alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS punya fitur baru: MENTION! Berkomunitas jadi makin seru! Cekidot!
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Mengejar Pahala dibulan Ramadhan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cdc52178d94d045d221d02a/mengejar-pahala-dibulan-ramadhan

Mengejar Pahala dibulan Ramadhan

Quote:

Banyak pahala yang bisa saya raih dibulan ramadhan ini, mulai dari sholat, sedekah, mengaji dan hal - hal prilaku atau tindakan lainnya yang mampu menghasilkan pahala bagi saya sendiri, namun ramadhan tahun lalu tidak seperti tahun sekarang, sangat banyak perbedaannya, ramadhan tahun lalu saya hanya mampu menjalankan puasa wajibnya saja, namun sholat taraweh, sholat sunnah, sholat wajib masih saya kerjakan dengan terpaksa, masih banyak amalan pahala yang belum saya kerjakan dengan baik, termasuk sholat wajib masih ramadhan tahun lalu masih sebagian yang saya kerjakan.

Namun di ramadhan ini saya mempunyai tekat untuk berubah, pada intinya saya ingin bulan ramadhan ini saya ingin mengejar amalan - amalan yang banyak, termasuk yang saya sebutkan diatas, ditahun ramadhan ini harus dimaksimalkan lagi, bagaimanapun caranya saya harus bisa mengejar pahala itu semua, meski nantinya saya akui sangat begitu sulit untuk dilakukan, tidak semudah rencana yang saya inginkan, meski rencananya harus dengan paksaan jika memang dengan cara terpaksa akan membuat diri saya lebih baik lagi dan saya pahala yang saya dapatkan ternilai oleh tuhan, maka saya akan lakukan hal itu dengan cara apapun selamah bukan dengan cara negatif.

Ramadhan tahun ini menurut saya akan menjadi bulan ramadhan yang menantang, karena saya harus berusaha memperbaiki diri lebih baik dari ramadhan tahun lalu, mau tidak mau saya harus lakukan ini, meski sulit sekali untuk dijalani asal ada niat dan tekat insyallah semua akan berhasil sesuai rencana.

Pada puasa pertama saya sangat semangat untuk menjalankannya, namun menjelang sholat dhuhur, terlintas dalam fikiran mendengar sholawat di masjid membuat saya rasanya ingin tidur, namun saya lawan rasa kantuk itu dengan bergegas mengambil wuduk ke tempat wuduk dirumah saya, kemudian setelah saya selesai mengambil wuduk, karena saya terburu buru pas waktu, membuat mama saya bertanya tanya sebenarnya ada apa.

Quote:


Mama saya makin lama makin kepo, mungkin karena baru pertama kali lihat saya pakek peci sama sarung jadi mama saya heran begitu, rasa penasaran jadi membuat mama saya bertanya tanya terus kepada saya.

Quote:


Setelah dapat candaan dari mama saya langsung pamit sama mama untuk berangkat kemasjid meraih dan mengejar pahala.

Quote:


Setelah saya pamitan dengan mama saya, saya langsung bergegas ke masjid sesampainya di masjid saya bertemu teman sekolah saya namanya asan, lalu dia menyapa saya.

Quote:


Setelah saling bertukar sapa dengan teman saya lalu saya masuk ke dalam masjid untuk sholat berjama'ah, setelat sholat berjama'ah selesai, saya langsung bergegas untuk pulang ingin istirahat tidur sejenak menunggu sholat ashar tiba.

Setelah tidur lumayan lama, dan membuat saya segar habis tidur, kemudian saya bangun siap - siap kemasjid untuk sholat berjama'ah, setelah itu datang dari masjid saya berniat untuk bersedekah kepada anak yatim yang ada di dekat rumah saya, saya langsung bergegas mengambil uang dan berjalan menujuh rumah anak yatim itu yang namanya topan.

Quote:


Kemudian saya memberikan uang sedekah saya yang sudah dibungkus amplop kepada anak yatim yang namanya topan itu.

Quote:


Setelah memberikan sedekah kepada topan saya langsung pulang untuk bersiap siap berbuka puasa sama keluargah besar saya dan tidak lama kemudian apa yang sudah saya tunggu ahirnya berbunyi juga (adzan mangrib).

Setelah saya selesai berbuka puasa saya cepat - cepat mengambil wuduk kemudian langsung berjalan menujuh ke masjid untuk sholat berjama'ah disana, setelah sholat mangrib berjama'ah selesai, saya langsung pulang meneruskan meminum es buah yang sudah mama saya buat, menikmati es buah sambil menunggu sholat isya tiba.

Setelah sekian lama menunggu terdengar sholawat isya berkumandang di masjid terdekat rumah saya, kemudian saya kekamar mandi untuk berkumur kumur dan mengambil wuduk kembali setelah itu, saya melihat papa saya sedang nyantai lihat tv kemudian dengan spontan saya mengajak papa saya buat sholat isya dan sholat taraweh dimasjid.

Quote:


Saya berusaha mengajak papa saya, namun papa saya katanya mau nyusul, ya sudah saya putuskan berangkat jalan sendiri ke masjid untuk sholat taraweh.

Quote:


Setelah sholat taraweh selesai saya berniat untuk tadarus dimasjid, namun rasa takut dan malu ada dalam fikiran saya, tetapi saya putuskan untuk memberanikan diri untuk tadarus, sambil menunggu giliran mengaji salah satu teman saya berbicara sama saya, namanya nabil.

Quote:


Setelah sekian lama menunggu teman saya mengaji, ahirnya saya dapat giliran mengaji juga, namun saya waktu itu ada rasa gemeter dan gugup tetapi saya paksakan untuk santai saat mengaji dan alhamdulillah ngajinyasaya lancar hanya saja ada sedikit kesalahan yang saya lakukan.

Setelah saya selesai mengaji, saya bergegas pulang duluan pamit kepada teman saya yang namanya nabil.

Quote:

Setelah sampai dirumah sebelum masuk kamar saya dicegat sama papa dan mama saya ditanya sesuatu.

Quote:


Setelah mengucap salam sama papa dan mama, saya langsung berjalan menujuh kamar saya, namun papa memanggil saya.

Quote:


Puasa pertama saya berjalan dengan lancar dan amalan ibadahnya saya lakukan dengan baik, semua amalan dibulan dibulan puasa ini saya kejar dan saya dapatkan, sampai sekarangpun alhamdulillah puasa saya yang ke 11 hari semuanya lancar - lancar ibadah dibulan puasa ramadhan ini berjalan mulus berjalan sebagai mestinya seperti apa yang sudah saya kerjakan saat pertama kali saya puasa.

Alhamdulillah yang patut saya syukuri pada ramadhan ditahun ini bedanya sangat jauh dari ramadhan sebelumnya, sudah banyak ibadah yang saya kerjakan pada ramadhan kali ini, bedanya sama tahun lalu saya tidak serajin ini, dulu saya malas sekali untuk taraweh dan sholat berjama'ah kemasjid, namun karena ada tekat dan kemauan untuk berubah dari saya sendiri dan ahirnya alhamdulillah meski saya harus memaksakan diri untuk berubah lebih baik dan pada ahirnya sampai sekarang alhamdulillah hasil perubahan dari saya sangat pesat sekali, semoga saja saya tetap istiqomah seperti ini dijalan allah, bukan hanya dibulan ramadhan saya, namun dibulan ramadhan saya berharap saya tetap istiqomah menjalankan perintah tuhan dan semoga bisa menjauhi segala larangannya aminnn.

Quote:
profile-picture
profile-picture
makola dan Giyar81 memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
mntp..
Quote:


Mengejar paha.....laemoticon-Ngacir
Quote:


paha ayam gan emoticon-Ngakak
nice story ... mampir d lapak ane gan


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di