alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Kuis ini Cuma Buat Fans Game of Thrones Sejati. Hadiahnya Mangstab Gan!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Begini Isi Pidato Lengkap Prabowo Tolak Hasil Pemilu 2019
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cdb734b82d4950570152b9f/begini-isi-pidato-lengkap-prabowo-tolak-hasil-pemilu-2019

Begini Isi Pidato Lengkap Prabowo Tolak Hasil Pemilu 2019

Begini Isi Pidato Lengkap Prabowo Tolak Hasil Pemilu 2019
Bisnis.com
, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subiantomenyampaikan pidato politik dalam Simposioum Nasional Kecurangan Pemilu 2019 di Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat, Selasa (14/5/2019).


Pidato Ketua Umum Partai Gerindra itu berisi ajakan bagi pendukung dan relawan Badan Pemenangan Nasional (BPN) untuk menolak hasil Pemilu 2019 yang dinilai terjadi kecurangan.

"Sikap saya adalah akan menolak hasil pemilu yang curang,” ujar Prabowo. 
Berikut pidato politik lengkap Prabowo Subianto:



Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Salam sejahtera bagi kita sekalian.

Shalom, Om Swastiastu, Namo Buddhaya.



Saudara-saudara sekalian,  sebagai insan yang bertakwa dan beragama marilah kita tidak henti-hentinya memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Maha Besar, Maha Kuasa. Kita masih diberi kesehatan dan diberi nafas sehingga kita dapat hadir pada acara yang penting pada sore hari ini. Menjelang kita buka puasa dalam hari kesembilan Ramadan.



Saya diberi tahu bahwa 9 Ramadan ini adalah persis tanggal proklamasi 17 Agustus 1945. Kadang-kadang kita tidak tahu ada kekuatan yang mengatur. Saudara-saudaraku sekalian, saya diminta memberi kata-kata penutup. Tentunya saya menyapa dan menghormati semua hadirin sekalian. Tokoh-tokoh nasional yang hadir,  yang banyak sekali ya.



 Saya kira, saya tidak sebut namanya satu per satu. Tanpa mengurangi rasa hormat, tapi begitu banyak tokoh-tokoh yang hadir. Tokoh-tokoh pejuang, kalau diminta saya bisa sebut. Bagaimana? Disebut? Terus terang saja, begitu banyak orang-orang yang saya hormati, yang saya anggap. Orang-orang yang saya kagumi. Orang-orang yang membentuk saya, guru-guru saya, senior-senior saya, ustad-ustad saya.



Saudara-saudara sekalian, saya tidak akan panjang lebar karena kita sebentar lagi magrib. Jadi saya hanya singkat saja. Kita mengerti bahwa demokrasi adalah jalan terbaik bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. Tapi kita melihat dan kita merasakan  dan kita sekarang memiliki  bukti-bukti dan kita mengalami rekan-rekan kita,  pejuang-pejuang kita. Kita mengalami pemerkosaan demokrasi di Republik Indonesia ini.



Karena itu, tolong perhatikan dengan seksama, mendengar, dan menyakinkan diri kita dan rakyat kita, bahwa kita telah memenangkan mandat dari rakyat.  

Kita telah memenangkan mandat dari rakyat.



Kalau kita menyerah berarti kita menyerah terhadap ketidakadilan. Itu artinya kita berkhianat kepada negara, bangsa, rakyat. Itu artinya kit berkhianat kepada pendiri-pendiri Bangsa Indonesia. Itu artinya kita berkhianat kepada puluhan ribu orang yang telah gugur untuk mendirikan Negara Republik Indonesia ini.



Saudara-saudara sekalian, Setelah ini, sore hari ini saya ke Kertanegara, saya akan kumpulkan ahli hukum. Saya akan membuat surat wasiat saya.



Saya katakan nggak usah nakut-nakuti kita dengan makar-makar. Orang-orang ini, tokoh-tokoh bangsa ini bukan makar. Jenderal-jenderal itu mempertaruhkan nyawanya sejak muda.



Mereka tidak makar.  Tyasno tidak makar, Imam Sufa'at tidak makar, Sulatin tidak makar, Tedjo Eddy tidak makar, Djoko Santoso tidak makar, Amien Rais tidak makar, kita membela negara dan bangsa Indonesia.



Jangan takut-takuti kita dengan senjata yang diberikan oleh rakyat. Ada yang mengatakan Pak Prabowo, bagaimana sikapnya, katanya ada yang minta ketemu saya. Bolak-balik minta ketemu. Jangan, nggak boleh. Emak-emak jangan emosional. Berbicara boleh, berunding boleh, menyerah tidak boleh.



Ya, jadi sikap saya adalah sebagai berikut. Kami masih, kami masih menaruh secercah harapan. Kami menghimbau insan-insan di KPU. Kami mengimbau kau anak-anak Indonesia yang ada di KPU, sekarang nasib masa depan Bangsa Indonesia ada di pundakmu.



Kau yang harus memutuskan. Kau yang harus memilih, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keselamatan bangsa dan rakyat Indonesia atau meneruskan kebohongan dan ketidakadilan berarti kau mengizinkan penjajahan terhadap rakyat Indonesia.



Kami masih menaruh harapan kepadamu. Tapi yang jelas,  sikap saya adalah saya akan menolak hasil penghitungan pemilihan. Hasil penghitungan yang curang. Kami tidak bisa menerima ketidakadilan, ketidakbenaran dan ketidakjujuran.



Saya dan saudara Sandi bukan atas ambisi pribadi, kita ingin jadi apa-apa. Demi Allah tidak ada niat. Sesungguhnya kalau kau tanya hati saya, saya inginnya istirahat. Tapi saudara-saudara,  setelah saya keliling, setelah saya  melihat mata daripada rakyar kita, setelah saya pegang tangan mereka, setelah saya merasakan getaran dan mendengarkan ungkapan-ungkapan mereka.



Harapan mereka rakyat Indonesia, penderitaan rakyat, harapan rakyat akan suatu negara yang adil. Jadi itu telah menjadi bagian dari diri saya. Karena itu tidak mungkin saya meninggalkan rakyat Indonesia. Saya akan timbul dan saya akan tenggelam bersama rakyat Indonesia.



Kalau proses perampasan dan pemerkosaan ini berjalan terus, hanya rakyatlah yang menentukan. Hanya rakyat yang akan menentukan. Selama rakyat percaya sama saya,  Selama itulah saya bersama rakyat Indoensia.



Jangan khawatir, saya akan bersama rakyat. Selalu bersama rakyat sampai titik darah saya yang terakhir. Saya bicara seperti ini sudah lama saya dididik dan saya kaget Sandiaga Uno bicara seperti ini tadi.



Ada yang mengatakan saudara Sandiaga Uno ini seorang pengusaha, dia anak muda. Dia akan meninggalkan Prabowo Subianto, nyatanya dia lebih rajin turun ke daerah-daerah daripada saya.


"Yang tadi dia sudah menyatakan sikap dan sekarang saya yang menyatakan sikap saya. Kita akan membela keadilan dan kebenaran dan kejujuran sampai kemenangan rakyat diakui.  Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh," kata Prabowo.



Sumber : https://kabar24.bisnis.com/read/2019...il-pemilu-2019
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
jembud kuda
iya deh iya...
kontradiksi... di satu pihak mendukung tapi di sisi lain menolak emoticon-Ngakak

Kau yang harus memutuskan. Kami masih menaruh harapan kepadamu.
Tapi yang jelas, sikap saya adalah saya akan menolak hasil penghitungan pemilihan.
profile-picture
azirma.ayrus memberi reputasi
Ketek kuda
Gua kasian sama KPU, pegawainya, relawan2nya, termasuk yang paling bawah Panitia TPS.

diantara pertarungan 2 kubu, mereka ikut disalahin, apa ga sakit itu.?

Justru malah memberi motivasi KPU ini buat jaga2 bener2 itu suara.
gila beneran emoticon-Ngakak
kemenangan rakyat di akui maksudnya ente yg menang gitu?
klaim sepihak emoticon-Embarrassment
profile-picture
azirma.ayrus memberi reputasi
Diubah oleh sudarmadji-oye
Kaya bocah lw wo..mau menang sendiriemoticon-Hoax
kasihan, sudah kalap.

capres lain kalo gagal masih bisa pulang main dengan cucu, briefing putera mahkota tentang strategi partai ke depannya sambil ketawa-ketiwi nunggu jadi buyut.

lha ini? emoticon-Big Grin
profile-picture
azirma.ayrus memberi reputasi
ga ngerti lagi lah gue
profile-picture
kidsangpencuri memberi reputasi
Menolak hasil pemilu tapi kaga jelaskan sikap caleg yg terpilih. Coba ngomong untuk caleg dari koalisi 02 yg terpilih agar menolak mengambil kursinya.
Itu baru mantap pidatonya.
profile-picture
azirma.ayrus memberi reputasi
Kalau menolak, ya sudah langsung saja didiskualifikasi. Susahnya orang Indonesia ya maunya semua pihak senang.
profile-picture
azirma.ayrus memberi reputasi
Halu level akut dah wowo nih
emoticon-Takut
profile-picture
azirma.ayrus memberi reputasi
ak tolong selesaikan dulu :
1. real count pihak bapak dari 54% menjadi 100%
2. bawa bukti2 kecurangan yang VALID dan TSM anda ke instansi yang berwenang.
3. jika memang tetap terjadi ketidak adilan, bolehlah mengadu ke asing.


jika itu sudah anda lakukan, maka saya tidak menyesal pilih anda, jika tidak anda lakukan, maka saya menyesal telah memilih bapak.


trims
Pokoknya kalo 02 kalah = curang.
Kayak main gundu sama anak kecil. emoticon-Ngakak emoticon-Wakaka
Meskipun salah satu kubu menolak, apakah hasil penghitungan bisa ditetapkan oleh KPU? Kalau sudah ditetapkan, apakah hasilnya masih bisa digugat? Seandainya gugatan dikabulkan, apa terjadi pemilu ulang?
Loh kok sudah menolak? bukannya hasilnya baru diumumkan KPU tanggal 22 Mei?

Atau saya yang kelewat emoticon-Confused
lain kali wowok jangan diajak lagi...
ga asyik dia emoticon-Big Grin
trus kenapa ente narik saksi dari KPU
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di