alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Kuis ini Cuma Buat Fans Game of Thrones Sejati. Hadiahnya Mangstab Gan!
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Pusing Pas Puasa? Jangan Batal Gan! Pakai Cara Ini Aja!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cdaa0f888b3cb5fda58ee37/pusing-pas-puasa-jangan-batal-gan-pakai-cara-ini-aja

Pusing Pas Puasa? Jangan Batal Gan! Pakai Cara Ini Aja!

Pusing Pas Puasa? Jangan Batal Gan! Pakai Cara Ini Aja!
Buat yang punya maag atau sering sakit kepala, lagi puasa gini, kepala pusing pasti ganggu banget. Padahal, namanya puasa kan cuma sebulan dalam setahun ya! 

Nah ini ada beberapa tips buat meredakan pusing saat puasa tanpa harus membatalkan puasa. Jangan iseng atau curi-curi buat minum sirup buat bukaan yaa. hahaha. Cek this out, diambil dari beberapa saran emak di rumah dan portal ya!


1. Rendam kaki di air hangat
Katanya nih, air hangat bisa bantu relaksasi otot-otot. Kalau tiba-tiba pusing saat puasa, rendam kaki sambil duduk di kursi, di bagian leher taruh bantal penyangga dan rebahan selama 5-10 menit. 

Jangan lupa sambil pejamkan mata biar lebih rileks. Setelah itu, pijet di telapak kaki dan sekitar kening untuk meringankan pusing. Paling, resikonya bablas sampai tidur siang gan hahaha.

2. Kompres dingin
Kompres pakai air dingin atau es batu juga bisa bantu redakan pusing, gan. Agan bisa rendem handuk ke dalem air es. Atau bisa juga, ambil es batu dan taruh di handuk kering lalu kompres di area yang paling nyut-nyutan.

Diambil dari blog GO-LIFE, kata seorang dokter saraf dari Michigan Headache Clinic dr. Edmund Messina, kompres dingin bisa membantu meredakan peradangan saraf atau pembuluh darah dalam otak. Mayan yaa gan segerrr siang-siang! emoticon-Wink

3. Hindari cahaya silau
Pusing saat puasa ternyata bisa disebabkan karena cahaya yang terlalu silau. Biasanya, terlalu lama menatap cahaya seperti layar komputer ataupun handphone bisa menyebabkan sakit kepala. Batasi melihat cahaya silau yuk!

Mungkin agan bisa sesekali berjalan-jalan cari udara segar agar mata istirahat, sekalian ngabuburit mungkin hahaha. 

4. Pijat ringan
Pijat di bagian sakit kepala bisa bantu meringankan pusing. Caranya, pijet dari arah belakang telinga ke kening. Pijat juga di dua titik di atas mata ke arah alis untuk meredakan ketegangan di kepala. 

Jadi gak perlu sampai menelan obat untuk redakan pusing saat puasa. Sebenernya ada juga sih pijet bareng GO-LIFE, tapi katanya cuma bisa malem. Yang penting nggak perlu sampai batal, gan! ! Kalau ada yang tahu cara lain, bisa dibagi yaa Gan!

Quote:



SUMBER: GO-LIFE
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
profile-picture
megijet memberi reputasi
Kurangi menatap gadget atau istirahatkan mata agan...
emoticon-Cool
profile-picture
megijet memberi reputasi


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di