alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
MK Bukan Jalan Prabowo
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cdc2fb77e3a720eeb2366dc/mk-bukan-jalan-prabowo

MK Bukan Jalan Prabowo

MK Bukan Jalan Prabowo
Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 2

MK Bukan Jalan Prabowo
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto (Lamhot Aritonang/detikcom)
Prabowo Subianto tegas menolak hasil penghitungan suara dalam Pemilu 2019 yang, menurutnya, dipenuhi kecurangan. Di sisi lain calon presiden nomor urut 02 itu juga tidak akan menempuh jalur hukum untuk membuktikan dugaan kecurangan itu.

"Kami masih menaruh harapan kepadamu (KPU). Tapi sikap saya, yang jelas saya akan menolak hasil penghitungan pemilu. Hasil penghitungan yang curang. Kami tidak bisa menerima ketidakadilan dan ketidakjujuran," kata Prabowo dalam simposium 'Mengungkap Fakta Kecurangan Pemilu 2019' di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (14/5) kemarin.


Baca juga: BPN Tak akan Bawa Bukti Kecurangan ke MK, Andalkan Kedaulatan Rakyat
Padahal hukum positif di Indonesia menyediakan jalur hukum melalui Mahkamah Konstitusi apabila Prabowo merasa ada yang tidak beres dengan hasil penghitungan suara itu nantinya. Namun jalur ke MK itu pun tidak dipercaya Prabowo.

"MK telah berhasil membuat kami tidak memiliki kepercayaan bahwa mereka akan melakukan persidangan secara objektif," kata Juru Kampanye Nasional Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Muhammad Syafii, di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (15/5/2019).

Memang kenapa?
MK Bukan Jalan Prabowo
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto (Lamhot Aritonang/detikcom)


Syafii berkaca pada Pemilu 2014 ketika Prabowo kalah saat berpasangan dengan Hatta Rajasa melawan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla. Saat itu dia menilai MK tidak serius menanggapi bukti-bukti kecurangan yang disodorkan.

Politikus Gerindra tersebut bercerita saat itu timses membawa 19 truk formulir C1. Namun MK tetap menyatakan kemenangan Jokowi.

"Dengan sangat mudah MK pada waktu itu mengatakan seandainya ini diperiksa satu per satu, toh perubahan angka kemenangan itu tidak akan berubah. Paling hanya menambah 1-2 persen saja suara Pak Prabowo waktu itu, sehingga dengan itu MK kemudian mengetuk palu untuk kemenangan 01 (Jokowi) tanpa memeriksa data yang kami bawa sampai 19 truk itu," ujar Syafii.

Soal apa langkah BPN selanjutnya setelah kemarin memaparkan data dugaan kecurangan Pemilu 2019, Syafii mengatakan mereka akan mengandalkan kekuatan rakyat.

"Kita kembali ke Pasal 1 UUD 1945, kedaulatan ada di tangan rakyat dan dilaksanakan melalui ketentuan UUD. Lalu kalau sudah dipastikan UU Dasar tidak dilaksanakan, kedaulatan tetap ada di tangan rakyat," kata dia.

"Kita akan melihat nanti apa keinginan rakyat terhadap pemilu curang yang sekarang berlangsung. Jadi ada tanggal mainnya," imbuh Syafii.


Baca juga: Ini Alasan Amien Rais Ganti People Power Jadi Gerakan Kedaulatan Rakyat


Senada dengan Syafii, anggota Dewan Pengarah BPN Fadli Zon mengatakan tidak akan membawa bukti dugaan kecurangan Pemilu 2019 ke MK. Ia mengaku kecewa terhadap MK.

"Jalur MK itu adalah jalur yang dianggap oleh teman-teman itu dianggap jalur yang sia-sia. Pengalaman dari yang lalu," kata Fadli.

"Pengalaman mengajukan ke MK pada 2014 dengan sejumlah bukti kecurangan yang begitu besar berkontainer-kontainer waktu itu saksinya memang kita bagi tugas ada dari PKS. Tapi tidak ada satu boks pun yang dibuka MK. Jadi MK itu nggak ada gunanya dalam persoalan memberikan judgement soal pemilu karena pengalaman yang lalu," lanjut Fadli. (dnu/dhn)

https://m.detik.com/news/berita/d-45...o/2#detailfoto

Kehabisan kata2 nih...
thn 2014 katanya ada 19truk bukti dibawa ke MK..

Yg ane tahu tuh 19 dongok..

Benerkah sodala2?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suralia dan 2 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Keknya ada unsur MK nya juga tapi Mortal Kombat dengan jagoan people power.
Entah kek apa kita tunggu tanggal mainnya.

MK Bukan Jalan Prabowo

profile-picture
profile-picture
profile-picture
suralia dan 2 lainnya memberi reputasi
jalannya panasbung kampret adalah ke goa

tempatnya kampret cuma di goa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suralia dan 2 lainnya memberi reputasi
Bukti ente di 2014 itu klipingan berita bangsat, mana kuat gebleg.

Saksi ente yg gundul dulu aja ad yg sampe nangis biar klipingan + "katanya katanya" dianggep sebagai bukti.

Atau kesulitan nyari novella ke dua?, eh bru inget ane situ ada Puyuono tuh sama gendengnya, kan sama2 kader gerindra.

Kalau mau kuat itu, foto, itung2an, bukan excel yg komanya lupa diilangin + powerpoint jagaTPS.

Goblog kau wo, mudah2an beneran ketangkep ente, biar skalian kasus 98 mu keungkap, polisi tolong jangan di kasi kabur nih Cina naturalisasi Arab.

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suralia dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh longneversee
yalah ngapain ke MK
dikira MK kayak ILC tempat ngibulnya si rocky
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suralia dan 2 lainnya memberi reputasi
Wow, kalau dari jaman dulu dah berkali kali nyapres gagal itu berarti bukan di curangi, memang lu aja ga pantas artinya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suralia dan 2 lainnya memberi reputasi
Ngga mau hbs duit byk lagi dtg2kan saksi2 pelawak wkwkwkwkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muziiziibu dan 2 lainnya memberi reputasi
sejarah akan mencatat wowok sebagai tukang rusuh bila seandainya benar2 terjadi makar

ingat itu wok jangan main2 dgn makar, semoga cepet stroke,,,
profile-picture
profile-picture
suralia dan ontacomel memberi reputasi
Yg mau d bawa ke MK apaan coba??? emoticon-Ngakak

Bukti ga punya. Data apalagi

Suruh nyari 16juta puyeng cuyyyy
profile-picture
profile-picture
suralia dan ontacomel memberi reputasi
kalau tidak mau selesaikan melalui hukum (mk), lantas mau diselesaikan dengan cara apa ? ( karena ini adalah cara satu2nya yang legitimate konstitusional, di semua negara juga begitu )

cara lain ya ini aja pilih :

demo ? perang sipil ? kudeta ? people fucking power ? membuat kekacauan dan kerusuhan ? bacok2an bunuh2an di tengah jalan dan lihat siapa yang tersisa ya dia yang menang ?

profile-picture
suralia memberi reputasi
Ngga mungkin ke MK karena ngga punya bukti.
Ngga bakalan berani juga people power karena yg dukung terlalu sedikit.

Tapi mereka sudah menanamkan kebencian dan kebohongan di masyarakat. Dan pendukungnya cuma bisa berimprovisasi di medsos, hingga akhirnya ditangkap aparat.

Para elit 02 sudah membenturkan rakyat Indonesia dengan segala fitnah dan kebohongan. Rakyat dikorbankan hanya untuk nafsu politik.
profile-picture
suralia memberi reputasi
Butuh pic yg jalan ninja uzumaki praboo dong emoticon-Matabelo
Tujuan utama ingin NKRI terpecah belah.. sekenario penggiringan opini atau pencucian otak secara masif sudah mulai terlihat hasilnya..

People power yg ujug2nya deligitimasi melalui sidang MPR..emoticon-Traveller

Apresiasi buat pihak kepolisian yang sudah bertindak sangat cepat.. emoticon-2 Jempol

Semoga Indonesia tetap damai.. emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
suralia memberi reputasi
Quote:


cinak naturalisasi ngarab bentuknya kek gimana bre emoticon-Ngakak
Quote:


Matanya sipit, idungnya pesek, maksain ngomong arab sering kepleset, hulaihi hi hi hi hi hi. Oya sholat pas ada maunya aja.
emoticon-Salaman
profile-picture
suralia memberi reputasi
MK Bukan Jalan Prabowo
Quote:


profile-picture
profile-picture
profile-picture
whitepoint dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Makasiihh emoticon-Angel
Tau penyakit itu namanya.
Lagian mana mao MK ngeladenin tanpa ada bukti2 yg jelas.
Gobloknya koq ngga abis2 ?
profile-picture
suralia memberi reputasi
Quote:


Kesian..
banyak masyarakat biasa yg jadi korban doktrin...
itulah perlunya pemakain nalar...
msh ada tni-polri

klo rusuh

kampret jadi mayat, wok wok ngibrit ke jordan lg
Quote:


MK Bukan Jalan Prabowo
profile-picture
prayformysky memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di