alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS punya fitur baru: MENTION! Berkomunitas jadi makin seru! Cekidot!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Reaksi Tito Karnavian saat Diminta UAS untuk Menjelaskan Penangkapan yg Pilih-pilih
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cdafaa90577a9344d62b504/reaksi-tito-karnavian-saat-diminta-uas-untuk-menjelaskan-penangkapan-yg-pilih-pilih

Reaksi Tito Karnavian saat Diminta UAS untuk Menjelaskan Penangkapan yg Pilih-pilih

Reaksi Tito Karnavian saat Diminta UAS untuk Menjelaskan Penangkapan yg Pilih-pilih
Capture YouTube Talkshow TvOne
Ustaz Abdul Somad dan Tito Karnavian saat berada di Tv One



TRIBUNWOW.COM - Pendakwah Ustaz Abdul Somad meminta penjelasan pada Kapolri Tito Karnavian soal penangkapan yang terkesan dipilih-pilih.

Hal ini disampaikan Ustaz Abdul Somad saat bersama dengan Tito Karnavian di acara Damai Indonesiaku, edisi 4 Maret 2018 yang diunggah kembali oleh kanal YouTube tvOne pada Senin (14/5/2019).

Awalnya, Tito bertanya soal kemungkinan adanya gejolak yang sama seperti negara muslim yang berada di Timur Tengah.

Ustaz Somad lalu memberikan dua jawaban.


Satu di antaranya, ia meminta adanya kepastian hukum soal apa yang belum pasti agar segera dipastikan.

"Kepastian hukum tentang yang tidak pasti, dipastikan," ujar Ustaz Abdul Somad .

Pendakwah itu lalu berkata bahwa saat banyak yang tahu bahwa dirinya akan bertemu dengan Kapolri, banyak pesan yang memintanya untuk melontarkan pertanyaan ke Kapolri.

Hal ini terkait penangkapan yang terkesan tebang pilih.

Namun, Ustaz Abdul Somad tak terang-terangan soal siapa yang ditangkap namun ia mengibaratkan dengan perumpamaan.

"Banyak WA yang masuk ke saya supaya minta tanya langsung ke bapak, Ustaz Somad tolong tanyakan kenapa Es Lilin ditangkap Es Kobar enggak, ini tidak bisa saya jawab," ujar Ustaz Abdul Somad.

Ia lalu menegaskan ke Kapolri jika sudah banyak pemberitaan soal seperti itu, seharusnya Kaporli mengadakan klarifikasi dan penjelasan.

"Dan ini musti ada dari Mabes (Polri) menjelaskan, dan kalau itu dijelaskan dengan seksama apa yang terjadi di sana ada pihak ketiga yang merusak hubungan," ujar Ustaz Abdul Somad .

"Apalagi di samping kita adalah Islam, tapi kita juga budaya Timur, budaya komunikasi yang baik, budaya Melayu, budaya adat istiadat kita malah kita lebih unik."

Mendengarkan pernyataan dari Ustaz Abdul Somad yang menjelaskan soal pertanyaannya, Kapolri Tito Karnavian hanya mengangguk.

Ia tidak memiliki waktu untuk kembali menjawab karena itu merupakan petuah dari Ustaz Abdul Somad
Namun, di samping itu, Ustaz Abdul Somad mendoakan agar suasana di Indonesia tetap damai.

Tito Karnavian Tanya soal Gejolak Timur Tengah ke Ustaz Abdul Somad

Kapolri Tito Karnavian melontarkan pertanyaan soal kemungkinan adanya gejolak seperti yang terjadi di negara Timur Tengah.

Hal ini disampaikan Tito Karnavian saat berada di acara Damai Indonesiaku tvOne edisi 4 Maret 2018.

Potongan video acara ini diunggah ulang oleh saluran Youtube Talkshow tvOne, Senin (13/5/2019).

Mulanya, Tito bertanya soal negara Indonesia yang terdiri dari berbagai kalangan Islam dan bisa berpotensi seperti negara Islam lainnya di Timur Tengah.

"Mungkin pertanyaan saya agak sedikit umum, kita melihat bahwa ada beberapa negara yang penduduknya muslim, ini terjadi gejolak seperti di Syria, di Afganistan, di Irak, di Yaman bahkan ada beberapa lain di Mesir tempat juga Pak Ustaz pernah salat juga ada gejolak yang sama," ucap Tito Karnavian , dikutip dari saluran Youtube Talkshow tvOne , Selasa (14/3/2019).

"Yang ironis bagi kita adalah konflik itu terjadi antara muslim dan muslim lainnya. Negara Indonesia ini adalah negara muslim paling besar dengan jumlah penduduk muslim paling besar di dunia."

"Pertanyaannya mungkin apakah kemungkinan konflik seperti Syria di Irak di Afganistan bisa terjadi di Indonesia kalau mungkin terjadi bagaimana kita bisa mencegahnya?."

"Dan bagaimana kira-kira khususnya selaku Kapolri, kepolisian bisa mengatasinya dalam rangka mencegah itu? Terima kasih," ujar Tito.

Ustaz Abdul Somad lalu memberikan dua jawaban.

"Apapun bisa saja terjadi maka dalam Al Qur'an dikatakan kalau datang orang bawa suatu berita klarifikasi, oleh sebab itu yang membuat kita tidak baik adalah komunikasi ynag tidak baik," jawab Ustaz Abdul Somad .

Ustaz Abdul Somad lalu berkelakar soal Ustaz Arifin Ilham yang pernah disebut mengejeknya.

"Dengan ini Alhamdulillah kita bisa duduk bersama satu majelis sehingga ada percikan api, cepat kita padamkan jangan sampai dia seperti bom waktu yang siap meledak, jangan sampai seperti api dalam sekam, maka dapat diselesaikan."

"Maka salah satu yang kita lakukan adalah tabayyun klarifikasi."

Yang Kedua, Ustaz Abdul Somad meminta adanya kepastian hukum soal apa yang belum pasti agar segera dipastikan.

"Kepastian hukum tentang yang tidak pasti, dipastikan," ujar Ustaz Abdul Somad .

Pendakwah itu lalu berkata bahwa saat banyak yang tahu bahwa dirinya akan bertemu dengan Kapolri, banyak pesan yang memintanya untuk melontarkan pertanyaan ke Kapolri.

Hal ini terkait penangkapan yang terkesan tebang pilih.

Namun, Ustaz Abdul Somad tak terang-terangan soal siapa yang ditangkap namun ia mengibaratkan dengan perumpamaan.

"Banyak WA yang masuk ke saya supaya minta tanya langsung ke bapak, Ustaz Somad tolong tanyakan kenapa Es Lilin ditangkap Es Kobar enggak, ini tidak bisa saya jawab," ujar Ustaz Abdul Somad .

Ia lalu menegaskan ke Kapolri jika sudah banyak pemberitaan soal seperti itu, seharusnya Kaporli mengadakan klarifikasi dan penjelasan.

"Dan ini musti ada dari Mabes (Polri) menjelaskan, dan kalau itu dijelaskan dengan seksama apa yang terjadi di sana ada pihak ketiga yang merusak hubungan," ujar Ustaz Abdul Somad .

"Apalagi di samping kita adalah Islam, tapi kita juga budaya Timur, budaya komunikasi yang baik, budaya Melayu, budaya adat istiadat kita malah kita lebih unik."

Mendengarkan pernyataan dari Ustaz Abdul Somad yang menjelaskan soal pertanyaannya, Kapolri Tito Karnavian hanya mengangguk.

Ia tidak memiliki waktu untuk kembali menjawab karena itu merupakan petuah dari Ustaz Abdul Somad .

Namun, di samping itu, Ustaz Abdul Somad mendoakan agar suasana di Indonesia tetap damai.

Lalu pembawa acara menegaskan soal konfirmasi terlebih dahulu jika ada berita yang belum tentu kepastiannya.

"Jangan suka menyebar hoaks karena nanti orang yang suka menyebar hoaks walaupun amalnya baik, dia akan masuk ke surga, tapi surganya juga hoaks," jawab Ustaz Abdul Somad kembali.


Lihat videonya:





profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 3 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Reaksi Tito Karnavian saat Diminta UAS untuk Menjelaskan Penangkapan yg Pilih-pilih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
ya tserah gw no nangkap sapa emg smpean sapa hahahahahahahaha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ogahruwet dan 5 lainnya memberi reputasi
Asuk jauh jauh kuliah ke maroko gini doang jawabnya

"Apapun bisa saja terjadi maka dalam Al Qur'an dikatakan kalau datang orang bawa suatu berita klarifikasi, oleh sebab itu yang membuat kita tidak baik adalah komunikasi ynag tidak baik," jawab Ustaz Abdul Somad .

Ustaz Abdul Somad lalu berkelakar soal Ustaz Arifin Ilham yang pernah disebut mengejeknya.


Segera kirim uas ke sudan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
die.in.hell dan 3 lainnya memberi reputasi
Nyimak gan.. emoticon-Ngacir2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
masdhekijunior dan 2 lainnya memberi reputasi
Minta disambit bata nih
profile-picture
entewasir memberi reputasi
"Apapun bisa saja terjadi maka dalam Al Qur'an dikatakan kalau datang orang bawa suatu berita klarifikasi, oleh sebab itu yang membuat kita tidak baik adalah komunikasi ynag tidak baik," jawab Ustaz Abdul Somad



Oalaaaaah
Ente disuruh tabayun ke ulama suriah pas dtg di Medan aja ga datangemoticon-Marah

Mikiirrrr
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entewasir dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


tukang kompor dia ,bilang perang suriah itu perang sekterian
Wong ulama rujuakannya dia si qaradawi
Yg memerintahkan siapa pun pendukung pemerintah suriah harus dibunuh
profile-picture
entewasir memberi reputasi
Diubah oleh albetbengal
napa video lama ditampilin lg sih... serasa nyundul trit kuburan emoticon-Cape d... (S)
UAS di panggil rektor buat klaripikasi tuh... kok ga muncul". emoticon-army
profile-picture
darck91 memberi reputasi
Berita gak jelas.. Judul apa, isi berita apa.. emoticon-DP
profile-picture
cipokan.yuk memberi reputasi
ente kan jg dikasih hoaks mad, ente dicalonin cawapres biar si setan segaf yg naik, soalnya kapasitas ente cm dakwah.
Reaksi Tito Karnavian saat Diminta UAS untuk Menjelaskan Penangkapan yg Pilih-pilih
profile-picture
profile-picture
whitepoint dan darck91 memberi reputasi
ya kalo ustad yg cerdas, harusnya liat tv, internet & baca berita lah...

lalu dicerna pelan2...
ditimbang...
baru menilai...

emoticon-Traveller
profile-picture
cipokan.yuk memberi reputasi
Di ulang biar seru si UAS emoticon-Big Grin
Diubah oleh tiwer
WE LOVE U PAK TITO

GANYANG ABIS YG GA KONSTITUSIONAL!!!!

emoticon-Jempol
ngomong tabayun gampang bangets tadz
praktekannya gimana??
kagag ada tuh tabayun2an
langsung treak2 di medsos
langsung turun ke jalan
nah itu yg salah siapa?
umatnya atau "ulama" penggeraknya yg gag tabayun???
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entewasir dan 4 lainnya memberi reputasi
udah dijawab anak buah tito. tetep aja di bales. ini curan curang
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
dulu UAS dukung prabowo karena konon banyak ulama yang punya firasat akan menang , apa dulu gak tabayun dulu ya emoticon-Embarrassment
ane dukung polri melakukan langkah tegas untuk setiap tindakan yang inkonstitusional emoticon-Toast
profile-picture
ogahruwet memberi reputasi
Wallahu'alam emoticon-Smilie
pilkada ini si soemoticon-Mad: ini jadi ketahuan aslinya emoticon-Big Grin bagus lah
Uas juga kudu hati2, jangan terpeleset ya tad
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di