alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kecanduan Minum Obat, Ini Akibatnya!
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cdb888882d495514f01bab4/kecanduan-minum-obat-ini-akibatnya

Kecanduan Minum Obat, Ini Akibatnya!

Kecanduan Minum Obat, Ini Akibatnya!


[ul]
[li]Kecanduan obat sakit kepala, masa ada, sih? Anda mungkin tidak menyangka seseorang bisa mengalaminya. Karena biasanya ketika bicara soal kecanduan, yang terbesit di pikiran mungkin soal narkoba, minuman beralkohol, video game.[/li]
[/ul]
Konsumsi obat berlebihan picu gangguan kesehatan
Bagaimanapun juga, segala macam jenis obat yang dikonsumsi secara berlebihan, apalagi dalam waktu yang sangat lama, suatu hari nanti bisa merusak organ tubuh. Hal itu pun dibenarkan oleh dr. Dyan Mega Inderawati dari KlikDokter. Dikatakannya, jika obat yang Anda konsumsi terlalu berlebihan, akan mengalami metabolisme di organ hati serta ginjal.
“Jika seseorang terus-terusan mengonsumsi obat dengan dosis yang tidak dianjurkan, bahkan sudah kecanduan, maka akan memengaruhi fungsi hati dan ginjalnya.” jelas dokter Ega.
Setiap orang memang memiliki ketahanan tubuh yang berbeda. Jika belum merasakan efek samping dari kecanduan obat sakit kepala tersebut, bukan berarti nanti dia akan terbebas dari kerusakan fungsi organ.
“Sisa-sisa zat yang tidak terpakai oleh tubuh akan dibuang oleh ginjal melalui urine. Apabila zat sisa terlalu banyak berada di dalam ginjal, dia bisa mengalami gagal ginjal,” tutur dokter Ega.
Penyebab seseorang kecanduan obat sakit kepala
Pakar medis berkata jika yang dikonsumsi adalah obat sakit kepala ringan, semestinya tidak sampai memberikan efek kecanduan.
Sehingga, ada dugaan yang “bermasalah” di sini adalah orang yang mengonsumsinya, bukan obatnya. Menurut dr. Ega, obat ini termasuk obat pereda nyeri tingkat atas yang dapat menekan pusat nyeri di otak, sehingga sehebat apa pun nyerinya, pasien tidak akan terlalu merasakan.
Tramadol sendiri termasuk golongan opiat (selevel dengan opium) dan berpotensi menyebabkan kecanduan. Dengan demikian, kondisi yang dialami oleh Acep ini mesti diteliti lebih lanjut untuk mengetahui apa yang menyebabkan dirinya “tak bisa hidup” tanpa obat sakit kepala.

Minum obat sakit kepala saat Anda membutuhkannya dan dilakukan sesuai anjuran dokter, tentu tidak akan membawa efek buruk. Tapi jika sudah sampai pada kecanduan, kebiasaan itu harus dihentikan, karena bisa membawa efek buruk bagi kesehatan.


https://fajar.co.id/2019/05/14/kecan...ini-akibatnya/
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
jangan sampai overdosis kecanduan
si wowok kebanyakan HALU akibat dari apa bray ?
profile-picture
simsol... memberi reputasi
kalau makan obat hipertensi,diabetes,epilepsi,dll itu rutin tiap hari

tak dikategorikan kecanduan
profile-picture
simsol... memberi reputasi
kecanduan apapun gak baik, ntah kecanduan obat atau video game apalagi kecanduan bokev
profile-picture
simsol... memberi reputasi
ane pling klo obat sih obat nyamuk emoticon-Cool
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Wowo kecanduan sujud sukur sama nge-game pleciden RPG gimana solusinya ya? emoticon-Malu

Kecanduan Minum Obat, Ini Akibatnya!
profile-picture
profile-picture
eFVZee dan simsol... memberi reputasi
Diubah oleh masdhekijunior
Obat hipertensi, ginjal, kolestrol (simvastatin), alergi (CTM), bisa bikin kecanduan atau tidak?
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Quote:


kagak bre cuman yg namanya bahan kimia tidak bagus di pkai secara terus menerus atau keseringan konsumsi obat2an kimia
profile-picture
profile-picture
warnacemerlang dan eFVZee memberi reputasi
Dulu gw pernah sakit migren parah.. itu berlangsung 3tahunan gt.. tahun pertama migren nya biasa aja pusing biasa sepele.. lama lama gw kalo kumat migren itu pasti selalu muntah muntah.. dan kepala gw sakit bgt kaya mau pecah.. sampe gw suka jambakin rambut gw supaya sakitnya ilang.. sampe nangis nangis gw dulu kalo kumat karna sakit bgt .. trs gw cek ke dokter.. tp pas cek ke dokter gw gak lagi dlm keadaan kumat.. tp gw di kasih obat sama dokternya.. kaya obat tidur gt.. karna kalo migren gw kumat gw gak mempan minum obat sakit kepala yg di jual di warung, apotik dll gak mempan di gw.. tetep aja gw kesakitan..
trs pas di kasih obat itu setiap gw kumat gw minum dan gw pasti teler.. dan pasti gw tidur bangun nya besok..
itu kaya obat tidur plus penghilang rasa sakit..
tapi emang enak sih ya kepala gw gak sakit.
kalo kumat itu rasanya kaya sakaratul maut.. kaya mau mati sumpah deh.. sakit bgt.
trs suatu ketika gw kumat lagi dan obat gw udah abis.. obatnya 450 ribu itu harganya dulu.. lupa namanya.. nah obatnya kan mahal ya tapi gw gak mau kecanduan obat itu setiap gw kumat.. trs gw penasaran pgn nyobain bekam.. trs gw wa tmn gw.. gw minta anterin di bekam.. itu gw kerumah temen gw dlm keadaan stgh kumat itu.. sakit bgt kepala gw.. gw tahan tahan.. trs di anterin ke tempat bekam..
gw di bekam 9 - 10 titik.. 3 daerah dahi sama pelipis.. sisanya di punggung.. awalnya sih takut ya jarum + darah.. Tapi itu sumpah enak banget di bekam kalo bagi gw yg migren.. daerah dahi sama pelipis enak bgt.. walaupun balik kerumah bekas nya kulit lo di dahi biru kemerah merahan kaya abis di cupang.. tapi bentuknya bulet bola pingpong.. 😂 Alhamdulillah sejak di bekam gw sembuh total gak pernah kumat migren lagi..
💕
Kecanduan Minum Obat, Ini Akibatnya!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di