alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tegas Tak Ajukan Sengketa Pilpres ke MK, BPN Prabowo-Sandi Pesimis?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cdce0ae10d29563bf7f8332/tegas-tak-ajukan-sengketa-pilpres-ke-mk-bpn-prabowo-sandi-pesimis

Tegas Tak Ajukan Sengketa Pilpres ke MK, BPN Prabowo-Sandi Pesimis?

Tegas Tak Ajukan Sengketa Pilpres ke MK, BPN Prabowo-Sandi Pesimis?

RIAU1.COM - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menegaskan tidak akan mengajukan gugatan sengketa Pemilu serentak 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Tidak percaya lagi pada lembaga penegak hukum, menjadi alasan BPN Prabowo-Sandi tidak melakukan gugatan ke MK, meski menemukan berbagai kecurangan.

"Karena ada distrust, kami memutuskan tidak akan melakukan gugatan ke MK," ujar Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, dilansir Republika.co.id, Rabu 15 Mei 2019.

BACA JUGA : Sandiaga: Tim Ahli Sedang Menyusun Surat Wasiat Prabowo Subianto

Dahnil mengungkapkan, hilangnya rasa kepercayaan terhadap lembaga hukum ini terjadi setelah menjalani segala proses tahapan Pemilu serentak yang berlangsung tanggal 17 April 2019 lalu.

"Mulai dari proses kampanye, pencoblosan, hingga pascapencoblosan yang diduga dipenuhi dengan kecurangan yang terstruktur, sistematis dan masif (TSM)," ungkapnya.

"Terus terang, kami melihat proses hukum yang sudah kami lalui, mulai dari proses kampanye, kami banyak dihalang-halangi, kriminalisasi tokoh-tokoh BPN, kemudian pada saat pencoblosan, pascapencoblosan, kami kehilangan distrust proses hukum," sambungnya.


BACA JUGA : Mantan Kepala BIN Hendropriyono Yakin Gerakan People Power Tak Akan Terjadi

Dahnil mengatakan, saat ini hukum sudah diinterpretasikan oleh siapa yang paling kuat. BPN Prabowo-Sandi akan fokus menunggu perkembangan beberapa hari ke depan.

"Seperti yang disampaikan Prabowo fokus pada proses adil dan berkeadilan itu dulu," kata mantan Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah tersebut.

Menyoal petahana yang menang dalam Pilpres yang akan diumumkan oleh KPU pada 22 Mei 2019, Dahnil menjawab, "Kita lihat nanti, berdoa pada Allah," pungkasnya.



http://riau1.com/berita/politik/1557...-Sandi-Pesimis

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
emang gak punya bukti, mw gugat gmn?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sickmaster dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


tul dalam pengadilan barang siapa menyatakan memiliki hak maka ia harus membuktikan haknya

barang siapa menyatakan menang pemilu ia harus membuktikan kemenangannya, imi yang berat mau rekayasa C1 lha KPU dan pihak 01 juga punya C1
profile-picture
cipokan.yuk memberi reputasi
Balasan post cipokan.yuk
yaa emang gitu bro koar2 menang & trs melegitimasi kpu trs skrg distrust ke MK serah lah mau nya apaan.,.
emoticon-Wakaka
profile-picture
cipokan.yuk memberi reputasi
Udah pada tau kalo memang mereka gak bisa menang, tetep usaha lewat pipel powel.. Gak tau malu emang gak punya kemaluan emoticon-Betty
gak terima kalah, gak punya bukti, ya gitu lah.. berkicau aja kerjaannya skrg..
optimis pipel paweremoticon-Belgia
klo distrust begitu kemenangan runner up suara gerindra di pileg dianggap curang sekalian dong ngentoy emoticon-Mad
pesimis? ga. emang niat awal bikin ricuh kok. kalo yakin bener ada kecurangan harusnya optimis. apalagi sering koar punya bukti nyata konkrit terstruktru sistematis massif.
wah udah naik level nih, biasa riau24, sekarang riau1 emoticon-Smilie
pengen garuk biji tapi apa kata biji udah di fretelin
KPU curang
Bawaslu curang
MK curang
Polisi curang
Media curang
Quick count curang

Udah tau semuanya curang, kenapa lu masih nekat juga ikut pemilu ?
Bikin aja pemilu sendiri ....
emoticon-Blue Guy Bata (L)
Tegas Tak Ajukan Sengketa Pilpres ke MK, BPN Prabowo-Sandi Pesimis?
Sudah jelas menang 62% kok d masukkan k MK..


Eiffel tower emoticon-Perancis emoticon-Perancis emoticon-Perancis
Kalo goblog begini, apa harus dibela? sungguh bodoh manusia-manusia yang masih membela BPN begini, lu dikasi jalan tol beraspal malah milih jalan sempit beraspal, kambing masih lebih pinter daripada lu pada
profile-picture
wen12691 memberi reputasi
sudah nampak jelas kok pas angkanya berubah dr 62% jd 54%


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di