alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
KPU Terbukti Bersalah dalam Proses Input Situng
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cdce2a0facb9570be3051a2/kpu-terbukti-bersalah-dalam-proses-input-situng

KPU Terbukti Bersalah dalam Proses Input Situng

KPU Terbukti Bersalah dalam Proses Input Situng
Bisnis.com, Rekapitulasi KPU – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) memutus dugaan pelanggaran administrasi terkait sistem informasi penghitungan atau situng di situs Komisi Pemilihan Umum (KPU). Hasilnya ada kesalahan.

Ketua Bawaslu Abhan dalam putusannya mengatakan bahwa KPU terbukti secara bersalah dalam melakukan proses input situng.

“Memerintahkan KPU untuk memperbaiki tata cara dan prosedur dalam input data sistem informasi pemungutan suara dalam situng,” katanya di Gedung Bawaslu, Jakarta, Kamis (16/5/2019).

Sebelumnya, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi melaporkan dugaan kesalahan situng karena menampilkan hasil perolehan suara tidak benar. Mereka minta agar penghitungan dihentikan.

Tim Kuasa Hukum dan Advokat BPN, Sahroni, menjelaskan bahwa situng selalu ada kesalahan dan terus diperbaiki oleh KPU. Kalau ini terus terjadi dan dibiarkan justru tidak mendidik.

“Dengan demikian ini terlibat pembiasan dan penyesatan terhadap opini masyarakt terkait hasil pemilu,” ujarnya.


Sumber : https://kabar24.bisnis.com/read/2019...s-input-situng
profile-picture
BeGoNia memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Memperbaiki, bukan mengulang. Tetep lanjut yeee
profile-picture
profile-picture
profile-picture
satyabot dan 4 lainnya memberi reputasi
diperbaiki juga palingan cuma berapa puluh ribu emoticon-Big Grin


KAGAK NYAMPE 15 JUTA!!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
satyabot dan 4 lainnya memberi reputasi
tetap aja penentuan hasil masih pake hitung manual per jenjang
kesalahan entri buat 0,00 % masih kecil rasionya dibanding total tps yg ada.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
satyabot dan 2 lainnya memberi reputasi
emang salah kok, terutama bagian yg tidak adanya validasi data sebelum data di submit.

Minimal ada pengecekan lah jumlah total suara di banding jumlah suara 01, 02 dan tidak sah.

Konsultan mana sih ini yg di pakai emoticon-Busa

Makanya lain kali pakai konsultan dari AGIT dong emoticon-Wowcantik
profile-picture
profile-picture
BeGoNia dan gabener.edan memberi reputasi
Diubah oleh aleet
Nah cara gini dong yang harus ditempuh... lebih berkelas. Daripada bikin hoax atau koar2 ga jelas di sosmed
profile-picture
profile-picture
profile-picture
satyabot dan 2 lainnya memberi reputasi
Bawaslu cuman minta yg salah diralat. KPU jawab udah kok.
...... selesai....

Lagian rekap manual dah mo selesai, situng dah nggak terlalu penting lagi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
satyabot dan 2 lainnya memberi reputasi
Kalah 2x sama kang mebel???

emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
satyabot dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Kacrut bener dong sekelas KPU pusat kalo ga ada validasinya.

Atau sudah ada validasinya, tapi pegawainya yg nglindur kelelahan main klik klik aja emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
satyabot dan 2 lainnya memberi reputasi
“Dengan demikian ini terlibat pembiasan dan penyesatan terhadap opini masyarakt terkait hasil pemilu,” ujarnya.

Deklarasi kemenangan sebelum pengumuman resmi kpu termasuk yg di bold gak ya? emoticon-Thinking
profile-picture
profile-picture
profile-picture
satyabot dan 3 lainnya memberi reputasi
Ya dibetulkan saja. Toh situng itu cuma pengontrol saja, nggak suka situng ada kawalpemilu yang versi non-pemerintah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
satyabot dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post becakmini.v7
Quote:


Kayanya memang ga ada validasinya kalau lihat dari kasus2 yg gw baca di berita, minimal kl ada coding simple buat ngecek jumlah (Yg anak IT semester 1 juga bisa bikinnya), itu salah entry mungkin bisa di suppress 90% lebih.
Walaupun persentasi yg salah di banding data yg benar itu cuma 0.00 sekian persen, tetap efeknya jadi bahan gorengan kaum loser dan bikin gaduh yg ga perlu jadinya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
satyabot dan 2 lainnya memberi reputasi
cuma suruh benerin salah input di situs situng doank. ya emang bener terbukti bersalah.
tapi tetep ga bikin wowo jadi menang

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
satyabot dan 2 lainnya memberi reputasi
asiyaap pleciden
udah boleh di lantik belum? kasihan mesti berkali kali deklarasi
profile-picture
profile-picture
satyabot dan BeGoNia memberi reputasi
bisa dipakai kompor buat monaslimin untuk mendeligitimasi kpu.

padahal sudah dijelaskan berkali2 situng bukan hasil resmi.

profile-picture
profile-picture
satyabot dan BeGoNia memberi reputasi
gitu doang emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
satyabot dan BeGoNia memberi reputasi
kampret gagat crot
profile-picture
profile-picture
satyabot dan BeGoNia memberi reputasi
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Quote:

Parah yang bikin sistem situngnya emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
satyabot dan BeGoNia memberi reputasi
salah input gpp...
bukan kecurangan
bs dikoreksi kok

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
satyabot dan 2 lainnya memberi reputasi
ya emang bener harus diperbaikin, dari awal kan emang banyak kesalahan input.

cma sama salah satu kubu dijadikan alat buat supaya pemilu 2019 itu dianulir, kan sableng?
profile-picture
profile-picture
satyabot dan BeGoNia memberi reputasi
Cuma salah input,dan diwajibkan segera diperbaiki,bukan dihentikan


Harapan kampret jokowi diskualifikasi emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
satyabot dan BeGoNia memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di