alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS punya fitur baru: MENTION! Berkomunitas jadi makin seru! Cekidot!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bolehkah Kita Melawan Begal Bahkan Mematahkan Tangan Kaki Mereka...?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cdc2c646df23152e43c3d78/bolehkah-kita-melawan-begal-bahkan-mematahkan-tangan-kaki-mereka

Bolehkah Kita Melawan Begal Bahkan Mematahkan Tangan Kaki Mereka...?

Bolehkah Kita Melawan Begal Bahkan Mematahkan Tangan Kaki Mereka...?

Pengendara motor kerap dijadikan target kejahatan di jalan raya oleh para pelaku kriminal.

Salah satunya, dialami seorang vlogger di Jakarta yang video hampir menjadi korban kejahatan begal miliknya viral di media sosial.

Banyak netizen yang menyayangkanpengendara motor tersebut tidak melawan saat motornya menjadi sasaran begal.

Dalam video tersebut, vlogger bernama Reza berhasil menyelamatkan diri kabur dari komplotan begal tersebut.

Lalu, apakah bikers boleh melawan begalyang sedang mengincarnya?

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Muhammad Nasir mengungkapkan perlawanan dapat dilakukan jika memungkinkan.

“Jadi jika dapat melawan, silahkan melakukan perlawanan. Tapi baiknya lakukan tindakan preventif dengan tidak memilih jalan yang sepi,” ucap Nasir saat dihubungi Rabu (15/5/2019).

Hal senada diungkapkan instruktur keselamatan berkendara Rifat Drive Labs, Andry Berlianto.

By , Rabu, 15 Mei 2019 | 17:16 WIB

Menurutnya jika bikers dapat melawan begal yang mengincarnya, itu menjadi pertahanan pertama.

“Misal ketika masih di atas motor bisa dengan melumpuhkan kendaraan lawan seperti menendang motornya atau menekan tuas rem jika di sisi kanan,” ucap Andry.

Namun baiknya memang pengendara bertindak defensif bahkan sebelum berkendara.

Seperti menentukan rute yang ramai, berkendara berkelompok dan menghindari jalan-jalan rawan kejahatan.

“Melawan itu juga berbahaya terutama untuk diri sendiri. Jadi pastikan lakukan persiapan sebelum berkendara. Fokus, perhatikan sekeliling, dan berhenti di tempat aman untuk mencari pertolongan jika merasa diincar,” ucap Andry.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bolehkah Biker Melawan saat Jadi Incaran Begal?", 


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
udah membela diri eh begalnya malah tewas, endingnya jadi tersangka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darck91 dan 2 lainnya memberi reputasi
kurang jelas gan,.melawannya seperti apa?.,
boleh gak tuh melumpuhkan/mematahkan kaki/tangan begal?
ntar takutnya malah dijadiin tersangka,diadili juga,.ujung²nya suruh bayar tagihan perawatan rumah sakit buat si begal.,dan gitu masih ada kemungkinan kita dijeblosin kepenjara..(kecuali punya duwit).
profile-picture
profile-picture
darck91 dan tiwer memberi reputasi
Balasan post redgondar
boleh di lindungi uu ko
kasus kemarin kan ada yg melindungi diri sampe begalnya mati, sempet jadi tersangka endingnya di bebasin sampe di kasih penghargaan
profile-picture
tiwer memberi reputasi
Harusnya yg begini ya diberantas oleh negara, caranya diberi efek jera, hukuman seumur hidup atau hukuman mati, nyawa bayar nyawa, karena ini termasuk aksi yg bisa dibilang SADIS/pembunuhan dengan niat/rencana.

Bayangin aja biarpun pegang sajam, buat org yg gak tegaan jgnkan manusia, bunuh hewan aja kagak mungkin bisa. Apalagi bunuh manusia. Jadi kalo pegang senjata dgn tujuan SENGAJA membunuh manusia yg tidak menyalahi org tsb. Itu tergolong sadis dan layak dimatikan.

Gw sampe berharap ada seorang DEXTER di pihak yg benar, jadi psikopat tapi yg melancarkan aksi hanya kepada kriminal/psikopat lainnya. Sbnrnya melukai/bunuh orang itu kan mudah, asal punya satu rasa yaitu tega dan niat.

Selain itu negara harus mulai naruh CCTV di mana-mana.
profile-picture
tiwer memberi reputasi
Diubah oleh donal.duck
Quote:


Seharusnya kaga.. apabila dapat dibuktikan emang yg dilumpuhkan itu yg mau ngebegal..

Biasanya sih yg jadi tersangka iti orang yg newasin begal yg udah ketangkep....

Contoh kasus:

Bolehkah Kita Melawan Begal Bahkan Mematahkan Tangan Kaki Mereka...?

Btw.. jika memang situasi sangat buruk dan tidak memungkinkan untuk lari.. ane mending ngemodarin perampok daripada dimodarin perampok.. masalah hukum nomer ke berapa..
profile-picture
profile-picture
Red89devils dan tiwer memberi reputasi
Quote:


Klo g viral blm tentu bebas itu...emoticon-Malu
profile-picture
tiwer memberi reputasi
Quote:


thanks gan jadi makin bergairah ngabisin begal emoticon-shakehand
profile-picture
tiwer memberi reputasi
Balasan post kakeksaya
Quote:


Yang anak dari Madura itu ya bray

itu juga karena Mahfud MD lapor ke Presiden ada anak dari Madura membela diri dan begal yang menyerang anak dari Madura tersebut terbunuh.

Semisal di tempat lain ada orang membela diri dan membuat begal terbunuh tanpa diketahui kabarnya oleh pejabat hingga tidak memperoleh pembelaan, bakal kasihan banget bray
profile-picture
tiwer memberi reputasi
Quote:


Ya kalo niatnya ngabisin mah tetep salah atuuuh gan..

Yg bener niatnya membela diri.. ga usah ngabisin sampe modar lah.. cukup melumpuhkan doangan.. kalo kepepet itu juga.. emoticon-shakehand

Kecuali agan sobatan sama punisher ato deadpool.. emoticon-Matabelo
profile-picture
tiwer memberi reputasi
Quote:

Yang sudah sudah seperti Itu emoticon-Big Grin
Makanya kalau bisa jangan sampai Mati,
Memang masih Gelap UU Hukumnya emoticon-Hammer2

Quote:

Quote:


Diubah oleh tiwer
Begalnya dipukul sampe mampus abis itu ginjalnya dijual ke penadah organ.

Self defence + bounty hunter.

emoticon-Ngakak
nastaik terlalu lemah untuk membela diri emoticon-Ngakak
jadi buzzer dimaki2 ahog sj mereka cuma bisa pasrah plonga plongo emoticon-Ngakak


Quote:


Berita apa komen apa

Sana urus presiden jomblo ga punya tytyd loe njing
Quote:


Bolehkah Kita Melawan Begal Bahkan Mematahkan Tangan Kaki Mereka...?

nastaik pengikut setia nabi ahog kang jaga lilin emosi emoticon-Ngakak
Gan, misalnya kita kasih jebakan di motor kita gmn? misalnya dikasih bom+hp, jd pas dibawa kabur tinggal telpon trus meleduk tuh motor.
Balasan post kakeksaya
mungkin karena sudah viral, jadi bebas, kalau tidak viral ya tetap jadi tersangka, karena ini indonesia,
penegak hukumnya ( bukan uu nya lho ) tidak peduli apakah anda salah atau tidak, kalau menyebabkan orang sampai mati ( meskipun yang mati adalah penjahat ) ya anda tetap masuk bui
Balasan post redgondar
itu pasti terjadi karena ini indonesia

bukan UU nya lho, tapi penegak hukumnya yang "brengsek", tidak peduli apakah anda korban, sepanjang ada yang mati ( penjahat ) tetap korban dijadikan tersangka dan masuk bui, karena dianggap menghilangkan nyawa, padahal proses itu terjadi karena self defense

jadi memang serba salah hidup di indonesia, self defense malah jadi tersangka,
kalau diam saja, malah mati ditangan penjahat,
penegak hukum tidak peduli
Quote:


Kaga boleeeh... itu sudah niat buat maen hakim sendiri namanya... berlaku juga kaya pager yg dialiri listrik.. dilarang.. emoticon-shakehand

Saran ciusan..

Daripada maen hakim sendiri.. mending maenin mbak2 sendirian.. emoticon-Cool
Diubah oleh khayalan
halal darahnya emoticon-Mad

tabrak aja...
profile-picture
Girl.In.Saree memberi reputasi
Quote:


Yh itu krn piral aja
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di