alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Beredar Ajakan Tolak THR PNS, KASN: Mengapa Tidak Keluar Sekalian?
4.69 stars - based on 13 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cdb6b8368cc952c7714175b/beredar-ajakan-tolak-thr-pns-kasn-mengapa-tidak-keluar-sekalian

Beredar Ajakan Tolak THR PNS, KASN: Mengapa Tidak Keluar Sekalian?

Beredar Ajakan Tolak THR PNS, KASN: Mengapa Tidak Keluar Sekalian?


jpnn.com, JAKARTA - Di media sosial beredar meme ajakan kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) alias PNS untuk menolak THR dan gaji ke-13. Ajakan tersebut diduga masih terkait masalah politik dukung – mendukung capres – cawapres di Pilpres 2019.

Menanggapi itu, Komisioner Bidang Mediasi dan Perlindungan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Tasdik Kinanto mengatakan, tindakan tersebut sangat tidak etis karena cenderung memprovokasi ASN. Masalah adanya ajakan dari para ASN yang tidak suka atau membenci Presiden Jokowi kepada ASN lain untuk menolak pemberian THR dan gaji 13 adalah hak pribadi ASN yang bersangkutan," kata Tasdik kepada JPNN, Rabu (15/5).

Namun, lanjutnya, sikap dan tindakan yang memengaruhi, memprovokasi, mengajak, mendorong ASN lain untuk menolak THR dan gaji ke-13 adalah suatu sikap dan tindakan kurang etis. Apalagi tindakan tersebut dilandasi atas dasar kebencian atau ketidaksukaan pada seorang presiden atau kepala pemerintahan.

"Presiden adalah pejabat tertinggi dalam kebijakan dan penyelenggaraan manajemen ASN. Itu berarti beliau adalah atasan tertinggi dari seluruh ASN," tegasnya. Dia menambahkan, kebijakan pemerintah untuk memberikan gaji ke-13 maupun THR kepada ASN, TNI/Polri, pejabat negara dan para penerima pensiun berdasarkan peraturan perundangan. Kebijakan tersebut sudah disepakati bersama DPR dan telah dianggarkan dalam APBN.

Jadi bukan atas kehendak presiden apalagi sebagai keputusan pribadi presiden. Lagi pula kebijakan seperti ini sudah berlaku sejak pemerintahan-pemerintahan sebelumnya," ujarnya. "Bahkan sejak pemerintahan orde baru di era Presiden Soeharto dan para PNS sangat berterima kasih adanya kebijakan ini karena sangat membantu saat PNS, TNI dan Polri terlebih para pensiunan yang membutuhkan biaya untuk keperluan lebaran atau membayar kebutuhan sekolah putra-putrinya," sambungnya.

Jika ada PNS yang tidak mau atau menolak pemberian Gaji ke-13 atau THR dari pemerintah, Tasdik mengatakan ya silakan saja karena itu hak yang bersangkutan. Namun, yang disayangkan adalah sikap penolakan tersebut atas dasar kebencian atau ketidaksukaan kepada Jokowi yang notabene adalah pimpinan ASN.

"Kalau dalam diri ASN sudah ada perasaan seperti itu kenapa tidak sekalian saja keluar atau berhenti sebagai ASN sebagai bentuk konsistensi sikapnya. Jika hal tersebut dilakukan saya malah memberikan apresiasi kepada ASN yang demikian.Konsisten antara pikiran, sikap, pembicaraan dan perbuatan," cetusnya.

ASN yang tidak konsisten, tambah Tasdik, di samping bersikap tidak etis tapi juga berpotensi untuk tidak bersedia melaksanakan kebijakan-kebijakan pemerintah. Mereka tidak loyal kepada pimpinan dan pemerintah yang sah. Dan, itu berarti telah melanggar nilai dasar, kode etik dan perilaku PNS sesuai UU ASN.

Sumur
 
------------------------------------------

Ternyata gurita ASN kampret tetap MUNAFIK..
Benci Pemimpin, Benci Gaji, Benci semuanya tapi kagak mau berhenti jd ASN..
Kalau kau munafik emang menjijikan..
contoh nyata ya kayak si somat.. dan si somat-somat lainnya...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
balineseryuu dan 52 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh KASKUS.HQ
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 18
Tolak tehaer emoticon-Ngakak
Ngibul
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 14 lainnya memberi reputasi
yang tereak2 thoghat thoghut tapi rajin ikut cpns ya kaum yang itu emang..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
skywalker45 dan 30 lainnya memberi reputasi
Nolak duit?

Ngimpi!!

ASN sekelas si penafsir mimpi aja masih nerima duitnya pemerintah
Beredar Ajakan Tolak THR PNS, KASN: Mengapa Tidak Keluar Sekalian?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 24 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ranttalker
So Mad!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 4 lainnya memberi reputasi
Salah pemerintah yang tidak mau screening aparatnya emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 8 lainnya memberi reputasi
yodah, ada kelebihan anggaran, brati tiap tahun lebih hemat pengeluaran bwt PNSemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 12 lainnya memberi reputasi
Quote:


Jaman si kebo maen terima PNS ampe 1,1 juta serampangan.

Upaya terpilih kembali ampe begitu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 13 lainnya memberi reputasi
Halah munafik..heran bego kok gampang amat yak..pemerintah harus stop WA..karena dari hoax2 di grup WA mereka para pendukung 02 bener bener gila efeknya pada otak2 yg bego..emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 21 lainnya memberi reputasi
cara nolaknya kyk gmn...bknya d transfer..klo dtrnsfer otomatis gmn nolaknya...wkwkw..cmiw ya,ane blm dpet info sistem penerimaan gaji/thr ASN..

jgn nolak2 cmn sikap...tp klo masuk diem2 dterima..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 10 lainnya memberi reputasi
munafuck lah
ASN kok gak taat institusi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 4 lainnya memberi reputasi
Mana mungkin menolak, ada juga minta nambah. Kelakuan PNS malas mudah diprovokasi. Ga tau bersyukur :cuihhhh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh 1stroland
ya bagus lah tolak thr
lmyn bantu ngurangin pengeluaran uang negara
profile-picture
profile-picture
profile-picture
skywalker45 dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh wen12691


Quote:


setau gue aparat pemerintah yang kampret itu bukan karena sistem penerimaan mereka tapi lebih ke salah pergaulan istilahnya.

Pemerintah tau dan punya data soal ini tapi sayangnya tidak ada tindakan apapun yang dilakukan untuk mengelola duri dalam daging ini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 14 lainnya memberi reputasi
Klo emg g mau terima THR ya sudah gpp itubhak masing2. Yg penting jangan maksa org lain buat ikut2an...emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 2 lainnya memberi reputasi
Yg mau daftar pns ngantri kok! Silahkan out!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
skywalker45 dan 13 lainnya memberi reputasi
kaga mungkin jing emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 3 lainnya memberi reputasi
Yakin nolak mau nolak thr sama gaji ke13

Lawak aja pendukung 02

emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 6 lainnya memberi reputasi
Goblok aja yg nolak duit tehaer ame ke-13.. halal lho itu.. emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 6 lainnya memberi reputasi
Quote:


Makanya gua secara spesifik nyebut si kebo.

Jaman dia ekstrimisme di Indonesia meningkat. Yg belum keterima diterrima, yg udah jd PNS jd radikal.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 10 lainnya memberi reputasi
wow beneran ini ? emoticon-Roll Eyes (Sarcastic) emoticon-linux2

MENOLAK duit nomplok di saat menjelang lebaran di zaman konsumptif kek sekarang ? emoticon-EEK! emoticon-Ngacir Tubrukan

bullshit everywhere emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 10 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 18


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di