alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS punya fitur baru: MENTION! Berkomunitas jadi makin seru! Cekidot!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Penjelasan Soal Turunnya Klaim Kemenangan Prabowo
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cdc9e0dd439723c4226517e/penjelasan-soal-turunnya-klaim-kemenangan-prabowo

Penjelasan Soal Turunnya Klaim Kemenangan Prabowo

Pernyataan Prabowo Subianto soal klaim kemenangannya di Pilpres 2019 berubah dari 62% menjadi 54,24%. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno memberikan klarifikasi.

Klaim kemenangan 62% disampaikan Prabowo di Rumah Kertanegara di hari pencoblosan 17 April lalu, Prabowo menyatakan data diperoleh dari 300 ribu TPS. Angka 62% disebut berdasarkan data yang diterima lewat SMS dari para saksi.

"Kalau pertama kali Pak Prabowo mengumumkan 62% itu kan berdasarkan suara yang masuk saat itu. Bukan sekarang. Saat itu, hari pertama kan tanggal 17 April," ujar anggota Direktorat Relawan BPN Prabowo-Sandi, Mustofa Nahrawardaya, saat dimintai konfirmasi, Rabu (15/5/2019).

Mustofa membenarkan pernyataan Prabowo soal angka 62% itu diperoleh dari 300 ribu TPS.

"Betul, betul, karena pada tanggal itu yang kita input itu bukan C1 fotokopi ya, tapi dari SMS saksi. Kita kan mau cepat, jadi kita menunggu SMS dari seluruh Indonesia, dari 810 ribu sekian TPS itu melalui SMS. Hari itu tanggal 17 April," ucap Mustofa.

Relawan IT Prabowo-Sandi mengatakan hasil terbaru yang dirilis saat ini baru sekitar 50%. Mustofa membenarkan pernyataan Prabowo yang menyebut angka kemenangan 62% sudah diyakinkan tidak akan jauh berbeda atau berubah banyak dari angka akhir.


"Kalau itu kan nanti nilai akhir kan. Ini kan baru 50 berapa persen. Itu baru separuh, artinya yang dilaporkan 62 saat itu snapshot ya tanggal 17 April. Sekarang itu baru 54,91% dari 810.329 TPS atau 444.976 TPS, yang kemarin kita laporkan ya," ucapnya.

Mustofa menegaskan, pihaknya yakin kemenangan Prabowo tak akan jauh dari angka awal 62%. Ia lalu membandingkan penghitungan internal Prabowo-Sandi dengan Sistem Informasi Perhitungan Suara (Situng) KPU.

"Tidak akan jauh akhirnya nanti. Maka ini di statistik kita masukan suara tidak pilih-pilih. Mana yang menang dulu, mana yang kalah dulu. Tidak kayak di Situng. Langsung mana yang masuk, kita masukkan ke sistem tabulasi nasional kita. Tidak perlu yang menang Prabowo dulu mana supaya memberi harapan, nggak gitu. Nanti itu 62%. Sekarang 50 berapa persen, nanti mendekati itu juga," tutur Mustofa.

Perolehan suara tersebut berdasarkan penghitungan data C1 BPN dan bersifat sementara karena data masuknya baru 54,91%. Berikut ini hasil penghitungan dalam satuan suara:

01. Jokowi-Ma'ruf 39.599.832 suara
02. Prabowo-Sandi 48.657.483 suara.

Sementara itu, berdasarkan Sistem Informasi Perhitungan Suara (Situng) KPU per pukul 19.45 WIB, Rabu (15/5), Jokowi-Ma'ruf unggul dari Prabowo-Sandiaga. Data yang masuk sudah 83,58% atau 679.808 dari 813.350 TPS. Berikut ini rinciannya:

01. Jokowi-Ma'ruf Amin 56,22% (71.987.440 suara)
02. Prabowo-Sandiaga Uno 43,78% (55.052.597 suara) (bar/elz)


Sumber:
https://m.detik.com/news/berita/d-45...o/2#detailfoto


Fluktuasi suaranya emang agak tajam, masih diangka 54,24%. Naik kembali diangka 62% dan seterusnya mungkin saja. Memang aga rumit untuk mentabulasi suara melalui media SMS.
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan areszzjay memberi reputasi
Diubah oleh Muzmuz
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Halu goblok emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan 2 lainnya memberi reputasi
jangan dibully. mungkin nanti turun lagi ke 43 % emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan 3 lainnya memberi reputasi
Mengarang bebas mah suka2.
Goblok
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan Muzmuz memberi reputasi
Parah....

emoticon-Najis

Sejarah memalukan bangsa ini punya capres sekelas anak TK...

Heran pendukungnya bnyk...

profile-picture
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan 3 lainnya memberi reputasi
setan gundulnya si mustofa

perubahan persentase kok tajam banget naik turunnya.

barangkali kena diskon lebaran.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan 2 lainnya memberi reputasi
kalau data dari SMS gimana check kevalidannya? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kojojotojo dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh putrymoch
Kayanya semakin banyak sample masuk akan semakin stabil

Ini malah fluktuasi pantesan metodologi nya ga brani diadu ngawur sih

Penjelasan Soal Turunnya Klaim Kemenangan Prabowo

Penjelasan Soal Turunnya Klaim Kemenangan Prabowo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sweetjulia dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kentutwangi22
Ga sampe 3 hr lgs klaim menang 62%

Pas "buka kecurangan" TPS nya cman kurang lebih setengah dr total TPS.

Berkilah turun jd 54% krn data belum masuk.

Ada yg mau taruhan ini ga bakal 100% datanya?

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan 2 lainnya memberi reputasi
Terserah mereka sih mau naik smp 135 % atau turun ke -438 %, wong data nya tipu2 semua emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alter dan 2 lainnya memberi reputasi
suaranya disikat tuyul
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan Muzmuz memberi reputasi
banting harga gak laku barang dagangannya....emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan 2 lainnya memberi reputasi
"ga bakal beda jauh dari 62%.... emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan Muzmuz memberi reputasi
sebenernya dituker aja nomor paslonya, jad ga susah klarifikasi
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan Muzmuz memberi reputasi
Penjelasan Soal Turunnya Klaim Kemenangan Prabowo
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
jokowi aja ga sampe 62%
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
halunya parah hahahaa
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
Balasan post zedmorna
Data sih bener makanya berani diadu juga, tapi pilih2, yg diitung tempat dia menang doang
Yg kalah dibilang curang jadi gak diitung
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
"Tidak akan jauh akhirnya nanti. Maka ini di statistik kita masukan suara tidak pilih-pilih. Mana yang menang dulu, mana yang kalah dulu. Tidak kayak di Situng. Langsung mana yang masuk, kita masukkan ke sistem tabulasi nasional kita. Tidak perlu yang menang Prabowo dulu mana supaya memberi harapan, nggak gitu.Nanti itu 62%. Sekarang 50 berapa persen, nanti mendekati itu juga," tutur Mustofa.

hmmm serasa ajaranny wan abud ini ngomong muter2
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
jangan kan sujud syukur, wowo disuruh telanjang sama anak buahnya juga mau emoticon-Traveller
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
kurang bnyk sms ini, ayo dukung prabowo dengan ketik pilpres spasi prabowo,
kirim ke 3636 emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
alter dan cjava memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di