alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
Di KTT Paris, Wapres JK Sampaikan 3 Solusi Atasi Ekstremisme Online
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cdcce84337f93429802cfa8/di-ktt-paris-wapres-jk-sampaikan-3-solusi-atasi-ekstremisme-online

Di KTT Paris, Wapres JK Sampaikan 3 Solusi Atasi Ekstremisme Online

Di KTT Paris, Wapres JK Sampaikan 3 Solusi Atasi Ekstremisme Online

JPP, JENEWA - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla saat menghadiri KTT Paris: Ekstremisme Online menyampaikan tiga fokus yang perlu dilakukan oleh bangsa-bangsa dalam mengantisipasi tindak terorisme.

"Kita perlu membangun ketahanan masyarakat dan solidaritas di antara masyarakat dengan latar belakang yang berbeda," kata Wapres dalam sambutannya pada acara bertema The Christchurch Call to Action yang diselenggarakan di Istana Elysee, Paris, Perancis, Rabu (15/5/2019).

Wapres menilai serangan teror di Christchurch, Selandia Baru, kepada sejumlah jamaah masjid mencerminkan kebangkitan Islamofobia sebagai ancaman global.

Selain itu, pemerintah dan swasta juga perlu mengikutsertakan remaja untuk menggunakan internet secara sehat dan positif.

"Hal kedua yakni terdapat bukti yang jelas bahwa perkembangan cepat teknologi informasi merupakan pedang bermata ganda," tambahnya.

Wapres menilai paham-paham ekstrim dan radikal dapat dengan mudah diakses melalui dunia maya. Oleh sebab itu, hal yang penting dilakukan bersama adalah memperbaiki tata kelola internet, baik melalui perundang-undangan maupun kerja sama meningkatkan kapasitas masyarakat dan diseminasi informasi.

Seluruh pihak, terutama swasta, menurut Wapres perlu bekerja sama dengan pemerintah untuk membangun penyediaan internet yang positif.

"Seluruh industri teknologi informasi, termasuk penyedia internet dan perusahaan media sosial harus berbagi tanggung jawab dalam membuat internet sebagai lingkungan yang aman dan sehat untuk semua kalangan," tuturnya.

KTT Paris: Ekstremisme Online diselenggarakan bersama oleh Presiden Prancis Emmanuel Macron dan Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern.

Sejumlah kepala negara atau kepala pemerintahan dan perusahaan digital turut menghadiri acara yang membahas upaya menghentikan media sosial sebagai wadah pembentukan dan promosi terorisme.


Sumber : https://jpp.go.id/polhukam/internasi...remisme-online

---

Kumpulan Berita Terkait POLHUKAM :

- Di KTT Paris, Wapres JK Sampaikan 3 Solusi Atasi Ekstremisme Online Wapres Jusuf Kalla Resmikan Gedung Baru RS PMI Bogor

- Di KTT Paris, Wapres JK Sampaikan 3 Solusi Atasi Ekstremisme Online Wapres Angkat Isu Diskriminasi Sawit di Konferensi BRF

- Di KTT Paris, Wapres JK Sampaikan 3 Solusi Atasi Ekstremisme Online RI-Thailand Bahas Kerja Sama Penanggulangan Bencana dan Terorisme

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di