alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Polisi Selidiki Video 'Tutup KPU' Diduga Eks Danjen Kopassus
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cdcd54fc820847c22184aad/polisi-selidiki-video-tutup-kpu-diduga-eks-danjen-kopassus

Polisi Selidiki Video 'Tutup KPU' Diduga Eks Danjen Kopassus

Jakarta, CNN Indonesia -- Polisi menyelidiki video viral di media sosial yang menampilkan sosok diduga mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Denjan Kopassus) Mayjen TNI (Purn) Soenarko. Sosok itu tengah bicara soal mobilisasi massa untuk "tutup KPU, Istana, dan DPR" pada 22 Mei.

Dalam video tersebut, pria diduga Soenarko, yang berkumis tebal dan berpakaian kemeja lengan pendek merah marun, duduk di kursi di belakang meja bundar. Ia tampak tengah berbincang dengan orang lain yang tak terlihat wajahnya.

Lelaki itu kemudian melontarkan soal rencana aksi mengepung KPU pada saat hari penetapan penghitungan suara Pemilu 2019 pada 22 Mei.


"Di situ kita cuma duduk, kita duduk, ya tutup, diharapkan kalau tanggal 20 baru datang 100 ribu, tanggal 21-nya sudah jadi 500 ribu, satu juta, maka kita kalau habis ini pulang ke daerah bisa mungkin merancang itu, kita rancang itu," tutur Soenarko dalam video.

"Nanti kalau tanggal 22 diumumkan, kalau Jokowi menang, yang kita lalukan tutup KPU, tutup, kemudian mungkin ada tutup Istana dengan DPR, Senayan, kita enggak ada ke Monas, tapi dalam jumlah besar, kalau jumlah besar polisi juga bingung," kata Soenarko dalam video itu juga.

"Kalau nanti kebetulan diumumkan 02 ya kita syukuran aja di situ," ucap Soenarko.

Terkait video itu, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan saat ini Direktorat Siber Bareskrim Polri tengah menganalisis soal kebenaran video tersebut.

"Sudah saya informasikan ke Direktorat Siber, masih dilakukan analisis," kata Dedi di Mabes Polri, Rabu (15/5).

Selain itu, dikatakan Dedi, pihaknya juga menunggu laporan dari masyarakat terkait video tersebut.

"Masih ditunggu (pelaporan), jadi setiap ada dugaan peristiwa seperti itu, Direktorat Siber lebih banyak menganalisis terlebih dahulu," tuturnya.

Soenarko diketahui pernah menjabat sebagai Danjen Kopassus pada tahun 2007-2008. Ia diketahui juga pernah menjabat sebagai Pangdam Iskandar Muda pada tahun 2008-2009.

https://m.cnnindonesia.com/nasional/...anjen-kopassus

Siap2 aje lu tong...
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
nah kena lg atu, jgn kasih lari ke arap emoticon-Belgia
profile-picture
azis.sattar memberi reputasi
seekor kampret lg siap berlebaran dlm penjara
profile-picture
azis.sattar memberi reputasi
akhirnya jadi juga gua ... hahaha
Polisi Selidiki Video 'Tutup KPU' Diduga Eks Danjen Kopassus
profile-picture
azis.sattar memberi reputasi
Trus om soenarkonya dimana? Ikutan duduk jg ntr tgl 20-22?
lama2 kalau dibiarin...apa2 maenan nya kumpulin massa tolol nasbung buat maksa pemerintah.... harus diusut tuntas...kalau hoax, yg bikin hoax harus ditangkap....kalau bener..yg ada dalam konten harus diusut..ditangkap...kalau perlu hidupkan lagi "UU subversib" versi jaman dulu emoticon-Hansip emoticon-Hammer (S)
ngeri ya kl mantan tni nya yg mulai makar.jd gk tau siapa yg bisa dipercaya
penjara penuh ama kampret and the gank 😁
Mulai deg2 an dia kak ema emoticon-Big Grin
Siap2 di datengin mobil polisi
profile-picture
wongtukul memberi reputasi
Pas keciduk baru inget cucu... emoticon-DP
Polisi Selidiki Video 'Tutup KPU' Diduga Eks Danjen KopassusPolisi Selidiki Video 'Tutup KPU' Diduga Eks Danjen KopassusPolisi Selidiki Video 'Tutup KPU' Diduga Eks Danjen Kopassus
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan stealthmania memberi reputasi
Balasan post langitnyabiru
Quote:


Ane sih biasa aja.., percaya dgn pemerintah yg sah n ada tni dan polri aktif.., btw namanya jg mantan suka post power syndrome.., di kasih mimpi ama wowok jadi menteri mau aja alias di bodokin wowok..
profile-picture
langitnyabiru memberi reputasi
Tambah lagi manusia sakit jiwa pendukung wowo sinting
angkut terus pak
lepel ndanjen klo uda kmakan hasud agama g ubahnya kayak ufuy di kaskus
emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
tp y maklumlah usia2 zaman orba bukan kualitas tp kkn yg no 1
Quote:


emoticon-Traveller
Diubah oleh kaiserwalzer
Kok mantan petinggi TNI cara berpikirnya merusak begini ya????


emoticon-Turut Berduka

Bukannya mikir bela negara, persatuan dan kesatuan negara kok malah demo rusuh,
profile-picture
licaruz memberi reputasi
Diubah oleh nyairara
Polisi Selidiki Video 'Tutup KPU' Diduga Eks Danjen Kopassus
usir makar semprot pakai truk tinja saja ..

ga perlu pakai peluru karet emoticon-Marah
Quote:


GIF
profile-picture
Lt.Evans memberi reputasi


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di