alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Kuis ini Cuma Buat Fans Game of Thrones Sejati. Hadiahnya Mangstab Gan!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kompetisi Adu Jangkrik, Tradisi Unik Tahunan Dari Negeri Tirai Bambu
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cdab3ba349d0f506054e1ff/kompetisi-adu-jangkrik-tradisi-unik-tahunan-dari-negeri-tirai-bambu

Kompetisi Adu Jangkrik, Tradisi Unik Tahunan Dari Negeri Tirai Bambu

Kompetisi Adu Jangkrik, Tradisi Unik Tahunan Dari Negeri Tirai Bambu
www.reuters.com

Di Indonesia, Adu Jangkrik merupakan sebuah permainan yang sudah ada sejak dulu, bagi agan yang hidup di tahun 80-90an mungkin agan mengenal atau sering melakukan permainan adu jangkrik, agan pasti merasakan bagaimana serunya menangkap dan mengumpulkan jangkrik di sawah untuk kemudian jangkrik tersebut diadu dengan jangkrik milik teman-teman agan.



Kompetisi Adu Jangkrik, Tradisi Unik Tahunan Dari Negeri Tirai Bambu
www.reuters.com

Tetapi ada hal menarik tentang permainan Adu Jangkrik yang datang dari Negri Tirai Bambu, Di negara Cina Adu Jangkrik sudah menjadi tradisi yang sudah ada sejak beberapa abad yang lalu, dan tradisi tersebut tetap bertahan hingga kini di jaman modern seperti sekarang ini.

Kompetisi Adu Jangkrik, Tradisi Unik Tahunan Dari Negeri Tirai Bambu

www.reuters.com

Di beberapa wilayah di cina, Adu Jangkrik merupakan sebuah bentuk hiburan yang sangat populer hingga kini, permainan tersebut sudah ada sejak jaman Kaisar "Dinasti Tang" lebih dari 10 abad yang lalu, dan kemudian permainan ini dipopulerkan oleh rakyat jelata.



Kompetisi Adu Jangkrik, Tradisi Unik Tahunan Dari Negeri Tirai Bambu
www.reuters.com


Selama musin gugur di kota-kota besar seperti Shanghai, para penggemar permainan adu jangkrik ini berkerumun di pasar-pasar hewan, untuk mencari jangkrik-jangkrik yang berkualitas, untuk kemudian di pertandingkan pada kompetisi adu jangkrik, namun banyak juga para penggemar adu jangkrik yang mencari jangkrik-jangkrik yang lebih berkualitas ke berbagai daerah, Menurut mereka jangkrik yang paling bagus untuk dipertandingkan berasal dari Provinsi Shandong, terutama dari Kabupaten Ningjin.

Kompetisi Adu Jangkrik, Tradisi Unik Tahunan Dari Negeri Tirai Bambu
www.reuters.com


Jangkrik-jangkrik yang pelihara di Kabupaten Ningjin memiliki keunggulan dengan ciri-ciri fisik yang baik untuk sebuah pertandingan, seperti memiliki bentuk kepala yang besar ,leher dan kaki dengan warna kulitnya yang halus. dan mereka terlahir sangat gigih untuk bertarung dan memiliki daya tahan yang kuat, Sejak jaman dahulu Kabupaten Ningjin terkenal sebagai pemasok jangkrik bagi kaisar selama jaman dinasti.

Kompetisi Adu Jangkrik, Tradisi Unik Tahunan Dari Negeri Tirai Bambu
www.reuters.com


Jangkrik-jangkrik yang mereka tawarkan memiliki harga yang bervariasi dari $ 2 hingga $ 50, Tetapi jangkrik yang dinilai terlihat sangat agresif bisa berharga lebih mahal lagi.  pada tahun 2010 sekitar $ 63 juta di habiskan dipasar hewan hanya untuk membeli jangkrik-jangkrik untuk dipertandingkan.


Kompetisi Adu Jangkrik, Tradisi Unik Tahunan Dari Negeri Tirai Bambu
www.reuters.com


Turnamen adu jangkrik sering diadakan di berbagai kota di china, di Kota Kuno Qibao misalnya, setiap musim akan diadakan pertandingan adu jangkrik yang berlangsung selama dua hari yang diselenggarakan oleh Minhang Collection Association, di pulau Chongming, desa luhua di Xilai sebuah turnamen yang diberi nama "Yu Sheng Cup" diadakan selama liburan nasional dan diselenggarakan oleh Chongming Tourist Department dan pemerintah daerah setempat, Sebanyak 16 tim yang berpartisipasi, tim pemenang akan mendapat sebuah sertifikat dan hadiah berupa uang sebesar $ 1500.
Kompetisi Adu Jangkrik, Tradisi Unik Tahunan Dari Negeri Tirai Bambu
www.reuters.com





Quote:



profile-picture
profile-picture
profile-picture
Coppi dan 2 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
jangkrik bos
Mantab buat pakan arwana nih
penasaran gimana rasanya main adu jangkrik emoticon-Big Grin
Jadi tahun 2019 ini sudah gak jamannya adu domba ya, malah ganti adu jangkrik.
adain adu pejabat korup dsni, yakin dah bakal jdi tradisi emoticon-Leh Uga
Diubah oleh rahadianachmad
kalo di Indonesia adu domba udah jadi tradisi politik bre emoticon-Wakaka
Diubah oleh Barcelonists
hmmmm...
kasian jangkriknya
kalau jaman dulu biasa nyari jangkrik pas musim tanem kedelai
pas kemarau2
terus ditaroh di kandang bambu atau biji mangga yg dikeringin.
tar dikasih makan krokot ama cabe.
Diubah oleh masmomon
jangkrik dimari Jauh lebih gede
kata jangkrik :

kampret ni manusia kurang kerjaan kite di adu2
ane lebih suka adu ikan cupang
Obsesi TS y ngadu jangkrik



Bagusnya TS aja yg di adu di ring MMA



emoticon-Lempar Bata
harga jangkriknya itu mahal ..
Di Indonesia masih ada gk sih adu jangkrik?
Skrng yg terkenal "jangkrik bos"
msh eksis?
JANGKRIK! diadu...
Kompetisi Adu Jangkrik, Tradisi Unik Tahunan Dari Negeri Tirai Bambu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
siimoeh dan 4 lainnya memberi reputasi
tradisi unik
di kita mah lebih banyak lagi.. ayam,jangkrik,cupang,semut sampe domba aja diaduin ya gan.. asal jangan kau adu domba kami masyarakat Indonesia.. eaaaaa..
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di