyak yang datang ke TPS sambil ketawa ketawa sekalian silaturahmi soalnya gak jarang antar tetangga ga pernah ngumpul. ada juga yang ngopi ngopi sambil tunggu namanya dipanggil buat nyoblos. tapi jadi ribet saat elit BPN buka suara.
Hmmm...

KPU soal Tuduhan Curang: Saksi BPN di Pleno Tak Pernah Protes
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjezzt dan 7 lainnya memberi reputasi
saksinya masih pada waras emoticon-Leh Uga
Mrk lg pd bingung nyari salahnya
Mendingan buat propaganda video di FESBOOL!

Seandainya ane presiden, ane pisahin org tolol am pinter, yg pinter ambil, yg goblok ane musnahkan
profile-picture
vegasigitp memberi reputasi
di grup sebelah kan memang yg penting "pokoknya" itu emoticon-Leh Uga

mulai dari "pokoknya bukan ahok" emoticon-Cape d... (S)
lalu "pokoknya ganti presiden" emoticon-Cape d... (S)
sekarang "pokoknya prabowo menang" emoticon-Gila

memang ga pake logika, asal2an aja emoticon-Leh Uga

neo orba banget dah emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjezzt dan 4 lainnya memberi reputasi
Saksi bingung....disuruh nyari bukti kecurangan ya memang nggak ada.
Tapi mereka dilarang tandatangan hasil pleno. Disini sebenarnya kejujuran dan integritas para saksi dipertanyakan. Mereka jujur dan loyal pada demokrasi atau hanya loyal pada partainya ?

Para elit 02 ngga ada yang mau hadir di pleno perhitungan suara. Mestinya mereka yang sering koar2 curang ini yang jadi saksi di setiap tahapan pleno. Biar kalo protes bisa langsung ditanya mana bukti kecurangan, kalo ngga bisa nunjukin bisa langsung digamparin rame2.

Para elit 02 cuma gerombolan pengecut yang bisanya menghasut dan mengadu domba rakyat !!
Saksi dipaksa untuk tidak jujur, dengan mengeluarkan aturan untuk tidak tandatangan hasil.
Rakyat dipancing2 untuk menebar fitnah dan hoax
Hebatnya lagi, semua itu dilakukan atas nama agama dan demokrasi

emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjezzt dan 6 lainnya memberi reputasi
Balasan post galer2124
Oh jadi banjir di Jakarta beberapa waktu yang lalu gara gara umat monaslimin alumni 212 sableng sering ngumpul di monas toh emoticon-Blue Guy Bata (L)
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di