alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Kuis ini Cuma Buat Fans Game of Thrones Sejati. Hadiahnya Mangstab Gan!
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Pada Tubuh Islam Aku Menemukan Diriku
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cdb3295af7e936bd21eb727/pada-tubuh-islam-aku-menemukan-diriku

Pada Tubuh Islam Aku Menemukan Diriku

Pada Tubuh Islam Aku Menemukan Diriku

GIF


Quote:


Kenalkan! Namaku Sri, lahir di kandang sapi dan besar bersama kebuasan alam semesta hingga usiaku belasan tahun, selebihnya mengelilingi dunia wujud asalku, yaitu manusia. Jika ada yang bertanya bagaimana bisa bertahan hidup di hutan, maka bertanyalah kepada keadilan langit untuk apa dan mengapa. Karena aku tidak mengetahui tujuan utama sejarah itu ada, terbentuk dan menjadi sebuah catatan jejak kehidupan.

Sejak lahir ke dunia, aku tak mengenal Allah, apalagi mempelajari sebuah agama. Karena di hutan hanya ada binatang-binatang buas dan pepohonan tinggi. Yang kutahu adalah napas ini ada dan masih bertahan, walau tidak seimbang dengan hajat hidup yang sebenarnya.

Sedari kecil hanya berbahasa hewan-hewan hutan, hingga pada akhirnya bertemu dengan manusia dan berinteraksi, menyebut penolongku sebagai sebutan Bunda Anissa dan Ayah Bahari itu saja sudah membuat kepala besar menjadi angkuh dan merasa kalau aku masih berguna. Sepasang orang tua ini juga tidak punya agama apalagi Allah. Satu-satunya kebaikan mereka adalah membuat aku memahami bagaimana manusia itu beraktivitas untuk memenuhi dunia pasar sebagai makhluk Allah yang berakal dengan cinta kasih sesama bentuk ciptaan Allah.

Sejak hidup dengan manusia banyak hal yang menarik hati. Sedari merasakan getaran dalam dada hingga pedihnya sakit hati. Terkadang berpikir bahwa hewan saja, tidak sesadis manusia, padahal bukankah manusia adalah bentuk paling sempurna? Entahlah, aku tidak tahu. Yang kurasakan hewan masih memiliki nilai-nilai kebaikan. Sedangkan manusia terlalu banyak menggunakan akal, hingga sebagian besar terbentuk dari hasil meminum air mata.

Suatu hari, pada saat cuaca begitu baik. Kaki ini tiba-tiba melangkah jauh, hingga akhirnya menyapa kota besar. Aku yang hanya lulusan SMP dengan izasah kridit jaminan rumah bunda Anisa. Mencoba mencari peruntungan. Demi mengembalikan tempat tinggal bunda.

Quote:


Karena kecantikan yang kumiliki pada akhirnya mendapatkan pekerjaan. Bertemu dengan satu lagi manusia yang bernama Sumi. Walaupun digaji sangat kecil, namun bagiku itu adalah hal terbaik untuk membuat hidup menjadi penuh arti. Sebab aku yakin dari setitik nila kemudian perlahan-lahan memenuhi persada.

Tinggal bersama kak Sumi dan berbagi kesedihan membuatku kembali belajar mengenal Allah. Terutama tentang agama Islam, yang sedari berusia dua belas tahun kubenci karena merupakan ajaran basa-basi, menurut pemikiran yang paling sempit.

Suatu hari Sumi membuat mata ini terbuka dengan lebarnya, betapa Sumi telah membuatku menjadi serangkaian anak manusia dengan kualitas di atas kebenaran.

Quote:


Dari lembar pertama Al Qur'an yang diberikan Kak Sumi hingga lembar terakhir kudalami. Akhirnya menemukan bentuk aku menyatu dalam Islam. Serta untuk apa manusia meramaikan dunia ciptaannya.

Subhanallah! Maha besar Allah dengan segala firman-Nya.

AKU BERSAKSI TIADA TUHAN SELAIN ALLAH. NABI MUHAMMAD ADALAH UTUSAN ALLAH.

Ramadhan, janganlah cepat berlalu. Sebab aku ingin menjadi salah satu bait sejarah Lailatul Qadar. Dengan kalimat syahadat ini, kekuatan iman kupertaruhkan untuk mengambil langkah munuju kepada satu titik saja, syurganya surga.

Bismillah! Aku datang.

profile-picture
profile-picture
gw.kenshin1601 dan delia.adel memberi reputasi
Diubah oleh .unicorn.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
bravo kak. keren tridnya. semoga HT ya
Penataan dan penggunaan bahasanya keren emoticon-Big Grin
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 14
keren nih
indahnya


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di