alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Kuis ini Cuma Buat Fans Game of Thrones Sejati. Hadiahnya Mangstab Gan!
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Tipe Rekan Kerja yang Dijamin Bikin Nyaman di Kerja Bareng, Kamu?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cda8bef97751346255ab7ec/5-tipe-rekan-kerja-yang-dijamin-bikin-nyaman-di-kerja-bareng-kamu

5 Tipe Rekan Kerja yang Dijamin Bikin Nyaman di Kerja Bareng, Kamu?

5 Tipe Rekan Kerja yang Dijamin Bikin Nyaman di Kerja Bareng, Kamu?

Menjadi  seorang pekerja yang menghabiskan sebagian besar waktunya di tempat kerja pasti perlu lingkungan yang positif dan membangun. Banyak orang yang akhirnya memilih untuk meninggalkan tempat kerjanya karena hal-hal yang sudah membuat tidak nyaman, baik masalah finansial dan lingkungan sekitarnya.

Seringkali kita tidak sadar bahwa rekan kerja di sekeliling kita secara tidak langsung akan mempengaruhi kenyamanan kita di tempat kerja. Rekan kerja yang baik bisa jadi punya 5 sifat ini yang membuatmu bisa jadi salah satu alasanmu untuk nyaman di tempat kerja.


1. Bukan jadi sumber gosip, tapi gak cuek sama informasi positif yang update!
5 Tipe Rekan Kerja yang Dijamin Bikin Nyaman di Kerja Bareng, Kamu?
Tempat kerja seringkali diisi oleh orang-orang yang menjadi sumber gosip dan yang hobi untuk mendengarkan gosip. Sementara itu masih banyak hal lain positif yang bisa dilakukan selain sibuk menceritakan kehidupan dan kekurangan orang lain. Seberapa besar manfaat yang didapatkan dari waktu yang dihabiskan untuk membicarakan orang lain?

Lebih baik mencari informasi terupdate yang berhubungan dengan cara kerja orang yang lebih baik, teknologi bekerja yang lebih canggih dan efektif untuk membantu pekerjaanmu. Banyak obrolan santai yang lebih berkualitas, misalnya pola hidup sehat yang baik, membahas konser musik yang update, tempat liburan yang direkomendasikan rekan kerjamu dan masih banyak lagi.


2. Bukan menertawakan kesalahanmu tetapi berusaha berdiskusi untuk mencarikan solusi
5 Tipe Rekan Kerja yang Dijamin Bikin Nyaman di Kerja Bareng, Kamu?
Semua orang pasti pernah melakukan kesalahan di tempat kerja, siapapun dan posisi apapun itu. Hanya saja waktunya yang berbeda. Orang yang lebih lama pasti lebih paham untuk meminimalisir kesalahan yang sudah pernah terjadi. Jika kamu melihat rekan kerjamu sedang ditegur atasannya karena pekerjaan, sebaiknya sama sekali jangan ditertawakan atau diremehkan.

Sederhananya anggap saja rekan kerjamu itu adalah dirimu yang masih harus belajar bagaimana suatu proses dalam pekerjaan. Mungkin di satu sisi dia punya kekurangan tapi setiap orang juga dianugerahi hal yang lebih untuk dikembangkan bukan? 


3. Bisa dipercaya untuk menjaga privasimu di tempat kerja, bukan malah sebaliknya
5 Tipe Rekan Kerja yang Dijamin Bikin Nyaman di Kerja Bareng, Kamu?
Sebagai orang yang menghabiskan sepertiga dari satu hari di tempat kerja, pasti punya rekan kerja yang dekat kan? Yang biasanya jadi tempat curhat, tukar pikiran, bahkan saling bully karena saking akrabnya, pasti pernah menceritakan suatu hal yang bersifat rahasia. Jangan pernah sekali-kali menjadi sumber penyebar rahasia rekan kerjamu kepada orang lain di sekitar pekerjaanmu.

Percayalah orang yang menceritakan rahasia di hidupnya sama sekali tujuannya bukan ingin jadi rumor yang tidak baik di tempat kerja. Kamu sendiri bagaimana, bisa menjaga rahasia rekan kerjamu tidak?


4. Tahu mana batasan serius dan bisa juga diajak santai
5 Tipe Rekan Kerja yang Dijamin Bikin Nyaman di Kerja Bareng, Kamu?
Tidak semua orang menikmati suasana di lingkungan pekerjaannya. Ada yang tidak suka dengan tempat kerja, dan juga orang-orang yang ada di lingkungan perkerjaan tersebut. Suasana yang serius juga penting dilakukan untuk fokus bekerja agar target dapat tercapai dengan baik dan tepat waktu.

Namun jangan salah, para pekerja juga butuh waktu untuk sekedar membahas hal di luar pekerjaan bahkan jika itu hanya hal yang remeh temeh sekalipun. Rekan kerja yang tahu bagaimana membedakan suasana serius dan santai bisa jadi idaman di tempat kerja.


5. Bisa menyampaikan pendapat tanpa harus menjatuhkan dan menyindir
5 Tipe Rekan Kerja yang Dijamin Bikin Nyaman di Kerja Bareng, Kamu?
Suasana rapat seringkali dibumbui dengan adu pendapat yang beragam dan itu sangat wajar. Karena setiap orang dibeikan anugrah untuk memikirkan berbagai hal dengan sudut pandang yang berbeda. Tapi mungkin kita jarang menemukan rekan kerja yang bisa menyampaikan pendapatnya dengan baik tanpa ada bahasa yang "menjatuhkan" dan terkesan menyindir pendapat orang lain.

Rekan kerja yang dewasa akan menyampaikan pendapatnya dengan tanpa harus memberi penilaian negatif tentang pendapat orang lain. Siapa sih yang tidak ingin bertukar pikiran dengan cara yang nyaman dan pikiran yang terbuka? Kamu sendiri punya rekan kerja yang seperti ini tidak? Belajar dari dia juga boleh banget lho.


Sumber : https://www.idntimes.com/life/career...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Tipe Rekan Kerja yang Dijamin Bikin Nyaman di Kerja Bareng, Kamu? 5 Cara Menghadapi Rekan Kerja Menyebalkan Selama Bulan Puasa

- 5 Tipe Rekan Kerja yang Dijamin Bikin Nyaman di Kerja Bareng, Kamu? 5 Alasan Kenapa Punya Banyak Teman Justru Membawa Bencana

- 5 Tipe Rekan Kerja yang Dijamin Bikin Nyaman di Kerja Bareng, Kamu? 13 Tipe Teman yang Sering Ada di Tongkrongan, Kamu Termasuk Gak Ya?

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di