alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS punya fitur baru: MENTION! Berkomunitas jadi makin seru! Cekidot!
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Takjil Ringan yang Cocok Buat Buka Puasa Saat di Perjalanan
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cdcdd95349d0f587d0c3a8f/takjil-ringan-yang-cocok-buat-buka-puasa-saat-di-perjalanan

Takjil Ringan yang Cocok Buat Buka Puasa Saat di Perjalanan

Hello, what news everybody? Selamat datang, dan selamat membacaemoticon-Blue Guy Peace

Takjil Ringan yang Cocok Buat Buka Puasa Saat di Perjalanan

Bulan puasa adalah bulan yang penuh berkah dan cobaan gan, jadi kita harus selalu siap dan tabah menjalani. Bagi Agan yang sedang menjalankan puasa, jaga selalu pola makan saat berbuka dan sahur ya, jangan lupa atur waktu istirahat juga, jadi jangan sampai sakit dan nggak puasa gan.

Ngomong-ngomong soal bulan puasa, hal yang paling di tunggu orang-orang yang sedang menjalankannya adalah adzan magrib. Ya, adzan magrib atau waktu berbuka puasa tiba adalah hal yang pasti ditunggu-tunggu banyak orang dan selalu dinantikan kedatangannya.

Dalam menjalankan puasa, kita harus tetap beraktivitas seperti hari biasa. Puasa bukan alasan bermalas-malasan, jadi buat yang bekerja ya tetap masuk kerja, yang sekolah tetap sekolah, kuliah tetap kuliah, dan kegiatan lain sebagainya.

Nah, sering kali juga kita pulang beraktivitas pada waktu mepet dengan waktu adzan magrib. Maksudnya, saat kita sedang perjalanan pulang ke rumah, tiba-tiba adzan magrib sudah terdengar dan waktunya berbuka pun tiba. Jadi kita harus segera berbuka karena sudah waktunya.

Untuk mengatasi hal seperti ini, Agan bisa loh cobain beberapa takjil ringan ini buat buka puasa saat Agan sedang dalam perjalanan pulang. Jadi nggak ada alasan buat nunggu sampai dirumah dulu baru berbuka, kelamaan gan.

Kalau Agan udah tau bakalan mepet sama waktu berbuka, segera beli beberapa rekomendasi takjil ringan ini buat buka nanti kalau udah adzan magrib gan. Menunda buka puasa sendiri sangat tidak baik gan, dan pasti akan ada dampak yang ditimbulkan.

Jadi kalau tiba-tiba adzan magrib udah terdengar tapi Agan masih di jalan, Agan bisa menepi di pinggir jalan dahulu dan berbuka dengan takjil tersebut. Nah, apa sajakah takjil-takjil ringan tersebut? Langsung cekidot gan!

Takjil Ringan yang Cocok Buat Buka Puasa Saat di Perjalanan

Susu dan Roti

Takjil ringan pertama bisa Agan dapatkan di minimarket terdekat atau pasar maupun pedagang/warung di pinggir jalan gan. Yup, susu dan roti. Agan bisa membeli roti berukuran sedang dan susu cair kaleng ataupun botol untuk berbuka saat masih dalam perjalanan. Susu dan roti sama-sama memiliki khasiat yang baik untuk tubuh, jadi sangat cocok dijadikan takjil berbuka puasa saat diperjalanan.

Takjil Ringan yang Cocok Buat Buka Puasa Saat di Perjalanan

Air Putih dan Kue Basah

Kombinasi menu takjil ringan yang cocok buat berbuka puasa saat perjalanan adalah air putih dan kue basah. Untuk kue basah sendiri contohnya bisa dengan lumpia, lemper, kue lumpur, ote-ote, onde-onde, puding jelly, dadar gulung, dan masih banyak yang lainnya. Agan bisa mendapatkan air putih di toko-toko terdekat saat perjalanan dan untuk kue basah, Agan bisa beli di pedagang pinggir jalan yang banyak tersebar.

Takjil Ringan yang Cocok Buat Buka Puasa Saat di Perjalanan

Teh dan Biskuit

Berikutnya ada takjil ringan yang bisa didapatkan ditoko mana saja, yakni teh dan biskuit. Untuk tehnya terserah Agan aja, tapi kalau ane saranin bisa beli teh hangat atau teh botolan di minimarket/toko gitu. Untuk biskuit juga terserah Agan, sesuai keinginan.

Takjil Ringan yang Cocok Buat Buka Puasa Saat di Perjalanan

Ragam Es Segar

Nah ini yang biasanya cocok banget buat takjil berbuka puasa, apalagi saat sedang dalam perjalanan bukanya. Kalau Agan kebetulan banget lewat tukang jualan es yang seger-seger, bisa tuh mampir dan beli buat berbuka puasa. Atau cari aja penjual es segar, misal es doger, es degan, es oyen, es campur, es kolak pisang, es dawet, dan lain sebagainya yang banyak dijual di pinggir jalan, apalagi di bulan puasa kayak gini, nggak sulit kok mencarinya.

Takjil Ringan yang Cocok Buat Buka Puasa Saat di Perjalanan

Takjil Ringan yang Cocok Buat Buka Puasa Saat di Perjalanan

Takjil Ringan yang Cocok Buat Buka Puasa Saat di Perjalanan

Thread Lain : Bingung Pilih Transportasi Buat Mudik Nanti? Baca Ini Deh!
profile-picture
ngejleb memberi reputasi
Diubah oleh junleon
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
wah boleh nih kalau sedang bepergian jauh
Mksh TS..
emoticon-terimakasih
profile-picture
junleon memberi reputasi
Quote:

Mantepp, sama2 ganemoticon-Keep Posting Gan


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di