alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Tingkatkan Kinerja, PLN Disjaya Dorong Layanan Premium
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cdbdc22f0bdb273c80dec4b/tingkatkan-kinerja-pln-disjaya-dorong-layanan-premium

Tingkatkan Kinerja, PLN Disjaya Dorong Layanan Premium

Tingkatkan Kinerja, PLN Disjaya Dorong Layanan Premium

JAKARTA - PT PLN (Persero) melalui Unit Induk Distribusi Jakarta Raya (PLN Disjaya) terus mendorong layanan Premium dan Premium Ultra. Manager Komunikasi PLN Disjaya Dita Artsana mengatakan, inovasi tersebut mempunyai keunggulan lebih dari layanan yang sudah ada.Pelanggan PLN yang mendapatkan layanan premium akan mempunyai pasokan listrik ganda dan dilengkapi Automatic Change Over (ACO), berfungsi untuk mengalihkan pasokan utama ke pasokan cadangan, hanya dalam waktu kurang dari satu detik apabila terjadi gangguan. Dengan layanan premium ini, pelanggan memiliki jaminan kepastian keandalan pasokan listrik.Layanan premium menggunakan ekstra Uninterruptible Power Supply (UPS) sehingga selain mendapatkan pasokan listrik ganda, pelanggan mempunyai pasokan listrik cadangan yang disimpan dalam UPS.

"Kami ingin memberikan yang terbaik kepada pelanggan dengan keandalan pasokan listrik dan cadangan UPS melalui layanan Premium Ultra. Kami ingin pelanggan tidak merasakan kedip listrik sekalipun, terutama bagi pelanggan yang ingin keandalan tinggi seperti rumah sakit, stasiun televisi, data center, industri dan bahkan perumahan," jelasnya saat berkunjung ke KORAN SINDO/SINDOnews.com di Jakarta, Rabu (15/5/2019).

Menurut dia, setelah diluncurkan tahun lalu, hingga saat ini pelanggan premium PLN Disjaya terus bertambah. PLN Disjaya mempunyai pelanggan premium mulai dari pelanggan rumah tangga, sosial, pemerintahan, bisnis, sampai industri. "Untuk saat ini PLN Disjaya telah memiliki sekitar 300 pelanggan premium," ujarnya.

Baca Juga:

Tak berhenti di situ, PLN Disjaya juga menyediakan layanan Power Bank Express Power Service. Layanan inovatif tersebut untuk memenuhi kebutuhan pasokan daya listrik yang andal dan berkapasitas besar, untuk mendukung kegiatan outdoor atau luar ruang yang belakangan ini semakin meningkat.

Selama ini, sebagian besar kegiatan outdoor masih mengandalkan generator set (genset) berbahan bakar solar atau bensin yang biasa disewa. Namun biaya yang dikeluarkan tidaklah murah. Sementara, jelas Dita, untuk layanan power bank PLN hanya mengenakan biaya Rp1.600,00 per Kwh, bandingkan dengan genset yang berbiaya bahan bakar Rp3.000,00 per Kwh. Di sisi lain, penggunaan power bank jauh lebih ramah lingkungan ketimbang penggunaan genset.

Sebagai daya dukung layanan tersebut, PLN pun menyediakan perangkat Uninterruptible Power Supply alias UPS sepaket dengan biaya Power Bank Express Service. Kegunaan UPS adalah sebagai penyedia daya listrik cadangan, seandainya perangkat power bank mengalami kendala saat kegiatan dilangsungkan.

PLN juga menyiapkan tim khusus yang siap untuk dilibatkan dalam perencanaan pelaksanaan kegiatan. Semisal dalam sebuah kegiatan konser musik, tim layanan PLN bisa dilibatkan untuk perencanaan dengan tim tata suara, tim tata cahaya, demi mengamankan pasokan listrik saat konser berlangsung.Adapun dayanya mulai 33 kVa-1MVA sesuai kebutuhan pelanggan.

"Layanan Power Bank ini khususnya memang banyak digunakan di luar ruangan seperti konser musik. Sebelumnya juga untuk mencukupi pasokan Asian Games," jelasnya.

Tak hanya itu, PLN Disjaya juga telah menyediakan Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU). Untuk sementara sebelum Perpres Mobil Listrik terbit, SPLU banyak digunakan untuk memenuhi kebutuhan UMKM. "SPLU ini sekaligus sebagai dukungan untuk memnuhi kebutuhan kendaraan listrik. Saat di DKI Jakarta telah tersedia 1.900 SPLU," kata Dita.

Saat ini, pelanggan PLN khususnya di DKI Jakarta mencapai 44,38 juta pelanggan. Pertumbuhan pelanggan rata-rata mencapai 6% per tahun. "Tahun ini DKI Jakarta akan masuk pasokan dari PLTU Jawa 6 dengan kapasitas 1.000 MW. Untuk itu, kami terus berupaya meningkatkan pelanggan khususnya pelanggan Premium dan Premium Ultra," kata dia.


Sumber : https://ekbis.sindonews.com/read/140...ium-1557911085

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Tingkatkan Kinerja, PLN Disjaya Dorong Layanan Premium Defisit Neraca Dagang Terbesar Sejak 2013, Ekonom Sebut Musibah

- Tingkatkan Kinerja, PLN Disjaya Dorong Layanan Premium Tingkatkan Kinerja, PLN Disjaya Dorong Layanan Premium

- Tingkatkan Kinerja, PLN Disjaya Dorong Layanan Premium Sri Mulyani Akui Sulit Atasi Defisit Neraca Perdagangan

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di