alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Kuis ini Cuma Buat Fans Game of Thrones Sejati. Hadiahnya Mangstab Gan!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ratna Sarumpaet: Saya Publik Figur, Boleh Berbohong
5 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cda955e349d0f0962480bc7/ratna-sarumpaet-saya-publik-figur-boleh-berbohong

Ratna Sarumpaet: Saya Publik Figur, Boleh Berbohong

Ratna Sarumpaet: Saya Publik Figur, Boleh Berbohong

Ratna Sarumpaet: Saya Publik Figur, Boleh Berbohong

Jakarta - Ratna Sarumpaet meminta majelis hakim tidak menyebut statusnya di persidangan sebagai sebagai pejabat publik ataupun aktivis, tapi publik figur. Sebab, dia menilai pejabat publik itu tidak seperti dirinya yang membohongi orang banyak.

Ratna menyampaikan itu saat pemeriksaan terdakwa di PN Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Selasa (14/5/2019). Ratna mengatakan itu saat hakim hendak menutup sidangnya.

"Saya minta maaf yang mulia, bikin banyak tersendat tadi, karena saya kurang konsisten, di awal gagap-gagap, saya juga ingin dicatat bahwa saya ini jangan disamakan pejabat publik dengan publik figur, saya bukan pejabat publik, saya aktivis yang terkenal karena pekerjaannya," kata Ratna.



Baca juga: Cerita Ratna Sarumpaet Kaget Foto Wajah Lebamnya Viral di Medsos


Hakim Joni mengaku heran dengan maksud pernyataan Ratna. Joni bertanya alasan Ratna mengatakan itu.

"Siapa yang menyamakan anda dengan pejabat publik?" tanya hakim Joni.

"Nggak, dicatat saja, karena ini hubungannya dengan kesalahan. Pejabat publik itu tidak boleh salah, tidak boleh bohong, tapi publik figur....," ucap Ratna kemudian dipotong oleh Joni.

"Publik figur boleh bohong?" Tanya Joni.

"Boleh, terima kasih yang mulia," kata Ratna.

Baca juga: Ratna Sarumpaet Tanya Hasil Operasi Wajah ke Dokter: Kenapa Jadi Buruk?


Mendengar pernyataan Ratna terkait kebohongan itu, hakim bertanya apa aturan yang mendasar jika publik figur itu boleh berbohong. Menurut Ratna, kebohongan seseorang itu dilihat dari konteks jabatan orang itu.

"Normanya yang kemarin, ahli itu mengatakan orang boleh berbohong, tapi dalam konteks kedudukan, misalnya, pejabat publik dalam kedudukannya tak boleh bohong," ucap Ratna.

"Kalau anak boleh bohong?" Kata hakim Joni.

"Boleh, kita jewer, dijewer dengan sayang," kata Ratna.

"Tahu dijewer dengan sayang?" Kata hakim

"Habis dijewer dicium," pungkas Ratna.

Ratna didakwa membuat keonaran lewat hoax penganiayaan. Ratna disebut menyebarkan hoax kepada sejumlah orang lewat pesan WhatsApp, termasuk mengirimkan gambar wajah lebam dan bengkak yang diklaim akibat penganiayaan. (zap/idh)

https://m.detik.com/news/berita/d-45...206.1469338084

Koplak emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 29 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kaskus.infoforum
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 11
Ratna Sarumpaet: Saya Publik Figur, Boleh Berbohong
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PREFABBOY dan 39 lainnya memberi reputasi
Loalah nenek
Stok sabu di prodeo lg kosong kah? emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tegartsaputra dan 15 lainnya memberi reputasi
jadi si ratna pengen di cium ? makanya boongemoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
monsieurtyo dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kosong56
Dijewer trus dicium
Monggo kaskuser yg mau nyium emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caturthree dan 18 lainnya memberi reputasi
minta dicium mas rocky emoticon-Kiss
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 19 lainnya memberi reputasi
emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hengkiii dan 6 lainnya memberi reputasi
Haluuuuu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
Tdk diragukan lg gangguan jiwa nya

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjezzt dan 10 lainnya memberi reputasi
Bawah ane, pengen dicium RS ampe bawah-bawahnya emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
Ratna Sarumpaet: Saya Publik Figur, Boleh Berbohong


jadi dia ngaku memang tukang Bohong, alias HOAX emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekatse dan 17 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh tiwer
Pancen edanemoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
aktivis goblok , wajar lah di tangkep2in sama soeharto
profile-picture
profile-picture
profile-picture
VictorDanovan dan 6 lainnya memberi reputasi


Ratna Sarumpaet: Saya Publik Figur, Boleh Berbohong






emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mil.greenwood dan 32 lainnya memberi reputasi
Jgn2 RS ini membohongi Atiqah, bila dia anaknya pdhl bohong (bkn anaknya) emoticon-Big Grin
Nggak apa2 kan public figure emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
balineseryuu dan 14 lainnya memberi reputasi
agama monas mah beda


TUHAN aja di ancem

Ratna Sarumpaet: Saya Publik Figur, Boleh Berbohong
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjezzt dan 15 lainnya memberi reputasi
Puluhan tahun dia jadi aktivis HAM dr zaman ane masih SD, tidak kelihatan hasil apapun hingga kini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 6 lainnya memberi reputasi
Ketawa aja deh Ahahahaha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
masdhekijunior dan 9 lainnya memberi reputasi
need you badly emoticon-Cipok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 8 lainnya memberi reputasi
Sudah bagus timses yang di bawa Sandiaga Uno ada dr gamal dokter muda yang muda tampan dan pintar,entah kenapa kok bisa di masuki kayak Sarumpaet ini tua Bangka gak punya duit cuma jadi perusuh..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
uangkul dan 5 lainnya memberi reputasi
tulul emoticon-Leh Ugaemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
eFVZee dan simsol... memberi reputasi
Halaman 1 dari 11


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di