alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Geruduk Bawaslu, Massa Usung Keranda Mayat
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cdccbd8c342bb366831b12f/geruduk-bawaslu-massa-usung-keranda-mayat

Geruduk Bawaslu, Massa Usung Keranda Mayat

KONFRONTASI-Kantor Bawaslu RI kembali didemo oleh sejumlah massa yang menamakan dirinya Gerak Daulat Rakyat (GDR). Massa datang dengan menggunakan sejumlah atribut yang bernuansa kematian, termasuk keranda mayat.

Ketua GDR, Sangap Surbakti, mengatakan aksi yang dilakukan pihaknya untuk meminta kedaulatan berdemokrasi dikembalikan kepada rakyat. Menurutnya, saat ini demokrasi dihancurkan oleh pemerintah melalui Bawaslu, KPU, dan DKPP.

"Karena demokrasi yang kami titipkan melalui Perpres ternyata telah dihancurkan oleh sistem yang dibangun oleh negara, penguasa, melalui instrumennya Bawaslu, DKPP, dan KPU," ujar Sangap saat berdemo di depan kantor Bawaslu, Jakarta Pusat, Rabu (15/5).

"Untuk itu kami hari ini bukan hanya ke Bawaslu tapi juga ke KPU. Kami akan mengambil kembali mandat yang telah kami berikan, baik itu kepada kelompok 01 atau 02, karena hakikatnya yang tertinggi itu demokrasi ada di tangan rakyat bukan di tangan oligarki kekuasaan ataupun partai politik maupun calon," lanjutnya.

Dia juga mengatakan massa GDR berasal dari massa yang terlibat aksi di tahun 1998, yang berjuang mengubah sistem di Indonesia. Dia menyebut akan mengerahkan massa untuk mengubah sistem yang kini dibelokkan oleh pemerintah.

"Kami kembali turun ke jalan, kembali mengorganisir dan akan membangun gerakan civil society untuk mengubah apa yang sekarang ini telah dibelokkan oleh rezim. Demokratisasi yang kami perjuangkan di tahun 98 ternyata sekarang dibajak dan dikhianati," serunya.

Suasana saat Gerakan Daulat Rakyat Demo di depan kantor Bawaslu, Jakarta Pusat. Foto: Efira Tamara/kumparan

Dia kemudian menyinggung soal carut marut DPT yang sampai saat ini menurutnya tak dapat diselesaikan oleh KPU. Begitu juga, dengan banyaknya petugas KPPS yang meninggal. Dia meminta adanya tim dari luar negeri untuk dibentuk menyelidiki kasus ini.

"Kami menuntut dibentuk tim investigasi dari luar negeri bukan dalam negeri. Kami tidak setuju dengan elite-elite yang menginginkan tim dari dalam. Kami tidak percaya mau dibentuk Komnas HAM yang di dalamnya ada Amien Rais, kami tidak percaya. Kami menginginkan tim independen dari luar negeri. Kalau tim dari dalam negeri semua bisa diintervensi, mau dari kubu mana pun," kata Sangap.

Dalam demo ini, massa menggunakan baju bernuansa kematian dengan baju berwarna serba hitam. Mereka juga membawa papan-papan yang bertuliskan tuntutannya. Bahkan massa membawa keranda sebagai simbol matinya demokrasi.

"Itu adalah simbol matinya demokrasi, kecurangan yang terjadi itu sama dengan mematikan demokrasi. Hak tertinggi rakyat itu telah dibunuh oleh para penguasa," ujarnya.(mr/kump)

http://konfrontasi.com/content/polit...-keranda-mayat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
54m5u4d183 dan 2 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Gerakan ecek-ecek mengatasnamakan rakyat. emoticon-Big Grin
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
mending bawa ke rumah wowok, orgnya udah bikin wasiat juga emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
RIP duit si uno

makanya pada pake warna hitam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
selisih 18 juta yang demo 18 orang emoticon-Ngakak
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Dajjal kamfret mah sok2an aslinya klo diretaliate balik mengkerut kek pelher wowok
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Diubah oleh i71lm4c4n
woi kerandanya salah alamat.... bawa ke kertanegara skarang juga... ud nulis surat wasiat tuh
klo ditangkep, mewek2 minta maaf
seperti yang sudah2


kampret cemen emoticon-Big Grin
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
wkwkwkw... ada yang udah wakafkan diri tapi ngirim keranda ke lokasi lain. yakin tuh orang beneran mewakafkan diri? utang saja di tunda tunda kok pembayarannya
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Langsung ditangkap aja
Buktikan tuduhan nya kepada KPU
Kalau yg demo gak punya bukti pake aja pasal pembohongan publik dll
emoticon-Ngakak
ya ampon
Lu teriak demokrasi mati, tapi masih bisa demo dan pulang dengan aman, gerombolan tolol
ada ada aja


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di