alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Kuis ini Cuma Buat Fans Game of Thrones Sejati. Hadiahnya Mangstab Gan!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Hendropriyono: Tak Ada Sejarah Kudeta Sipil Berhasil Kecuali Didukung TNI-Polri
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cdccbb65cf6c406f658911b/hendropriyono-tak-ada-sejarah-kudeta-sipil-berhasil-kecuali-didukung-tni-polri

Hendropriyono: Tak Ada Sejarah Kudeta Sipil Berhasil Kecuali Didukung TNI-Polri

Hendropriyono: Tak Ada Sejarah Kudeta Sipil Berhasil Kecuali Didukung TNI-Polri

Mantan Kepala Badan Intelijen Negara Hendropriyono meyakini situasi Indonesia akan tetap aman dan kondusif setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan pemenang pilpres pada 22 Mei mendatang. "Enggak ada apa-apa. Rakyat tenang saja. Saya yakin, kita semua bagaimanapun di lubuk hati di tiap kita adalah nasionalis. Masa kita enggak mau jadi bangsa Indonesia lagi, kan enggak mungkin," kata Hendropriyono usai buka puasa bersama di kediaman Ketua DPD Oesman Sapta Odang, di Jalan Karang Asem Utara, Kuningan, Jakarta, Rabu (15/5/2019) malam.

Hal ini disampaikan Hendropriyono menanggapi sikap calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang menolak hasil penghitungan suara oleh KPU. Di sisi lain, kubu Prabowo juga sudah menyatakan tidak akan mengajukan gugatan sengketa pemilu ke Mahkamah Konstitusi. Baca juga: Jokowi Minta Prabowo Ikuti Mekanisme Pemilu Hendropriyono menilai, sikap Prabowo itu tak akan mempengaruhi apapun.

Ia juga meyakini tak akan terjadi kericuhan karena masyarakat akan menerima apapun yang diputuskan KPU. Aksi people power yang disuarakan oleh sejumlah pendukung Prabowo diyakini tak akan berjalan. "Apapun namanya, kalau mau capai kekuasaan tidak mengikuti aturan undang-undang yang berlaku dan konstitusi, itu namanya kudeta. Tapi kudeta sipil, itu enggak boleh," kata Hendropriyono. "Kudeta sipil pun enggak pernah ada sejarahnya berhasil kecuali didukung TNI-Polri. Selama tidak didukung, maka tidak mungkin, jauh panggang dari api," kata purnawirawan Jendral TNI ini.

Sebelumnya, Prabowo menyatakan penolakan terhadap perhitungan resmi yang dilakukan oleh KPU karena dinilai penuh kecurangan. Sebaliknya, Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi mengklaim mereka memenangi Pilpres 2019 dengan perolehan suara 54,24 persen dan Jokowi-Maruf Amin 44,14 persen. Perolehan suara yang diklaim hasil perhitungan internal paslon 02 itu bertolak belakang dengan hasil Situng KPU yang sudah menembus 82,68 persen data masuk.

Perhitungan KPU menunjukkan Jokowi-Maruf Amin unggul dengan 56,23 persen dan Prabowo-Sandi kalah dengan 43,77 persen. Meski mengklaim ada kecurangan, namun Dewan Penasihat DPP Partai Gerindra Raden Muhammad Syafi'i mengatakan, Prabowo-Sandi tidak akan mengajukan gugatan ke MK. Ia mengaku pihaknya sudah tidak percaya lagi terhadap Mahkamah Konstitusi.

https://nasional.kompas.com/read/201...i-didukung-tni.

Si mbah yg udah pengalaman makan asam garam.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
esaka.kedua dan 7 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
saya harap semua pelopor kudeta bila terjadi harus di tahan di cap sebagai musuh negara
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dragunov762mm dan 7 lainnya memberi reputasi
Namanya juga gerakan ecek-ecek nasbung murahan.

Cuma seupil kampret. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 7 lainnya memberi reputasi
makanya kampret selama ini selalu MENJILAT tni, tapi jelek2in polri dan lembaga lain. harapannya mungkin kesitu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 6 lainnya memberi reputasi
Ketika 98 militer yang dukung people power dari matra atau kesatuan apa pak? Trus yang tetap setia pada Suharto, dari matra dan kesatuan mana pak?

Klo yang nembak mati mahasiswa, atas perintah siapa pak?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mubafirs dan 3 lainnya memberi reputasi
wowo engak butuh tni dan polri, dia punya pasukan zombi yang siap di tembakin otaknya satu-satu..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
M3PoWeR dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ikkidaisuki
Quote:


Satuan d TNI yg paling banyak anggotanya (kalo mo ada gerakan kudeta) itu TNI AD.. KASADnya itu menantunya si hendro.. panglima TNI nya pilihan si jokowi.. emoticon-Malu (S)

Polisi sih palanya aja udah pilihan jokowi sendiri.. plus institusi polisinya malah d musuhin ma kampret (kaya TNI AU).. emoticon-Malu (S)

Trus kampret mau kudeta ngarepin dukungan dari sapa ??.. FPI ??.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
noisscat dan 13 lainnya memberi reputasi
awalnya gw pikir
arrghhhh....kenapa sih politik mulu, politik mulu yang dibahas, pemilu mulu yang dibahas

ternyata gw nya yang keseringan main di forum BP, dikata forum lonje apa yahemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
esaka.kedua dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Cikklancang
wowok pgn ngulangin usaha kudeta ke habibie dulu emoticon-Leh Uga
tp baru dibentak udah kabur terkaing2 sampe ke jordania emoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


forum BP itu forum lawak bang, selama masih banyak nasbung, dan sumbu pendek.. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
Emg betul

Kudeta itu cman bisa berhasil jika dibiarkan atau didukung militer.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
hahaha ni jhon wick, ethan hunt Indonesia, itu bos nya nasbung di tunjuk hidung, panggil nama, langsung kicep skg, gak berani bacot lagi emoticon-Leh Uga

om hendro lo lawan emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iban55 dan 2 lainnya memberi reputasi
98 perasaan kudeta gk d dukung militer dech .. mlh mhasiswa bnyk yg mati d tembaki tentara dan luka2 di gebukin polis..
rakyat bnyk yg jarah .. ekonomi meroket ke bawah..
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Quote:


Tidak juga, kan bisa ada angkatan ke 5 yg dipersenjatai, kita bisa lihat Iran...

profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
tinggal lepas k-9 aja cukup, mereka gak bisa lari karena pake daster. baik yg laki maupun yg perempuan emoticon-Wkwkwk
Menurut ane juga gitu.
Karena senpi dilarang disini.
gak berhasil bukan berarti gak berdampak
Kumismu pak hendro mirip daniel trejjo the machette.
profile-picture
donal.truk. memberi reputasi
Balasan post hamtonz
Quote:


Disemprot pake sedot wc aja
Quote:


Kudeta iran itu d bantu ma US (CIA) dan pers nya juga turut bermain.. emoticon-Malu (S)

Kalo elo bandingin ma revolusi iran.. pas revolusi iran militernya "membiarkan" makanya bisa kejadian.. emoticon-Malu (S)

Bandingin situasi iran ma d sini tuh kaya langit ma bumi.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Diubah oleh valkyr1
astajim nasbung lsng search2 tiket umroh murah, tiket pesawar sekali pergi emoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
Werewolfvez dan gabener.edan memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di