alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Kuis ini Cuma Buat Fans Game of Thrones Sejati. Hadiahnya Mangstab Gan!
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
7 Kesalahan Ketika Packing Sebelum Traveling
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cdbb6a5f0bdb20d4f7f5335/7-kesalahan-ketika-packing-sebelum-traveling

7 Kesalahan Ketika Packing Sebelum Traveling

Wartawisata.id – Treveler yang biasa melakukan perjalanan pasti memiliki trik tersendiri dalam mengemas atau packingbarangnya karena sudah terbiasa bepergian ke daerah Indonesia ataupun luar negeri.
Ternyata, saat packing, harus ada beberapa strategi, termasuk mengisinya agar tidak over load atau kepenuhan. Ada beberapa kesalahan packing yang biasa dilakukan traveler. berikut kesalahan pengemasan yang paling umum dilakukan banyak orang.

1. Lupa Dengan Pedoman Transportasi Security Administration (TSA) Untuk Cairan Barang
7 Kesalahan Ketika Packing Sebelum Traveling
Tidak ada yang lebih mengecewakan jika sudah berada di pos pemeriksaan TSA bandara, ketika itu diri kita menyadari bahwa kamu sudah mengemas botol shampo yang memiliki cairan dengan melewati batas cairan.
Salah satunya seperti botol parfum besar, hairspray atu pembersih yang memiliki ukuran penuh. Sebaiknya jika kamu pergi ke bandara, periksa kembali jumlah cairan yang di bawa, dengan batas 3,4 ons (100 ml) dan maksimal hingga 1 liter.

2. Tidak Membungkus Wadah Cairan Dengan Benar
7 Kesalahan Ketika Packing Sebelum TravelingSaat pesawat sedang lepas landas dan mendarat, ketinggian dan tekanan udara berubah dengan begitu cepat. Perbedaan tekanan itu membuat udara yang berada di dalam botol lotion ku menjadi menggang dan berkontraksinjiga.
Hal itu dapat menyebabkan botol cairsn mu menjadi rusak. Sebagai pembelajaran, usahakan dalam perjalananmu selanjutnya pastikan barang bawaan anda dimasukkan ke dalam kantong zip-top, dibungkus dengan pelastik atau disimpan terspisah dari pakaian.

3. Over-Packing
7 Kesalahan Ketika Packing Sebelum TravelingKesalahan selanjutnya yaitu packing. Untuk menghindari mengemas barang yang berlebih, jangan membawa barang yang tidak berguna. Cobalah untuk berpegangan dengan aturan pada umumnya yakni, membawa tiga atasan dan tiga untuk bawahan. Untuk menghindari pengepakan yang kepenuhan, kamu bisa membuat daftar bawaan terlebih dahulu.

4. Mengepak Tas Oversize atau Overweight
7 Kesalahan Ketika Packing Sebelum Traveling
Jika kamu berencana hanya membawa barang bawaan, perhatikan batasan ukuran maskapai yang akan di naiki. Jika kita membawa tas atau koper ke dalam kabin dengan sangat besar tentu membuat sang pramugari akan menjadi jengkel.
Daripada jika sudah masuk ke dalam pesawat, namun karena koper terlalu besar hingga tidak muat di kabin pesawat dan kamu harus balik ke konter cek in tentu akan sangat menjengkelkan. Okeh karena itu, pastikan tas yang kamu bawa berada di bawah batas berat bagasi maskapai sebelum kamu sampai ke bandara.

5. Tidak Memeriksa Cuaca
7 Kesalahan Ketika Packing Sebelum Traveling
Tidak ada yang merusak liburan lebih cepat dari pada terjebak dengan salah kostum. Jika kita pergi ke luar negeri, tentu mereka memiliki musim yang beragam. Seperti salah satu contoh jika negara tersebut beriklim salju, dan kamu tidak membawa mantel tentu menjadi salah kostum alias altum.
Untungnya, sebagian besar aplikasi cuaca memudahkan kita dalam memeriksa perkiraan cuaca. Untuk berjaga-jaga, tidak ada salahnya menambahkan satu sweter atau jaket ringan ke koper.

6. Gagal Memaksimalkan Ruang Pada Koper
7 Kesalahan Ketika Packing Sebelum Traveling
Menggulung pakaian adalah cara terbaik untuk memaksimalkan ruang di dalam koper. Salah satunya dengan cara, lipat pakaian secara memanjang. Gulung dengan kencang seperti layaknya kantong tidur. Letakkan potongan pakaian di tas kamu dengan barang yang lebih berat seperti jeans atau sweater di bagian bawah dan dekat roda untuk keseimbangan.

7. Menaruh Sepatu Tidak Tepat
7 Kesalahan Ketika Packing Sebelum Traveling
Cara terbaik untuk melindungi pakaian yang bersih dari sepatu kotormu adalah dengan menggunakan tas sepatu. Namun, jika kamu tidak memiliki tas sepatu, bungkus sepatu dengan sol yang menghadap jauh dari pakaian. Karena sepatu merupakan barang berat, kemas sepatu itu ke ujung roda tas  koper, dan juga jangan terlalu banyk membawa sepatu.

source :
wartawisata.id



Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Ternyata, saat packing, harus ada beberapa strategi, termasuk mengisinya agar tidak over load atau kepenuhan. Ada beberapa kesalahan packing yang biasa dilakukan traveler. berikut kesalahan pengemasan yang paling umum dilakukan banyak orang.


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di