alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Kuis ini Cuma Buat Fans Game of Thrones Sejati. Hadiahnya Mangstab Gan!
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Mencoba Untuk Berpuasa
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cdb05e2a2d19501a131438a/mencoba-untuk-berpuasa

Mencoba Untuk Berpuasa

Mencoba Untuk Berpuasa

Assalamualaikum

Puasa ramadhan ditahun lalu saya sendiri belum mampu menjalankan puasa dengan sesuai perintah yang sudah ditetapkan oleh agama islam, jika puasa ramadhan adalah suatu hal yang wajib dilakukan oleh ummat islam, namun saya mengabaikan puasa itu, menurut saya puasa itu bukan merupakan hal yang penting buat saya, yang lebih penting itu menjaga kesehatan kita sendiri, menurut saya berpuasa itu hanya nyusahain diri sendiri saja, ngapain harus lapar - lapar, belum tentu amalan yang saya lakukan diterimah oleh allah memang pandangan saya beda dengan yang lain karena saya punya prinsip dan pendirian pada masa itu.

Sulit sekali buat saya untuk menjalankan tugasnya puasa, bagaimana mau berpuasa teman dekat saya juga tidak puasa, saya hidup didunia orang - orang penuh dengan orang - orang jauh dari kata baik, awal sebelum seperti ini saya memang perna belajar puasa, disuru sama orang tua namun setelah SMA sampai sekarang, saya sudah tidak berpuasa lagi, saya merasa sulit untuk berpuasa karena teman sepergaulan, banyak teman saya yang lain mengingatkan saya untuk puasa namun saya abaikan itu, orang tua juga seperti itu, malah orang tua itu sering menyuruh saya untuk puasa, sampai bulan puasa ini saya masih mencoba untuk berpuasa pagi seperti dulu, awal cerita saya memulai berpuasa lagi karena mendapatkan nasehat dari teman dan orang tua.

Sebelum ramadhan di tahun ini dimulai tepatnya tanggal 6 mei 2019 satu minggu sebelum puasa, saya sudah punya tekat untuk berpuasa dana menghilangkan masa - masa nakal saya, namun pada waktu itu keinginan saya dibantah oleh teman nongkrong saya namany andi dan adi.

Quote:


Rencananya mau mengajak teman - teman saya untuk bertaubat mengingat allah dan menjalankan puasa pada ramadhan nanti, namun saya malah tersadarkan oleh kata - kata teman saya, memang saya tidak pantas mengajak mereka.

Quote:


Karena saya gagal mengajak teman saya untuk puasa, saya putuskan untuk tidak puasa juga, karena alasan saya, jika saya puasa sendiri disaat saya nongkrong dengan teman, saya bakal digodain sama teman saya.

Quote:


Setelah saya memutuskan untuk tetap tidak puasa, kemudian saya langsung pulang meninggalkan teman - teman pulang, jam sudah siang, waktunya tidur dirumah.

Quote:


Setelah sampai dirumah saya di panggil sama orang tua, untuk berbicara sesuatu katanya.

Quote:


Meski orang tua saya membujuk saya untuk puasa tetap saja, saya tidak mau untuk puasa.

Quote:


Setelah saya mendapatkan nasehat dari orang tua, saya langsung masuk kamar untuk istirahat, setelah saya istirahat menjelang sore hampir adzan ashar saya keluar rumah ingin bertemu dengan andi dan adi.

Namum ditengah perjalan saya bertemu teman SMA saya yang rajin sekali sholat jamaah dan puasa sunnahnya, namanya dia alam.

Quote:


Ada benarnya juga sih apa kata teman saya, namun saya belum merasa saya bisa memantapkan diri untuk puasa sunnah apa lagi puasa ramadhan.

Quote:


Setelah mendapat nasehat dari teman saya, untuk puasa dibulan puasa pada ramadhan pada tahun ini bikin semakin saya yakin, lalu saya melanjutkan ketujuan saya bertemu teman saya, disana saya juga sempet mengajak teman saya untuk puasa lagi.

Quote:


Saya melihat teman saya sebel dengan keinginan saya mau puasa, dan kemudian saya tidak lama kemudian meninggalkan teman saya untuk pulang.

Setelah puasa ramadhan tiba, rasanya waktu begitu cepat, alhamdulillah setelah saya coba untuk puasa, saya sudah mampu berpuasa dari pertama sampai saat ini tanggal 15 mei 2019 puasa saya tidak terasa sudah dapat 10harian, rasanya saya senang sekali bisa berpuasa dibulan ramadhan kali ini, ini merupakan harapan orang tua saya, say tidak ingin orang tua saya kecewa dengan saya.

Penting sekali dorongan dan nasehat orang tua dan teman itu, termasuk pergaulan yang tidak baik itu dapat mempengaruhi kita, saya berusaha menjauhi hal - hal perbuatan negatif bulan suci ramadhan ini agar saya tetap mampu melaksanakan puasa full selamah 30 hari, saya berharap pelajaran kejadian nakal saya waktu SMA cukup sampai disini saya, dan tidak akan saya lakukan lagi ketahun tahun berikutnya, saya ingin tetap seperti ini mulai dari sekarang sampai tua nanti, tetap menjalankan perintah allah sesuai peraturan yang sudah ditentukan oleh agama islam.

Terimah Kasih
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di