alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Tanggapi Prabowo Tolak Penghitungan Pemilu Curang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cdcd671018e0d015c55d44c/jokowi-tanggapi-prabowo-tolak-penghitungan-pemilu-curang

Jokowi Tanggapi Prabowo Tolak Penghitungan Pemilu Curang

Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo menanggapi pernyataan capres penantangnya, Prabowo Subianto, yang menyatakan akan menolak hasil penghitungan suara Pilpres 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) bila terbukti curang.

Dia menyerahkan semua persoalan terkait penghitungan suara kepada KPU sebagai pihak penyelenggara dan pemilik kewenangan.

"Itu kita serahkan semuanya ke KPU, kepada penyelenggara yang punya kewenangan adalah KPU. Serahkan ke KPU," kata Jokowi usai menghadiri acara buka puasa bersama di rumah Ketua DPD Oesman Sapta Odang, Jakarta Selatan, Rabu (15/5).

Dia pun menuturkan semua mekanisme telah diatur di dalam konstitusi dan perundang-undangan yang berlaku.


"Semua mekanismenya ada. Jadi mestinya semuanya melalui mekanisme yang sudah diatur oleh konstitusi," ujarnya.


Jokowi lebih lanjut mengatakan sejumlah kebijakan telah mengatur tentang mekanisme penanganan dugaan kecurangan. Hal-hal itu, lanjutnya, dapat dilaporkan ke Bawaslu atau Mahkamah Konstitusi.

"Negara kita ini aturan mainnya sudah jelas, konstitusinya jelas, undang-undangnya jelas, aturan hukumnya jelas, ya ikuti," ujar Jokowi.


Sebelumnya, Prabowo menyatakan akan menolak hasil penghitungan KPU bila hasil perhitungan tersebut terbukti curang.

"Kami masih menaruh secercah harapan, tapi yang jelas sikap saya adalah saya akan menolak hasil penghitungan yang curang," kata Prabowo saat menutup acara Pemaparan Data Kecurangan Pemilu 2019.

Pada acara ini, kubu 02 berdasarkan hitungan dari C1 yang mereka kumpulkan, kubu 02 mengklaim kemenangan 54,24 persen.

Namun, belum ada paparan data riil soal kecurangan yang diklaim oleh kubu 02 dalam acara itu. Sandi, misalnya, hanya menyinggung soal politik uang yang dilakukan oleh orang di lingkaran kekuasaan dalam kasus penyebaran 400 ribu amplop yang ditangani KPK.

Kubu 02 juga sudah melaporkan dugaan kecurangan itu kepada Bawaslu. Namun, belum ada data-data rinci yang diungkap ke publik.

https://m.cnnindonesia.com/nasional/...-pemilu-curang

Wok...orang pendiam/penyabar itu klo udh marah paling ngeri lho.
Jangan salah ente...plonga plongo klo udh muak kepala ente bisa menggelinding wok.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cantona78 dan 5 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
ada yɡ siap tuh
Quote:


Jangan diajak lg gan .. rese emoticon-Big Grin
Aparat harus segera bertindak.
Sesuai aturan yg berlaku
Balasan post Uthe18
Quote:


Karena strategi pilgub DKI, gagal total di pilpres

Jualan agama ama ayat cuman berjalan di propinsi dan kota-kota tertentu aja,

Emang dipikir indonesia cuman jakarta gitu?
Balasan post azis.sattar
Quote:


mainkan politik Identitas, hanya ISLAM saja
seolah2 yg boleh milih 02 hanya Islam, sisanya silahkan pilih yg lain emoticon-Gila
Makanya kampanye selalu pake embel2 Istighasah, Munajat, Shalat berjamaah, dll yg identik hanya ke 1 agama saja, suatu kegiatan yg bikin SBY marah besar awal April kemarin emoticon-Malu

Membenturkan NU dengan FPI masalah kasus pembakaran bendera di Garut (apa Tasik ya, lupa ?) lalu blow-up besar2an sampe bikin acara bendera tauhid emoticon-Gila

Membiarkan ormas2 radikal bergabung, demi "mengemis" suara dari mereka, tapi alih2 mendapat simpati, yg ada malah memberi "alarm" besar untuk kaum minoritas yg sering di persekusi ormas2 radikal tersebut untuk bangkit dan ikut pemilu emoticon-Amazed

Menjelek2an dan menghina adat istiadat setempat serta masyarakat Jawa (kasus di Boyolali, Semarang, Yogya) membuat masyarakat Jawa jqadi antipati, terbukti di Jatim-Jateng mereka anjlok emoticon-Big Grin

Ingin memaksakan kehendak budaya Islam di daerah minoritas, membuat antipati daerah bersangkutan (kasus Bali maupun di NTT yg mau menjadikan wilayah wisata syariah)

Merasa di dukung alumni 212, lalu menggeneralisir bahwa semua umat Islam di Indonesia yg 80% maka otomatis akan dipilih oleh 80% itu (angka yg sama yg disebutkan Ketua BPN yg katanya bisa menang 80% jika tak di curangi, dan jadi 62% karena di curangi) emoticon-Ngakak (S)

akumulasi akibat berbagai aksi manuever salah strategi tersebut membuat perolehan suara 02 jadi nyungsep emoticon-Ngacir
profile-picture
cantona78 memberi reputasi
Balasan post Uthe18
Quote:


Wowo terlalu pede dengan islam212 nya....sampai NU pun direcokin. NU strike back, berdarah2 wowo dengan islam212 nya.
Sampai sekarang masih mewek tu...
Jokowi Tanggapi Prabowo Tolak Penghitungan Pemilu Curang
yɡ sabar aja pak jo
Balasan post Ultramen.T
Quote:


mereka terbuai oleh kasus Ahok/ Pilkada DKI Jakarta 2017 kemarin emoticon-Big Grin
Pilkada Jakarta kan Pilkada rasa Pilpres emoticon-Malu

yg memihak dan gerecokin se Indonesia tapi yg memilih cuma se Jakarta doang (makanya polling di Kaskus waktu itu biarpun Ahok menang tapi realita kalah ma Anies emoticon-Ngakak (S) ) emoticon-Embarrassment

Tapi Pilpres 2019... gak bisa gitu
yang memihak, yg gerecokin dan yg memilih sudah tingkatan Nasional, makanya hasil bicara lain, berbeda ma Pilkada 2017 kemaren emoticon-Cool emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
cantona78 dan rizki.maruf memberi reputasi
Kumpulan orang goblog jangan ditanggepin jok, genosida aja udah, gue dukung emoticon-Busa
Respon diplomatis emoticon-Cool
Menang disosmed dan menang di dunia nyata ini beda. ya sekarang baru deh kelihatan aslinya. Yang milih pak jokowi rata2 gak mainan sosmed, kelihatan dari daerah pemilihannya di area mana. Beda dengan pak prabowo
yang pasti sepanjang sejarah indonesia wowo bakal dikenal sebagai badut yang niat ngacak ngacak indonesia tapi gagal 2x, yang pertama berhasil digagalin bj habibie emoticon-Leh Uga
Balasan post Rasuna
Quote:


emang wowo puasa gitu emoticon-Leh Uga
Quote:


Teu nyaho jang.. emoticon-Traveller emoticon-Traveller

Ribet kalo pecundang kek wowo ikut pilpres
profile-picture
profile-picture
cantona78 dan kaiserwalzer memberi reputasi
Quote:


wiwi udah ada cucu. keluarga bahagia, pas buka bersama keluarga enak ada yg ngurusin
wowo buka puasa bareng kucing dan kuda aja ga ada yg ngurusin jadinya stress
profile-picture
d112za memberi reputasi
Makanya th2024 bila Wowo ikut pilpres lagi kita boikot
mk yg milih n lantik siapa?
wowok membuktikan diri sebagai pembangkang konstitusi


terkenal fitnah gak pake bukti
profile-picture
handa 23 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di