alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS punya fitur baru: MENTION! Berkomunitas jadi makin seru! Cekidot!
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
MPP Kabupaten Sleman Berdiri, Iklim Investasi Diharapkan Meningkat
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cdcc43388b3cb5db776e74f/mpp-kabupaten-sleman-berdiri-iklim-investasi-diharapkan-meningkat

MPP Kabupaten Sleman Berdiri, Iklim Investasi Diharapkan Meningkat

MPP Kabupaten Sleman Berdiri, Iklim Investasi Diharapkan Meningkat

JPP, SLEMAN - Pemerintah Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, melakukan soft launching Mal Pelayanan Publik (MPP) yang diisi oleh 13 instansi dengan 103 jenis pelayanan yang siap melayani warga Sleman. Adanya pusat pelayanan modern ini diharapkan dapat meningkatkan iklim investasi di wilayah tersebut.

Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Diah Natalisa mengapresiasi langkah nyata Pemkab Sleman ini.

"Kementerian PANRB sangat mendukung langkah Pemerintah Kabupaten Sleman untuk membentuk Mal Pelayanan Publik dalam rangka memberikan kemudahan bagi masyarakat, dan kami mengapresiasi apa yang dilaksanakan hari ini," ujar Diah dalam Soft Launching MPP Kabupaten Sleman, Rabu (15/5/2019).

Kabupaten Sleman dikenal sebagai daerah yang memiliki daya tarik tinggi sebagai tujuan investasi. Hal ini ditunjukkan dengan dinobatkannya Kabupaten Sleman sebagai salah satu Kabupaten Terbaik, khususnya pada sektor pariwisata pada ajang Indonesia's Attractiveness Award 2018.

Selain itu, perkembangan investasi di Kabupaten Sleman mengalami kenaikan tiap tahun, di mana jumlah unit usaha Penanaman Modal Dalam Negeri di tahun 2018 meningkat 43,43 persen dibandingkan dengan nilai investasi pada tahun 2017, serta jumlah unit usaha Penanaman Modal Asing (PMA) pada tahun 2018 mencapai 80 unit usaha.

"Melihat potensi ini maka banyak hal yang harus kita benahi agar dapat menarik minat para investor untuk mau mengembangkan usaha yang pada akhirnya dapat memperkuat daya saing global dan investasi Indonesia," jelas Diah.

Pembangunan MPP Kabupaten Sleman bermula pada tanggal 27 Maret 2019 yang lalu. Pemkab Sleman yang diwakili oleh Bupati Sri Purnomo telah menandatangani komitmen kepada Menteri PANRB Syafruddin untuk membangun MPP. Komitmen itu ditunjukkan dengan adanya soft launching ini.

Dalam pelayanannya, Pemkab Sleman memiliki tagline Salimar. Tagline Salimar adalah kependekan dari Solusi, Aman, Lancar, Inovatif, Mudah, Akuntabel, dan Responsif.

Perlu diakui, pembentukan MPP bukanlah hal yang mudah. Butuh komitmen pimpinan yang kuat untuk mewujudkan hal tersebut, karena bukan hanya instansi sendiri yang terlibat dalam pelaksanaannya, tapi juga melibatkan instansi vertikal dari kementerian maupun lembaga, BUMN/BUMD, serta swasta.

"Tantangan yang dihadapi tentunya beragam, dan berbeda-beda antara satu tempat dengan tempat lainnya," imbuh Diah.

Berdirinya MPP di wilayah yang berjulukan Kota Salak Pondoh ini diharapkan tak jadi euforia belaka. Hal yang lebih penting dari pendirian MPP adalah menjaga eksistensi serta peningkatan kualitas pelayanannya.

Sementara itu, Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan dengan adanya MPP ini, seluruh kebutuhan masyarakat menjadi ringkas, cepat, dan transparan. Upaya pembentukan MPP tersebut juga sekaligus sebagai jawaban dalam rangka memberikan kemudahan berusaha atau Ease of Doing Business (EoDB) di Indonesia.

"Saya harap, adanya MPP ini meningkatkan investasi di Kabupaten Sleman," tuturnya. (prb)


Sumber : https://jpp.go.id/polhukam/pemerinta...pkan-meningkat

---

Kumpulan Berita Terkait POLHUKAM :

- MPP Kabupaten Sleman Berdiri, Iklim Investasi Diharapkan Meningkat Kemenhub Deklarasikan Komitmen Pembangunan Zona Integritas di Pelabuhan dan Bandara

- MPP Kabupaten Sleman Berdiri, Iklim Investasi Diharapkan Meningkat Meningkat Dibanding Tahun Lalu, Lebih dari 3.000 Inovasi Ikuti KIPP 2019

- MPP Kabupaten Sleman Berdiri, Iklim Investasi Diharapkan Meningkat PANRB Beri Target Kabupaten Tanah Bumbu Raih Predikat BB pada SAKIP 2019

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di