alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sri Lanka Curiga Ekstremis Buddha Dibalik Kerusuhan Anti Islam
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cdca230337f93768b75cbae/sri-lanka-curiga-ekstremis-buddha-dibalik-kerusuhan-anti-islam

Sri Lanka Curiga Ekstremis Buddha Dibalik Kerusuhan Anti Islam

Sri Lanka Curiga Ekstremis Buddha Dibalik Kerusuhan Anti Islam

Jakarta, CNN Indonesia -- Kelompok garis keras penganut agama Buddha kemungkinan menjadi motor serangkaian serangan anti-Muslim yang terjadi di Sri Lanka pada pekan ini. Hal itu diungkap pemerintahan Sri Lanka seperti diutarakan Reuters, Rabu (15/5).

Serangan anti-Muslim merupakan respons pada pengeboman Hari Paskah (21 April) di gereja dan hotel. Kejadian itu menewaskan lebih dari 250 orang dan membangkitkan perlawanan pada Muslim yang tergolong minoritas.

Serangan terjadi pada Minggu (12/5) di bagian Barat Daya Sri Lanka. Menurut kesaksian penduduk, massa merusak masjid, membakar Al-Quran, dan menyerang toko-toko dengan bom bensin.

Pihak berwenang telah menangkap 78 orang dicurigai terlibat serangan itu, termasuk tiga di antaranya yang dijabarkan sebagai ekstremis Sinhala Buddhist. Ketiganya pernah terlibat aksi serupa di sebuah kota di distrik Kandy pada tahun lalu.

"Ini adalah serangan terorganisasi pada bisnis, rumah, dan tempat Muslim," kata Navin Dissanayake Menteri Perkebunan Sri Lanka.

berhubungan dengan tiga ekstremis Buddhist yang ditangkap, yaitu Amith Weerasinghe, Dan Priyasad, and Namal Kumara. Menurut laporan media setempat, Priyasad telah dibebaskan dengan jaminan dan Weerasinghe tetap ditahan hingga 28 Mei. Sementara status Kumara belum jelas.

Di Sri Lanka penduduk Muslim hanya 10 persen dari total populasi 22 juta, Buddha merupakan agama terbesar. Pihak resmi menyatakan Sri Lanka telah tenang, tidak ada kekerasan anti-Muslim lagi yang dilaporkan terjadi pada Rabu.

https://m.cnnindonesia.com/internasi...si-anti-muslim

Ini adalah Ukhuwah Kapiriyah, siapa yg menyakiti satu kapir, akan menyakiti kapir kapir yang lain. Satu tetes darah kapir keluar dari tubuhnya, maka semua kapir akan merasakan sakit. Terimakasih Buddha sudah membantu Kristen disana.
Amitabha Buddhānubhāvena sotthi hotu Nammo Buddhaya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
amikurnia dan 4 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
bomber menuju surga emg dibenci di mana2
profile-picture
profile-picture
zeledi dan kolollolok memberi reputasi
Sri Lanka Curiga Ekstremis Buddha Dibalik Kerusuhan Anti Islam

sudahkah anda hafal rumus pancinya ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
davecchio dan 5 lainnya memberi reputasi
waduh, kok cuma 3 orang?
padahal gue perkirakan satu geng ukuran petamburan melayangkan tapak buddha ke jihadis.emoticon-Big Grin
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
Hmmm
Ini mungkin ada masalah yang terakumulasi sebelumnya
Cuman nunggu ada trigger yaitu bom paskah kemarin emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan baksourattulang memberi reputasi
Quote:


Yg ini rumus nya ?


Sri Lanka Curiga Ekstremis Buddha Dibalik Kerusuhan Anti Islam
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan ba4567qa memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Quote:


Semua bersaudara lah om emoticon-Cape d...

Padahal Islam sama Kristen itu sama2 minoritas harusnya kompak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post masdhekijunior
kalau benar ada akumulasi, harusnya sudah demo bersilid-silid bawa 13juta arahat. emoticon-Big Grin

ini entah mayoritas yang low energy kurang gairah atau settingan agar menghapus kesan penyerangnya cuma kresten, biar ngga perang uclim vs domba.
karena kalau musuhnya mayoritas ya minoritas tak berdaya.emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan 2 lainnya memberi reputasi
curiga = lom ada bukti
sedangkan bom oleh suatu agama adalah bukti nyata
tapi bukti nyata gini pun selalu denial dengan sebut
terrorist ga ada agama

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
thanatosx dan 6 lainnya memberi reputasi
Quote:


Ya bisa jadi sih om
Gak tahu juga ada model politik spt itu biar gak rusuh berkepanjangan emoticon-Malu
Sri Lanka Curiga Ekstremis Buddha Dibalik Kerusuhan Anti Islam

TS goblok niat adu domba malah agamanya makin buruk di hadapan orang lain

make ID sampah lain adu domba PSI dengan partai pendukung jokowi
pilpres da lewat
eh adu domba via agama emoticon-Ngakak

profile-picture
Justika1118 memberi reputasi
Balasan post pasti2periode
buddhist ngebom atau membunuh itu bisa aja terjadi kok.
cuma mereka itu ngga akan mampu bawa-bawa kitab atau nama buddha.

padahal kan interesting dan emejing banget ya buat ditonton kalo ada buddhist ngebom sambil teriak namo budaya, atau nusuk pelan-pelan sambil merapal tripitaka.emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
memetrivaldo dan eggnostick memberi reputasi
Diubah oleh bodico
Balasan post masdhekijunior
Tapi malah gak kompak om emoticon-Frown
profile-picture
masdhekijunior memberi reputasi
Balasan post pasti2periode
Jangan marah marah om tenang, cuma kasih berita aja, gak ada satu kata pun yg diubah
Kaum radikal mabok agama!
buddis tak perlu ikut dalam persengketaan domba vs onta
profile-picture
rafkhov memberi reputasi
Diubah oleh Kakek.Sugiono69
bagus deh membalas perlakuan mayoritas disini
Ga dimana2 yg namanya agama.
emoticon-Smilie
HRS versi Sri Langka emoticon-Ngakak

Quote:
emoticon-Ngakak
profile-picture
reo_anggoro memberi reputasi
Diubah oleh donal.truk.
Quote:




di srilanka, muslim bukan hanya sholat 5x sehari
tapi menghancurkan patung budha di sana 5x sehari juga


patung2 budha kalau lupa di jagain bentar, pasti di hancurkan oleh umat islam,
gak heran budah jadi ikut2 campur urusan konflik islam kristen
profile-picture
profile-picture
rafkhov dan memetrivaldo memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di