alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
MK Akan Bantu Untuk Selesaikan Sengketa Pemilu
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cdce16a337f9323931d80af/mk-akan-bantu-untuk-selesaikan-sengketa-pemilu

MK Akan Bantu Untuk Selesaikan Sengketa Pemilu

MK Akan Bantu Untuk Selesaikan Sengketa Pemilu
INDOZOLA
 – Mahkamah Konstitusi, (MK). Fajar Laksono mengatakan tentang UUD 1945 Memberikan kesempatan untuk mengajukan sengketa perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) ke MK,

MK menyarakan ini untuk perserta pemilu yang tidak puas terhadil hasil Pilpres dan pileg 2019 ini, dan mengajukan permohonan sengketa kepada MK,

“Yang pasti, menurut UUD 1945, perihal sengketa hasil pemilu sudah disediakan mekanisme dan MK merupakan lembaga negara yang diberikan kewenangan memutus sengketa hasil pemilu,” kata Fajar, saat dihubungi, Kamis (16/5/2019).

Tapi dia tidak memaksa untuk seluruh peserta pemilu agar melapor sengketa kepadanya,

“Membawa atau tidak membawa perkara sengketa hasil pemilu, termasuk di dalamnya ada dalil dugaan kecurangan pemilu ke MK, itu merupakan hak peserta pemilu. Digunakan atau tidak digunakan hak itu, ya monggo, diserahkan kepada masing-masing saja,” kata dia.

Dan dia menambahkan . pihaknya akan menerima semua sengketa pemilu yang di ajukan Pilpres dan Pileg dan termasuk juga dugaan kecurangan selama penyelenggaraan pemilu, dan meminta bukti bukti yang terkait,

“Sekiranya ada permohonan perselisihan hasil pemilu diajukan ke MK, ya pasti akan ditangani sesuai dengan ketentuan. Sekali lagi, termasuk jika di dalam permohonan itu ada dalil kecurangan yang arahnya mencederai nilai-nilai demokrasi dalam pemilu,” tambahnya.


Badan Pemenangan Nasional (BPN) tidak akan mengajukan permohonan sengketa ke Mahkamah Konstitusi

sumber : Indozola.com
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Ya kan emang sudah jadi kewajiban MK. Trus masalahnya apa?
Maunya pipel powaa
percuma saja.

kalah belasan juta suara, maka tim prabowo harus membawa bukti kecurangan minimal belasan juta suara ke MK. supaya bisa pemilu ulang atau malah dianggap sebagai pemenangnya.

memangnya punya bukti sebanyak itu?

kalau kalah cuma puluhan-ratusan ribu sih mungkin masih ada peluang.
Diubah oleh app.developer
Ya gak bakal ngelapor!!!!


SELISIH 15 JUTA MANA MUNGKIN MENANG!!!!
BPN tidak akan mengajukan? emoticon-Bingung
oke pak
Balasan post Rocketman133
Udah 19M+ gan. Kudet si boss emoticon-Ngakak
mestinya MK bikin statement siap memenangkan kubu kampret, di zamin akan di dukung jemaah monalism sedunia
Pake jalan tengah provinsi yg 02 menang jadijan prabowo jadi presiden,
Buktiin puluhan jt suara...



Nipple shower emoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss
kudu siapin berapa kontainer neh wowo
jaman 2014 aja kena winzip jadi 3 bundel doank

kalah ya kalah aja wooo emoticon-Big Grin


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di