alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
9 Lagu Lawas Grup Nasyid Raihan Ini Pernah Hits di Tanah Air
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cdb052da727683f0e1d4afa/9-lagu-lawas-grup-nasyid-raihan-ini-pernah-hits-di-tanah-air

9 Lagu Lawas Grup Nasyid Raihan Ini Pernah Hits di Tanah Air

9 Lagu Lawas Grup Nasyid Raihan Ini Pernah Hits di Tanah Air

Generasi muslim 90an, siapa diantara kalian yang tak kenal dengan Raihan? Grup nasyid ini tidak hanya dikenal di negara asalnya Malaysia, tetapi juga di seluruh wilayah Asia Tenggara bahkan seluruh dunia, khususnya negara-negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam.

Di Indonesia sendiri, Raihan memiliki tempat yang istimewa bagi penikmat musik religi. Penggemarnya mulai dari kanak-kanak hingga orang lanjut usia karena memang lagu-lagu mereka memang dapat dinikmati untuk semua kalangan. Apalagi semua lirik lagunya berbahasa Melayu sehingga tidak ada kesulitan bagi masyarakat Indonesia untuk memahaminya. Raihan pun telah menggelar konser lebih dari 15 kali di Indonesia.

Kalian masih ingat lagu-lagu Raihan yang pernah hits pada akhir 90an hingga awal tahun 2000an?


1. Puji-Pujian (1997)
Puji-Pujian merupakan lagu sekaligus tajuk album perdana Raihan yang mendongkrak nama grup nasyid ini sehingga dikenal luas di seluruh penjuru dunia. Lagu Puji-Pujian pun sering terdengar di beberapa stasiun TV tanah air, khususnya acara-acara pada bulan Ramadan.

Sesuai dengan judulnya, lirik lagu ini berisi kalimat syahadat serta nasihat dan tuntunan agar mengucapkan kalimat tayyibah, seperti Alhamdulillah, Subhanallah, Allahu Akbar, dan Innalillah dalam berbagai situasi dan kondisi.


2. Peristiwa Subuh (1997)
Lagu Peristiwa Subuh juga merupakan bagian dari album Puji-Pujian yang dirilis pada tahun 1997. Lagu ini menceritakan tentang suasana subuh ketika azan berkumandang serta ajakan untuk segera menegakkan salat. Juga berisi tentang sindiran tentang mereka yang masih terlelap di alam mimpi ketika azan berkumandang. Hayo, kalian termasuk yang mana?


3. Iman Mutiara (1997)
Masih dari album perdana Raihan bertajuk Puji-Pujian. Salah satu lagunya berjudul Iman Mutiara memiliki makna yang sangat dalam. Liriknya berisi nasihat tentang iman yang ada di dalam hati manusia. Tanpa adanya iman seseorang tidak dapat meyakini adanya Allah SWT. Selain itu dalam lirik tersebut juga menjelaskan bahwa iman tidak dapat diwarisi maupun diperjualbelikan.


4. Syukur (1997)
Lagu Syukur merupakan lagu andalan dalam album kedua Raihan bertajuk Syukur. Liriknya pun berisi nasihat untuk selalu bersyukur dengan segala pemberian Allah, salah satunya dengan selalu mengucapkan Alhamdulillah yang menghindarkan diri dari sifat tamak.


5. 25 Rasul (1997)
Siapa yang dulu ketika masih SD disuruh ustaz, ustazah, atau guru agama di sekolah untuk menghafalkan nama-nama 25 nabi dan rasul? Salah satu metode yang mudah untuk menghafalkannya adalah dengan lagu. Dan tentu saja, lagu Raihan yang berjudul 25 Rasul pun menjadi favorit anak-anak pada masa itu. Jika hafal lagu ini, pasti dapat nilai bagus dalam pelajaran agama dan sejarah Islam deh!


6. Bismillah (1999)
Raihan kembali dengan album ketiga bertajuk Senyum dan salah satu lagu yang hits berjudul Bismillah. Lagu ini berisi nasihat agar kita memulai segala sesuatu dengan mengucap basmalah dan mengakhirinya dengan hamdalah agar segala hal yang kita lakukan mendapat berkah dan dirahmati Allah SWT.


7. I’tiraf (2000)
I’tiraf merupakan salah satu lagu Raihan yang paling menyentuh hati. Lirik lagu ini diambil dari kata-kata mutiara seorang pujangga Arab yang termasyhur pada abad ke-7 masehi, Abu Nawas. Intinya adalah tentang permohonan ampun kepada Tuhan karena sebagai manusia kita memiliki jumlah dosa ibarat pasir di pantai.


8. Demi Masa (2001)
Demi Masa merupakan lagu andalan dalam album ketujuh Raihan bertajuk Demi Masa. Judul dan lirik lagu ini diambil dari surat ke 103 dalam Al Quran, yaitu Surat Al Ashr. Berisi nasihat tentang menggunakan waktu sebaik mungkin serta rajin beramal soleh agar tidak termasuk dalam golongan manusia yang mengalami kerugian. 


9. Assalamu’alaikum (2005)
Lagu berjudul Assalamu’alaikum merupakan bagian dari album kesebelas Raihan yang bertajuk Koleksi Terbaik 1 Dekad : Iqra’ yang dirilis pada tahun 2005. Lagu ini berisi pesan untuk selalu mengucapkan salam kepada setiap orang karena salam merupakan bentuk kasih sayang terhadap sesama serta berisi doa agar selalu mendapat hidayah, selamat dan sejahtera.


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/entert...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 9 Lagu Lawas Grup Nasyid Raihan Ini Pernah Hits di Tanah Air 5 Salat Sunah Ini Bisa Kamu Lakukan Selama Ramadan, Jadi Ladang Pahala

- 9 Lagu Lawas Grup Nasyid Raihan Ini Pernah Hits di Tanah Air 5 Kebaikan Spiritual yang Bisa Didapat dari Salat Tarawih 

- 9 Lagu Lawas Grup Nasyid Raihan Ini Pernah Hits di Tanah Air Mengungkap Kisah Masjid Agung Kotagede, Jadi yang Tertua di Yogyakarta

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di